Intro

5K 157 4
                                    

gue awali dengan kata semoga, karena segala sesuatunya tuhanlah yang menentukan.
gue percaya, tuhan maha tahu segalanya.
Sampai akhirnya, doa-doa gue dijawab satu persatu.
gue menemukan lo.
Bahkan dengan cara yang tak pernah gue bayangkan sebelumnya.

Sebuah cerita yang berawal pada tahun 2002 saat gue baru aja masuk SMIP (sekolah menengah ilmu pariwisata) di daerah Jakarta . gue masih inget betul saat pertama gue bertemu dengan “dia”. Dia duduk persis disamping gue sembari mengisi lembar pendaftaran murid baru di sekolah ini.
dia memakai kaos berwarna kuning bergambar Donald dengan celana jeans panjang.

“HEH, itu isi buruan, pak guru nya tunggu daritadi” kata emak gue.
“iya” jawab gue malas

Sebenarnya ada sedikit unsur terpaksa masuk SMIP karena emak gue ga kasih ijin gue sekolah di STM.
Di jaman itu bukan cowok namanya kl ga masuk STM, karena di jaman gue itu masih sering banget yang namanya tauran.
maka dari itu emak gue ga ngasih ijin gue sekolah di stm. orang tua mana si yang ga khawatir sama anaknya, apalagi kl anaknya brandalan..
gue akuin, gue emang brandalan. Dari jaman SMP gue udah doyan nyekek botol dan selalu jadi racun untuk temen temen gue. Tapi sampai detik ini gue ga pernah sentuh atau merasakan atau mengkonsumsi NARKOBA !! ya darah gue sampai detik ini masih bersih dari narkoba !!

Akhirnya dengan terpaksa gue nurut dengan perintah nyokap gue, karena gue di ancem kl ga nurut PS di rumah mau di jual, dan yang terparah gue ga bakal dikasih uang jajan seumur hidup !!
yaa namanya juga bocah sableng, pasti ada aja di pikiran gue buat melakukan serangan balik ke nyokap hehehe..

“oke aku mau, tapi aku mau HP itu” kata gue sambil nunjuk HP kk gue

Dijaman gue saat itu Nokia 8250 keren banget gan ^^
nyokap Cuma menarik nafas panjang dan membuangnya pelan
dan gue nyengir penuh kemenangan, karena sikap nyokap barusan gue anggap tanda menyerah.

Meskipun dulu gue menolak mati matian, entah kenapa saat ini gue bersyukur dulu gue ikut kata kata nyokap untuk masuk SMIP.
karena sekolah ini lah yang membuat sifat dan pribadi gue berubah total. Meskipun sebenarnya kepribadian dan sifat gue berubah total saat gue menjadi mahasiswa, tapi ga bisa gue pungkiri dari sekolah inilah semuanya berawal.

Gue beropini Ini adalah cara tuhan membentuk diri gue ke arah yang lebih baik.
pengaruh terbesar dari perubahan diri gue selain peranan dari keluarga gue juga tak lupa karena kehadiran “DIA”. Seorang wanita yang diutus oleh tuhan untuk mendampingi gue saat proses pembentukan jati diri gue. “DIA” yang sampai detik ini berhasil merubah kehidupan gue dari seorang brandalan, busuk, dan berantakan menjadi, unyu, biru dan kemayu..

emang bener ya kata orang orang, pilihan emak emang ga ada duanya. Selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anak anaknya.

I lop you pul mmaaakkk !!!

-Lebih Dari Sekedar No Absen-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang