Part 48

1.2K 42 0
                                    

“abis ini sarapan nasi uduk yang deket rumah gue, mau ga?” tanya anne

“bayarin ya”

“dih cowok apaan tuh minta bayarin ga modal” anne mencibir

Gue tertawa

“ayo sekarang aja, gue udah laper”

Gue dan anne pun beranjak meninggalkan taman. Anne gue bonceng di belakang, karena di sepedah gue ada jalu panjang yang bisa digunain buat boncengan. gue membeli dua bungkus nasi uduk, sengaja di bungkus karena anne meminta makan di rumahnya aja.

Saat sedang makan, gue bertemu nyokapnya anne. Baru kali ini gue liat nyokapnya anne. Ternyata bener nyokapnya anne bule, cakep banget nyokapnya. Dan bener aja nyokapnya kl ngobrol pakai bahasa indonesia logatnya malah lucu, bikin gregetan.

melangkah ke luar, duduk di bangku terasnya dan membakar sebatang rokok.

“gue boleh nanya sesuatu ga?” kata anne

“apa?”

“kok gue ngerasa akhir akhir ini lo jadi aneh ya”

“aneh gimana?” Gue mengernyitkan dahi

“ya beda aja dari biasanya, apalagi kl di kelas” jawabnya “lo bener bener marah ya sama emil?”

“engga ah, perasaan lo doang kali” saut gue “udah lah ga usah ngebahas dia”

“lo lupa ya, gue kan juga baru aja dicurangin” anne tersenyum. Senyumnya kali ini pait. “jadi gue tau apa yang lo rasa”

“so tau anak kecil” gue menjitak pelan. “ktp aja belum punya udah ngomongin perasaan”

Anne mencibir. Gue malah mau ketawa liat anne manyun manyun ga jelas kaya gitu.

“kl nanti lulus, mau lanjut kuliah atau langsung kerja Ne?” tanya gue

“gue lanjut kuliah, lo sendiri gimana?”

“ga tau, gue masih bingung” jawab gue “kl kuliah gue bingung mau kuliah dimana dan ngambil jurusan apa, kl kerja gue juga bingung mau kerja dimana”

“kuliah aja, nanti bareng gue”

“lo kuliah dimana?”

“di ausy, kali aja nasib gue sama kaya bokap dapet pasangan bule” anne memandang teralis teralis pagarnya sembari tersenyum, pandangan matanya seperti menembus ruang dan waktu

“jauh amat, kenapa ga di indo aja?”

“hhmmm... gimana ya” terlihat anne seperti sedang berpikir keras “kl lo kuliah, lo maunya kuliah dimana?”

“sama kaya tadi gue bilang, gue bingung mau kuliah dimana”

“kl gue satu kampus sama lo, gue ga jadi kuliah di ausy deh” anne menggoda gue

Gue pun tertawa. Bisa banget nih anak kecil.

“masih kurang tiga tahun sekelas sama gue?”

“kl diliat secara mata kita emang tiga tahun sekelas bareng, tapi gue bener bener ngerasa momennya Cuma dua tahun”

“maksudnya?”

“gue ngerasa moment kita sekelas tuh Cuma kelas satu dan dua” jawabnya “sekarang kelas tiga gue berasa lo beda kelas sama gue. Karena sikap lo yang berubah itu. Yang biasanya jadi public enemy number one buat gue, sekarang malah ga ada suaranya sama sekali”

“gue tetep bersuara kok, tanya aja wanda. Gue masih sering becanda kl di kelas”

“masa si? Apa karena kita udah ga duduk sebangku”

“hmm... bilang aja lo kangen sebangku bareng gue” goda gue

Wajah anne memerah

“kangen lo ya sebangku sama gue, ayo ayo ngaku lo” gue semakin jadi menggoda anne

“hhmm.... dikit si”

“masa?”

“iya”

“bodo !!” gue tertawa lebar, diikuti cubitan di lengan gue

Pagi ini gue menikmati banget momen ini. Ngobrol ngobrol tentang impian kita ke depan. Dan gue mulai sadar, hidup orang pasti berubah. gue sadar semakin hari usia gue dan anne pasti akan menua. Dan suatu hari nanti gue dan anne harus membangun kehidupan bersama keluarga kita masing masing.

Ga mungkin gue dan anne selamanya jadi anak sma yang kerjaan Cuma nodongin uang orang tua. Dan ga mungkin juga kita terus terusan hanya duduk bersebelahan di bangku sekolah. harus ada titik balik buat gue dan anne untuk mengejar masa depan yang kita cita citakan.

Dan semoga saat kita udah mendapat apa yang kita cita citakan, gue bisa kembali duduk sebangku dengan anne, bukan di kelas melainkan di pelaminan.

-Lebih Dari Sekedar No Absen-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang