Upacara Penutupan Pendidikan Taruna Akpol TK.IV Angkatan Ke-55 Batalyon Satya Dharma.
Seluruh para kapolri dan ibu bhayangkari menghadiri upacara penutupan Pendidikan Taruna Akpol pada hari ini Kamis, 27 Juni 2024. Dilaksanakan di gedung Catur Prasetya (Cendikia) Akademi Kepolisian.
Irjen Pol Krisno H. Siregar, S.I.K., M.H. Dan Ibu Evi Krisno Siregar selaku Gubernur Akpol dan Ibu Asuh Taruna yang para Taruna Dan Taruni hormati.
"Kami Haturkan Selamat Datang Kepada Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Berserta Ibu Di Gedung Cendikia Akademi Kepolisian".
Seluruh para Taruna dan Taruni duduk di tempat masing-masing di dalam gedung tersebut. Mereka menggunakan seragam PDU.
Para kapolri memasuki gedung tersebut berjalan melewati barisan para Taruna dan Taruni.
Para barisan Seluruh perkumpulan Kapolri Republik Indonesia berbaris duduk di kursi yang sudah di sediakan di depan para Taruna dan Taruni.
"Kami Persilahkan Dengan Hormat Kepada Seluruh Tamu Undangan Yang Telah Hadir Untuk Dapat Menempati Tempat Duduk Yang Telah Di Sediakan. Sekali Lagi Kami Persilahkan Dengan Hormat Kepada Seluruh Hadirin Tamu Undangan Yang Telah Hadir Untuk Dapat Menempati Tempat Duduk Yang Telah Di Sediakan. Terima Kasih".
"Upacara Penutupan Pendidikan Taruna Tingkat 4 Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma, Dimulai".
"Siap, Gerak" Suara pemimpin upacara yang menggema di dalam gedung tersebut.
Kepala Kepolisian Republik Indonesia dan Ibu, memasuki gedung tersebut berjalan melewati para tamu undangan yang berdiri saat kedatangan kepala Kepolisian Republik Indonesia dan Ibu.
Gubernur Akpol beserta 2 orang yang terhormat berdiri di atas panggung. Dirigen Berdiri menghadap Seluruh Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian berserta tamu undangan yang berhadir pada hari ini.
"Menyanyikan Lagu Indonesia Raya".
Suara menyanyikan lagu Indonesia raya yang di satukan dengan nada lagu tersebut menggema di dalam ruangan upacara tersebut.
"Dipersilahkan Untuk Duduk Kembali".
"Laporan Komandan Upacara Kepada Inspektur Upacara".
Komandan upacara berjalan ke depan panggung dan menyampaikan laporan nya. Setelah selesai laporan di Terima komandan upacara kembali ke tempat.
"Hadirin Di Mohon Berdiri".
Seluruhnya berdiri.
"Bendera Merah Putih Memasuki Ruangan Upacara".
Petugas pembawa bendera upacara berjalan memasuki ruangan Upacara.
"Penghormatan Kepada Bendera Merah Putih Dipimpin Oleh Komandan Upacara".
"Hormat, Gerak" Komandan Upacara Menyembutkan Dengan Tegas.
Seluruhnya hormat kepada sang bendera Merah Putih.
"Tegak, Gerak" Ucap Komandan Upacara.
"Hadirin Di Silahkan Duduk Kembali".
"Pernyataan Penutupan Pendidikan Taruna Akademi Kepolisian Tingkat 4 Angkatan 55 Batalyon Satya Dharma Oleh Inspektur Upacara".
"Dengan rumah dengan rahmat Tuhan yang maha Esa, pada hari ini Kamis tanggal 27 Juni 2024 pukul 10 waktu Indonesia barat. Pendidikan pembentukan perwira polri Taruna Akademi Kepolisian Tingkat 4 Angkatan ke-55 Batalyon Satya Dharma tahun 2024, Saya nyatakan dengan resmi di tutup" Kata Inspektur sambil Mengetukan palu 3 kali.
"Persiapan Penyumpahan Anggota Polri, Taruna Di Mohon Berdiri".
Seluruh para Taruna dan Taruni berdiri tegak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku, Kamu Dan Akademi Kepolisian 1 (END)
RomanceKisah Seorang Taruna Yang Jatuh Cinta Pada Taruni Cantik, Namun Mereka Harus Melewati Setiap Tantangan Dalam Hidup Selama Berada Di Akademi Kepolisian