Part 50

1.2K 39 0
                                    

"nyet, bangun nyet" suara seorang cowok membangunkan gue

"apaan si wok, masih ngantuk gue" gue merubah posisi tidur gue membelakanginya dan menutup kepala gue dengan bantal, gue yakin pasti itu si bewok temen kecil gue.

"buruan bangun nyet, ikut ga lo ke rumah anne?"

gue lempar bantal penutup kepala gue dan dengan cepat menengok ke arahnya

"lah kok elo mad? gue pikir temen gue"

"emang gue bukan temen lo?"

"maksud gue temen kecil gue" jawab gue "soalnya dia doang yang sering ganggu waktu hibernasi gue saat weekend"

"buruan mandi lo"

"bentar, ngumpulin nyawa dulu. lo maen ps aja dulu situ"

"males ah, udah ayo buruan"

"iye bawel" gue beranjak dari tempat tidur "mad, ada rokok?"

"ada nih" somad mengeluarkan bungkus rokoknya

"minta satu buat di kamar mandi"

dua puluh menit gue udah siap berangkat ke rumah anne.
udah cakep, udah kece, udah wangi, sampai akhirnya gue tiba di rumah anne. badan gue jadi bau asep !!
baru jalan sepuluh meter, gue udah kena macet. ini nih sebenernya salah satu alasan gue males keluar rumah siang siang saat weekend. banyak anak anak gaul yang nongkrong bikin macetnya ampun ampunan..

"wangi banget lo" kata juki sembari mengendus badan gue

"he eh, tangannya juga wangi" ali mengambil tangan gue dan mengendusnya

"heh, ngapain lo?" gue menarik tangan gue "kenapa jadi horor gini lo"

anne, suci, widia, somad, juki memandang ngeri ke arah gue dan ali

anne mengangkat kedua jari telunjuk dan jari tengah membentuk tanda kutip di udara

"lo dan ali sekarang?"

"tenang aja sayang, ali cuma buat selingan doang kok, hati aku tetap untuk mu" goda gue

"aaa co cuiiitttt" jawab anne so imut

suci, widia, somad dan juki memandang lebih ngeri ke arah gue dan anne. gue dan anne hanya menyikapi dengan tertawa lebar

"udah.. udah ah.." kata gue "trus kita disini bengong bengong doang nih?"

"gimana kalo kita saling cerita kesan kesan kita tiga tahun di sekolah" saran widia

"wih boleh tuh" saut ali "gue duluan yah, kesan gue...."

"pulang yuk?" saut juki

"yuk...yuk...yuk" saut kita berbarengan dibarengi tawa kita serempak

"jiah pada jahat lo sama gue" ali cemberut

"nih pakai botol aja" somad menaruh botol dan memutarnya "kita liat ujung botolnya ke arah siapa, nah dia yang mulai cerita"

yang pertama bercerita adalah ali, ternyata emang rejekinya dia hahaha.
dilanjutkan oleh somad, suci, widia, dan juki. tinggal gue dan anne yang belum kebagian. karena tinggal berdua maka gue memutuskan untuk suit yang kalah cerita duluan. gue kalah dalam suit, itu berarti gue harus cerita duluan kesan kesan gue selama di sekolah.

gue mengingat semua hal hal yang menurut gue menyenangkan sembari bercerita. selesai gue bercerita mereka berulang kali melirik gue dan anne secara bergantian.

"kok jadi ngeliatin gue kaya gitu sih?" protes gue dengan tatapan mereka

"cuma sampe kelas dua doang?" tanya somad

gue ngerti banget maksudnya somad

"ga usah dibahas deh mad" cibir gue

yang lainpun tertawa

giliran anne yang bercerita

"kl buat gue, hhmmm apa yah. yang paling berkesan ya kenal sama kalian. udah itu aja"

"gitu doang? jiah ga seru amat" protes gue

"hehehe. abis bingung mau cerita apa" anne tersenyum simpul

hari ini kita ngobrol ngalor ngidul ketawa ketiwi menceritakan kembali kejadian kejadian yang sudah kita lewati tiga tahun terakhir.
pada hari ini gue tersadar, gue bakal kangen dengan semua ini.

gue bakal kangen dengan somad, juki, ali yang mempunyai pemikiran sejalan dengan gue. kangen teler bareng lagi, nyekokin anak kelas lain ataupun adek kelas yang ikut nongkrong. gue pasti kangen mereka dengan segala kegilaannya.

somad sudah mantap setelah lulus lanjut kuliah di singapore, juki ikut bokapnya ke makasar (selama ini juki tinggal di Jakarta bareng kakek dan neneknya), sedangkan ali kuliah di Jogja.

suci dan widia, gue ga begitu sering si becanda sama mereka. gue anggap mereka hanya sebagai follower. jadi ga begitu kangenlah sama mereka, gue juga ga tau mereka setelah lulus kemana. jadi TKW mungkin hahaha.

anne, tokoh utama yang bakal bikin gue kangen akan sekolah terkutuk ini. satu satunya orang yang bikin gue kangen duduk di bangku sekolah kembali. satu satunya alasan yang bikin gue berdoa agar waktu bisa di putar kembali, meskipun gue sadar itu doa yang sia sia.

-Lebih Dari Sekedar No Absen-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang