Part 37

1.3K 34 0
                                    

“de, bangun sarapan dulu”

“hhmmm”

“bangun dulu de”

“hhmmmm”

“de bangun” kali ini pipi gue ditepuk tepuk

“sakit Ne” jawab gue masih dengan mata terpejam

“Ne? gue emil de”

Sontak mata gue langsung melek

“Mil, kok bisa ada disini?” tanya gue yang masih bingung, gue melihat bus gue kosong ga ada orang kecuali emil “loh yang lain mana?”

“lagi pada sarapan di bawah, ayo turun” emil menarik tangan gue

Saat sarapan, gue makan dengan terburu buru. Mulut gue udah terlalu asam, gue harus nyari lapak buat sebat dulu. Selesai sarapan gue menuju toilet. Baru aja sampai toilet, gue liat beberapa anak yang lagi dimarahin abis abisan sama guru gue karena ketauan ngerokok.

Niat gue pun akhirnya gue batalin, gue ke toilet Cuma untuk buang air kecil dan sekedar cuci muka. gue mendengar anak anak yang ketauan ngerokok nanti malam disuruh nyuci bus sebagai hukumannya. Untung aja gue bangun kesiangan, kl engga pasti gue ada di antara mereka.

Gue kembali ke dalam bus. sebagian bangku sudah terisi kembali oleh penghuninya. Gue coba meminta permen untuk menghilangi rasa asem ke temen temen gue yang saat itu udah ada di bangkunya, tapi ga ada satupun yang punya. anne pasti punya pikir gue. Anne belum kembali ke bangkunya. Sambil menunggu anne kembali, gue memainkan CONTRA salah satu game favorite gue di gameboy. Tak lama kemudian anne pun datang.

“Ne, ada permen?”

“mau ngerokok lo ya?” anne memicingkan mata

“ada ga ne?”

“nih” anne memberikan gue 1 kotak permen mint yang bentuknya mirip obat tablet

“gue ambil 5 ya”

“udah simpen aja semua” serunya sembari mengambil gameboy gue

Gue mengambil gitar gue, dan memainkannya kembali

“nyanyi lagu apa nih?” tanya gue ke anne

“males ah, entar lo tidur lagi kaya semalem” anne masih asik dengan gameboy gue “dimana mana mah pendengernya yang dibikin tidur, ini malah pemainnya yang tidur”

Bus mulai berjalan kembali, kira kira satu jam kemudian kita udah sampai di dermaga ketapang untuk menyebrang ke Gilimanuk.
Saat di kapal Gue duduk di samping jendela, gue bermaksud agar bisa melihat view yang ga bisa gue liat di darat. seorang anak kecil datang menghampiri gue, kl gue tafsir mungkin masih SD. gue ga ngerti dia ngomong apa. Karena dia ngomongnya pakai bahasa jawa (sorry no sara).

Anak kecil itu menarik gue, dan gue pun bangkit dari tempat duduk gue. dia naik kebangku gue, dan terjun ke laut melalui jendela. Gue yang pertama kali melihat pemandangan kaya gitu pun panik. Gue sampai teriak histeris, yang ada di pikiran gue ini bocah udah gila, masih bau kencur ngapain dia bunuh diri. Seberat apa si beban hidupnya sampai dia harus bunuh diri.

Guru gue datang menghampiri, dan menjelaskan pemandangan kaya tadi udah biasa disini. Mereka emang suka lompat lompat begitu. Guru gue pun menyuruh gue untuk melempar uang koin ke arah laut. Dan saat gue coba bener aja, ternyata ga Cuma 1 orang, ada banyak yang terjun berebut uang tersebut. Alhasil gue malah jadi bahan ketawaan sama temen temen gue karena sikap histeris gue tadi.

Saat kapal mulai berjalan, somad mengajak gue untuk duduk di geladak depan. Ternyata disana udah pada kumpul, juki, ali, emil, anne dan anak anak lainnya. Cuacanya seger banget, karena masih pagi jadi mataharinya belum terlalu ganas.

Tunggu tunggu, kok lama lama pala gue pusing ya? Pala gue pusing, perut gue mual banget, gue pengen banget muntah. Gue sampai mau jatuh ke laut. Andai aja somad telat menarik baju gue, pasti gue udah nyemplung ke laut.

“kenapa lo?” tanya somad

“pusing pala gue mad”

“jiah ngakunya preman, naik kapal aja mabok” seru somad diikuti tawa dari anak anak lainnya

Ngeselin lo mad, liat lo entar di kamar. Gue bikin teler lo. Btw, thanks mad.

-Lebih Dari Sekedar No Absen-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang