Selesai makan kita kembali ke kost, kl ditanya gimana persaan gue saat ini? Dengan yakin gue menjawab seneng, seneng banget !!
Sosok yang selama ini gue rindukan tiba tiba muncul di depan gue.
Gue menceritakan kehidupan gue di bali dan anne pun demikian menceritakan kehidupannya selama di australi. Anne juga bilang waktu itu hp nya ilang saat anne lagi naik bus disana, makanya waktu itu kita sempat lost contact.Semua terasa begitu aneh buat gue. Anne jauh jauh dateng ke australia namun universitas yang dituju udah tutup pendaftarannya. sehingga anne batal kuliah disana. Gue kuliah disini untuk melupakan anne, tapi malah bertemu kembali di kampus ini. Dan tempat gue ngekost, ini yang paling aneh. kok bisa bisanya gue ngekost di rumah neneknya anne. Ini jelas lebih dari sekedar kebetulan, semua ini seperti sudah direncanakan agar gue bisa selalu deket dengan anne.
Disaat khayalan semakin dalam menerawang, secara spontan gue disadarkan oleh tepukan halus di pipi gue“dante”
“apa ne?”
“malah tidur, lo ga kangen apa sama gue?” serunya, sembari melihat lihat majalah chord gitar. karena disini ga ada akses internet ya mau ga mau gue jadi langganan tiap minggu beli majalah itu.
“lo ga cape apa daritadi ngomong mulu?” balas gue dengan mata terpejam
“main gitar kek, gue kangen tau denger lo main gitar” anne mengambil gitar gue. lalu menaruh seenaknya diatas badan gue
“ga mau ah, entar gue dibikin pingsan lagi”
Anne tertawa lebar
“ah itu mah lo nya aja yang dodol” kata anne "eh iya, gue liat loh video lo di fs. cieee buat siapa tuh? buat emil ya?"
"dih.. so tau" gue bangkit, lalu duduk tepat di depannya
"trus...trus.. buat siapa tuh? buat gue ya?" anne tersenyum
"ga ilang ya pedenya" gue tertawa pelan
"udahlah ngaku aja, itu buat gue kan? ya kan? ya kan?" anne terus menggoda gue "gue yakin waktu itu lo pasti depresi berat kehilangan gue sampe bikin video itu"
"apan? enggak !!" jawab gue tetep jaim
anne tertawa pelan
"muka lo jadi merah gitu"
“waduh si aa, bawa bawa neng gelis masuk kamar. Ketauan nenek bisa berabe A” saut mang ujang yang masuk kamar gue dengan tiba tiba. ganggu suasana aja lo mang
“eh.... mang ujang, kenalin ini namanya anne, temen sekolah saya dulu. Tenang aja mang nenek ga akan marah sama cucuknya”
“anne” anne menyalami mang ujang
“eneng cucunya nenek?”
“iya mang” anne tersenyum
Mang ujang membalas senyum anne
Anne yang tadinya tersenyum manis, kini senyumnya berubah menjadi asem dan menengok ke arah gue.
Gue hanya tertawa pelan melihat perubahan sikap anne.
Obrolan kita bertiga berlanjut hingga malam tiba. ya walaupun mang ujang sedikit merusak suasana gue yang lagi berduaan dengan anne. Gue, anne, dan mang ujang menuju ke lantai tiga untuk bermain gitar. Kl main gitar malam malam di lantai satu dan dua gue merasa ga enak sama penghuni kost yang lain. Kl di lantai tiga kan asik bisa nyanyi sesuka hati.
Mang ujang kembali duluan ke kamarnya, sedangkan gue dan anne masih asik bermain gitar."kenapa lo senyum senyum sendiri?" gue melihat anne senyum senyum kaya gitu, malah bikin gue jadi parno lagi.
"jogja" anne tersenyum. manis banget
"jogja kenapa?" tanya gue heran
"borodur" anne masih tersenyum, gue malah semakin parno ngeliat anne kaya gini
"borobudur emang ada di jogja, trus kenapa lo senyum senyum gitu?" tanya gue semakin heran
"lucu aja" anne masih tersenyum
gue mengajak anne untuk turun ke bawah karena gue udah parno. gue berpikir anne kesurupan. tapi anne menolak, anne malah ngomel ngomel. hingga larut malam kita baru kembali ke kamar masing masing.
Saat di kamar, gue berfikir kembali. rasanya gue masih belum percaya dengan hari ini.
Kl itu beneran anne, bearti dari kemaren yang bikin gue seminggu full tepar di kamar bukan setan dong? Trus kata ustad setannya mau ngajak gue ke kerajaannya, kalo anne setannya gue rela dibawa kemana aja..
KAMU SEDANG MEMBACA
-Lebih Dari Sekedar No Absen-
Randomawalnya ga pernah terpikirkan buat gue nulis cerita ini. setelah acara reunian kemarin, ga tau kenapa gue jadi ingin banget nulis cerita ini. ya sekedar gue bernostalgia. Nama gue Dante, gue ingin menuliskan sebuah kisah hidup gue dari jaman masih k...