Akhirnya gue turun dari kapal sialan ini.
Ketapang – Gilimanuk padahal cuma 1,5 jam, tapi cukup bikin gue trauma naik kapal. Next gue ga mau pecicilan lagi saat di atas kapal. Gue bakal duduk manis sembari memegang kantong kresek, jaga jaga takut gue muntah.Dari gilimanuk, bus langsung menuju Tanah Lot.
Hal pertama yang ada diotak gue adalah ‘Bule’ bro. Tanah lot itu daerah pantai, Bule + Pantai = Bikini !!
Supiirr buruan, ga usah pakai rem !!Sesampainya di Tanah Lot, ternyata khayalan gue salah. Semua fantasi gue tentang bule bule yang berbikini ria pun musnah. Tanah lot itu bisa dibilang tempat sakral. Jadi pakaian yang datang kesana pun harus sopan. Dan untuk bule bule yang seliweran ga terlalu ramai. Mungkin masih pada trauma akan tragedy 2 tahun silam. Kita ga terlalu lama ada disini karena hujan. Sama seperti waktu di Jogja tahun lalu tempat wisata yang pertama kita kunjungi disambut oleh hujan.
Akhirnya kita lanjut menuju salah satu rumah makan di dekat Tanah Lot untuk makan siang. Guru gue bilang kita boleh belanja dulu disini, sambi menunggu sore. Karena nanti sore kita mau ke Ulu Watu. Katanya disana itu tempatnya keren. Selesai makan, gue juki somad ali berniat untuk ikut anak anak lainnya berbelanja. Mereka pada mencari cindramata khas bali seperti baju, celana, topi, gantungan kunci dll. Sedangkan kita berempat mencari sesuatu yang khas dari bali juga, yaitu Arak bali.
Kita berempat ga tau harus beli dimana, sampai akhirnya kita nekad bertanya ke supir bus nya Juki. Supir pun mau membantu, dia bilang nanti malam diantar ke kamar kita. Kita pun setuju, dan bertukar nomor hp untuk janjian nanti malam. Soal harga? udah pasti jadi lebih mahal. Karena kita berempat ga tau rasanya kaya gimana, kita memutuskan membeli 2 botol dulu sebagai tester.
Kita berempat yang lagi asik ngerokok di pojokan, harus berlarian saat anne sms gue bilang busnya udah mau berangkat. Gue sampai di bus dengan ngos ngosan dan anne tertawa melihat gue yang lagi ngos ngosan. Gue lihat supir bus gue pun masih asik ngerokok di bawah. Sialan ni anak, pasti ngerjain gue.
“hahaha” suara tawanya menyambut gue saat gue duduk disampingnya “abis ngerokok lo ya” tanyanya pelan
“ngeselin lo, gue kira beneran udah mau jalan” saut gue dengan nafas yang ga beraturan
“abis gue bosen” anne mengambil gitar lalu memberikannya ke gue “mainin dong”
“haahh...haahh...males ah”
“yaah mainin lah” anne memaksa
“tar dulu ne” nafas gue udah mulai teratur “bagi minum dong”
“nih” anne memberikan botol minumnya ke gue “De, lo tau lagunya Ten2Five?”
“T-Five kali” saut gue
“ohh salah dong gue? Hahaha” anne menutup mulutnya dengan kedua tangannya “lagunya enak tuh, acoustic gitu”
“hah acoustic?” gue mengkernyitkan dahi “engga ah, pop biasa kok. Yang nyanyinya keroyokan itu kan”
“gue ada lagunya kok di hp, acoustic de” jawabnya tak mau kalah
“yang reff nya begini kan. Kau, tiada kata terucap tuk, ungkapkan isi hati”
“ish bukan, ini lagunya B. Inggris” anne mengeluarkan Hp nya “tuh bener gue de nama bandnya Ten2Five, judul lagunya i will fly”
“ga tau gue, band mana nih?”
“band indo, band baru ini” anne memasang earphone di hpnya “Coba dengerin deh, abis itu mainin”
Gue mendengarkan lagunya berulang berulang hingga 4-5 kali mengulang baru gue bisa memainkannya.
“lo yang nyanyi ya, gue ga tau liriknya”
“oke” anne mengeluarkan majalah chord gitar
“yaelah Ne, lo ada ini bukan di kluarin daritadi, gue kan jadi ga pusing nyari nyari kuncinya”
“sorry, gue kan ga tau kl huruf huruf ini kunci gitar” jawabnya dengan polos
“lah trus lo beli majalah ini buat apa?”
“buat dapetin posternya doang” diikuti dengan tawanya
you know all the things i’ve said
You know all the things that we have done
And things i gave to you
There’s a chance for me to say
How precious you are in my life
And you know that its trueTo be with you is all that i need
‘cause with you
My life seems brighter
And these are all the things
I wanna sayI will fly into your arms
And be with you
Till the end of time
Why are you so far away
You know its very hard for me
To get myself close to youYoure the reason why i stay
Youre the one who cannt belive
Our love will never end
Is it only in my dream
Youre the one who cannot see this
How could you be so blindTo be with you is all that i need
‘cause with you
My life seems brighter
And these are all the things
I wanna sayI will fly into your arms
And be with you
Till the end of time
Why are you so far away
You know its very hard for me
To get myself close to youDan dari majalah tersebut gue baru mengetahui kl Ten2Five itu baru aja nonggol beberapa bulan. Selain lagu ten2five, gue dan anne memainkan lagu lagu lainnya yang ada di majalah tersebut hingga kita sampai di uluwatu.
KAMU SEDANG MEMBACA
-Lebih Dari Sekedar No Absen-
Acakawalnya ga pernah terpikirkan buat gue nulis cerita ini. setelah acara reunian kemarin, ga tau kenapa gue jadi ingin banget nulis cerita ini. ya sekedar gue bernostalgia. Nama gue Dante, gue ingin menuliskan sebuah kisah hidup gue dari jaman masih k...