Sampai dirumah Donia yang telah selesai mandi setelah pulang dari mall, ia merebahkam tubuhnya dikasur. Lalu ia mengambil ponsel, ia pun memainkan ponselnya dengan posisi tengkurep.
Ia membuka akun instagram Brandon. Ia menyempatkan sreenshot foto frofil Brandon dan foto Donia yang sama persis.
Donia membandingkan seksama dari kedua, pose nya sama persis, warna bajunya berbeda, keduanya sambil megang kopi juga tapi beda gelas saja.
"Benar-benar sama banget, apa ini? Apa dia masih menyukaiku?" gumam Donia yang mengingat kalau semasa SMA Brandon menyukai Donia.
"Alah gak mungkin dia masih suka aku, cewek diluar negeri kan pada cakep-cakep. Pasti dia sudah move on dariku, gak boleh kegeeran dulu, mungkin aja Brandon suka sama konsepku ya kan makanya sama," gumam Donia lagi yang berpikir positif sekali.
Donia tersenyum, ia sangat senang kalau Brandon sudah kembali aktif lagi disosmed. Bahkan Brandon melihat statusnya diinstagram. Ia juga masih berharap sedikit kepada Brandon, tapi juga bukan takdir Donia adalah Brandon. Ia hanya pasrah saja.
Saat tersenyum sendirian datang lah Daniel abangnya. Abangnya langsung masuk ke kamar tanpa mengetuk, Daniel melihat Donia senyam-senyum tak jelas.
Daniel terkekeh melihat Donia yang senyam-senyum dengan ponselnya. "Hayo, senyum ngapain kamu?"
Donia terkejut mendengar ucapan abangnya, ia menoleh ke abangnya dan langsung menutup akun yang ia buka diponselnya agar tak ketahuan oleh Daniel.
"Eh, abang. Main nongol aja sih bikin kaget tahu," respon Donia yang seraya langsung duduk dikasurnya. Sementara Daniel masih berdiri dihadapan Donia.
"Kamu yang gak jelas senyam-senyum gitu, mikirin apa? Pacar ya? Kamu udah punya pacar ya?" ledek Daniel kepada adeknya.
"Ih apaan sih, belum punya. Abang noh yang dari tahun kemarin masih aja ngejomblo," balas Donia.
"Udah nemu calonnya, tahun depan abang nikah, Dek. Kamu gimana kalau abang udah nikah?"
"Gampang, aku masih sibuk kuliah. Masih lama juga," respon Donia.
"Kalau ada yang ngelamar kamu, gimana? Nolak gak?"
"Lihat dulu siapa yang ngelamar, nanti itu urusan aku mau nolak atau tidak, udah ah masih lama aku nikah. Abang keluar dari kamarku cepat sana!" jawab Donia yang bangkit dari kasurnya dan mendorong Daniel keluar kamarnya. Lalu Donia menutup kamar dan menguncinya agar Daniel tak masuk lagi ke kamarnya.
Donia kembali tengkurep lagi dan memainkan ponselnya. "Hampir aja ketahuan abang ish." Seketika ia teringat sesuatu kepada Brandon.
"Dia aktif juga ga ya diwhatsapp?" gumamnya.
Donia memeriksa whatsapp, dia mengecheck statusnya apakah dilihat atau tidak, tapi ternyata tidak ada nama Brandon distory penglihatan. Brandon juga tak membuka status.
"Dia aktifnya diinstagram doang, whatsappnya masih aktif ga sih? Gak ada poto frofil diwhatsappnya juga, hapus aja deh kontak Brandon!" gumamnya yang melihat foto frofil kosong tak ada foto apapun.
Ia pun mengapus kontak Brandon. Karena bagi Donia, Brandon sudah tak aktif lagi jadi lebih baik dihapus. Setelah itu Donia kembali membuka instagram dan Brandon memasang story diinstagram.
"Waw dia bikin sg, lihat deh!"
Donia membuka status instagramnya. Dan ternyata hanya lagu galau yang Brandon post distatus instagram. "Dia galau? Galau in cewek barunya kali ya bukan galauin gua."
"Ga tau dah, males. Bikin over thingking aja deh. Mending nonton drama korea aja dari pada mikirin itu, eh tapi sebelum nonton mau post difeed instagram dulu!" gumam Donia.
Donia memilih beberapa foto yang akan post diinstagramnya, sekitaran ada tujuh foto yang akan Donia upload. Setelah dipost baru Donia menonton drakor dilaptopnya yang sudah ia download.
Bersambungg...
KAMU SEDANG MEMBACA
Brandon
RomanceBrandon, seorang cowok yang tak pernah tertarik pada cewek, selalu menganggap mereka ribet, cengeng, dan menjijikkan. Namun, pandangannya berubah ketika dia bertemu Donia, gadis tangguh yang memiliki sisi manja dan pemberani. Meski Donia seorang ind...