Chapter 21

1.2K 72 0
                                    

{ Day 4 }

Kunjungan Inspiratif Ke SMA N 2 PPU : Menyalakan Mimpi Para Siswa

Satlat Kijang melaksanakan kunjungan istimewa ke SMA Negeri 2 Penajam Paser Utara (PPU), membawa semangat dan motivasi bagi para siswa yang bercita-cita tinggi untuk melanjutkan pendidikan di berbagai Sekolah Kedinasan. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Latsitarda Nusantara XLIV/2024, yang bertujuan untuk menginspirasi generasi muda untuk berkiprah dalam pembangunan bangsa.

Dalam kunjungan ini, para peserta Latsitarda dari Satlat Kijang memperkenalkan berbagai Sekolah Kedinasan ternama seperti Akademi TNI, AKPOL, IPDN, Poltek BSSN, dan UNHAN kepada para siswa SMA N 2 PPU. Mereka berbagi pengalaman, wawasan, serta motivasi yang membangkitkan semangat para siswa untuk mengejar mimpi mereka dalam berkarier di institusi-institusi tersebut.

Dengan penuh antusiasme, para siswa diberikan pemahaman mendalam tentang proses seleksi masuk dan persiapan yang diperlukan untuk berhasil dalam mengikuti ujian masuk Sekolah Kedinasan. Diskusi interaktif, sharing pengalaman, serta sesi tanya jawab menjadi momen berharga yang memberikan wawasan baru bagi para siswa.

Dengan semangat yang baru, para siswa SMA N 2 PPU meninggalkan kunjungan ini dengan motivasi baru dan tekad yang lebih kuat untuk meraih cita-cita mereka dalam berkarier melalui Sekolah Kedinasan. Satlat Kijang pun berkomitmen untuk terus mendukung dan menginspirasi generasi muda untuk berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Banyak dari mereka yang mengajukan pertanyaan lalu di jawab dengan baik dan seksama oleh para taruna dan taruni.

"Mau tanya, kak apakah dalam pendaftaran tes peserta Akademi Kepolisian itu sama" Tanya salah satu siswa.

"Dalam pendaftaran sebagai peserta atau calon taruna Akademi Kepolisian itu dalam melakukan tahapan tes semuanya sama" Kata Fabiola dengan jelas.

Ada beberapa siswa dan siswi mengajukan diri untuk maju kedepan dan diberikan pertanyaan oleh para taruna dan taruni namun dengan mampu dan baik di jawab oleh para siswa dan siswi yang maju kedepan.

Ada beberapa motivasi dari para peserta latsitardanus untuk para adik-adik di SMAN 2 PPU.

"Belajar memang bukan satu-satunya tujuan hidup kita. Tetapi, kalau itu saja kita tidak sanggup atasi, lantas apa yang akan kita capai." Kata Steven.

"Jika kamu tidak mengejar apa yang kamu inginkan, maka kamu tidak akan mendapatkannya. Jika kamu tidak bertanya maka jawabannya adalah tidak. Jika kamu tidak melangkah maju, kamu akan tetap berada di tempat yang sama" Kata Nabila menyampaikan kepada para siswa dan siswi.

"Modal utama kita itu adalah semangat dari diri kita sendiri karena dengan kita semangat tentunya setiap hal yang kita lakukan itu akan berjalan dengan baik, jangan lupa berbuat baik karena tidak ada alasan untuk kita berbuat jahat sama orang lain. Tetap jadi diri sendiri tanamin mindset bahwa kita bisa karena dengan kita mencoba kita tahu apa yang menjadi hambatan kita di percobaan selanjutnya atau bahkan di percobaan pertama dengan keyakinan yang kita punya kita pasti bisa. You Are What You Think (Kamu adalah apa yang kamu pikirkan), semangat terus untuk adik-adik semua yang ada di SMAN 2 Penajam Paser Utara" Kata Fabiola dengan lantang namun hangat didengar oleh semua.

"Ilmu yang sejati, seperti barang berharga lainnya, tidak bisa diperoleh dengan mudah. Itu harus diusahakan, dipelajari, dipikirkan, dan lebih dari itu, harus selalu disertai doa bahkan kita juga perlu doa dan juga restu dari orang tua untuk kita menuntut ilmu" Kata Khalifah.

Aku, Kamu Dan Akademi Kepolisian 1 (END) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang