Setelah melambaikan tangan dan melihat Azhar pergi, Donia melangkah masuk ke dalam rumah, masih tersenyum sendiri. Sejak kapan terakhir kali dia merasakan kebahagiaan yang sederhana seperti ini?
Kencan yang tidak terlalu mewah, tetapi penuh tawa dan kehangatan. Sesuatu tentang cara Azhar memperlakukannya hari ini terasa istimewa dari cara dia memperhatikan detail kecil hingga tawa yang selalu muncul tanpa beban di antara mereka.
Begitu sampai di kamarnya, Donia duduk di tepi tempat tidur, masih memeluk sweater oversized yang dia kenakan tadi. Dia mengambil ponsel, berniat mengecek pesan singkat atau mungkin notifikasi yang belum dibuka.
Namun, saat membuka Instagram, matanya tertuju pada notifikasi story dari Azhar. Donia mengerjap sejenak, lalu dengan penasaran membuka unggahan itu.
Story Azhar memperlihatkan beberapa foto mereka dari arcade, termasuk foto di wahana instan yang berisi pose konyol mereka berdua. Di salah satu foto, Donia memasang wajah jahil dengan tangan di pipi Azhar, sementara Azhar terlihat tertawa lepas.
Caption-nya sederhana, “Kencan seru hari ini. Makasih Don!” dengan tag akun Donia.
Tak perlu berpikir panjang, Donia segera repost story tersebut. Dia menambahkan sedikit caption, “Seru banget hari ini! Thanks Azhar ❤️” dan menyebarkan momen manis itu di akunnya sendiri.
Namun, tak lama setelah story itu tayang, notifikasi grup chat-nya berbunyi bertubi-tubi. Ternyata, teman-teman dekatnya yaitu Qilla, Cintya, Ranty, dan Azalea yang sudah melihat story tersebut dan segera menyerbu chat grup dengan antusias.
INCERAN OM-OM
Qilla kampus
"OMG, Don, aku baru lihat story kamu! Itu beneran jadi kencan sama Azhar? Spill dong!"Cintya kampus
"Ya ampun, kalian berdua lucu banget, Don! Kenapa nggak bilang sebelumnya mau kencan?"Ranty kampus
"Serius nih, Don? Azhar ganteng banget, kalian cocok! Aduh, cerita dong gimana kencan kalian hari ini?"Azalea kampus
"Ya ampun! Aku nggak nyangka kamu bakal pergi sama dia. Spill everything, Don! Dari awal sampe akhir, pokoknya!"Donia tersipu-sipu membaca pesan-pesan mereka. Dia mengetik balasan sambil tertawa kecil. Lalu menjawab digrup
INCERAN OM-OM
Donia
"Hahaha iya, tadi kita kencan. Seru banget, dia ngajak main di arcade!”Qilla kampus
“Arcade? Wah seru banget! Main apa aja?”Donia
“Main air hockey sama balap mobil, terus akhirnya makan street food. Serasa kayak anak kecil lagi, sumpah seru banget!”Cintya kampus
“So sweet! Gimana Azhar? Baik banget ya dia?”Donia tersenyum dari tadi selama menceritakan digrup kepada teman-teman akrab dikampusnya. Donia pun lanjut digrup mengetik.
INCERAN OM-OM
Donia
“Iya, baik dan seru banget. Dia bikin hari ini jadi menyenangkan banget.”Azalea kampus
"Waduh, kalo sering-sering kayak gini bisa-bisa jadi couple goals nih!”Ranty kampus
“Eh, Don, next time kencan lagi ya terus ceritain ke kita! Makin penasaran aku.”Donia hanya membaca saja lalu meletakkan ponselnya, Donia merasakan hatinya masih dipenuhi kebahagiaan. Tak pernah terpikir sebelumnya bahwa kencannya dengan Azhar bisa seasyik ini. Rasanya seperti menemukan sahabat dan seseorang yang bisa membuatnya nyaman dalam satu waktu. Di dalam hati kecilnya, dia berharap perasaan ini bukan sekadar momen sesaat.
Bersambunggg...
KAMU SEDANG MEMBACA
Brandon
RomanceBrandon, seorang cowok yang tak pernah tertarik pada cewek, selalu menganggap mereka ribet, cengeng, dan menjijikkan. Namun, pandangannya berubah ketika dia bertemu Donia, gadis tangguh yang memiliki sisi manja dan pemberani. Meski Donia seorang ind...