Part 5

1.9K 67 1
                                    

seminggu sudah kita melaksanakan ujian kenaikan kelas. akhirnya hari yang ditunggu para murid tiba, yeah waktunya untuk study tours.
1 kelas 1 bus, tempat duduk saat di bus sudah di atur sama guru sesuai no absen. dan udah bisa di tebak, gue sebangku sama anne. untuk urusan kamar, diatur sesuai absen juga? Engga !! padahal gue udah mupeng hahahaha. kamar tetep di atur sama guru, tapi ga mungkin juga cowo diatur sekamar sama cewe. Kecuali gue yang jadi guru hahaha....

saat di perjalanan gue lebih sering tertidur daripada ngobrol ngobrol, ga tau kenapa mata gue berat banget.

“de, bangun !!” anne menggoyangkan pundak gue

“apaan si ne? ngantuk nih”

“yaah percuma dong lo bawa gitar kl ga dimainin, bangunlah”

“itu lagi di maenin sama juki di belakang, ya lo ikut nimbrung aja” gue melihat anak anak pada pindah ke belakang, hanya tinggal beberapa orang doang yang masih di bangku asli. Termasuk gue sama anne.

“tadi udah, tapi si juki mainin gitar nya sengau gitu nadanya. Maeninlah de”

“gue mau ngotot kaya gmn juga, gue pasti tetep ga bisa tidur lagi” gue menarik nafas panjang

“Juk minjem gitarnya” pinta gue ke juki

juki ngasih gitar ke gue dengan cara estafet

“nyanyi apa nih” Tanya gue

“lagu ini”

“....”

“lagu itu”

“....”

dan anak anak bis gue pun bergantian request lagu. Kita semua mulai bernyanyi. terlihat dengan jelas keceriaan di wajah mereka. cukup lama kita bernyanyi sampai akhirnya kita semua kecapean dan tepar di bus.

gue melihat anne yang tertidur di samping gue, wajahnya yang teduh membuat gue mengkhayal sejenak. gue pasang earphone dan mulai menyalakan walkman. gue duduk di samping jendela bus, mendengarkan lagu dengan melihat pemandangan ke luar jendela. ga tau kenapa posisi kaya gini bikin gue berasa seperti model video klip band band ternama. kemudian mata gue terpejam, gue ga tau berapa lama mata gue terpejam hingga akhirnya.

“aaaawwwwww SAKKITT” pinggang gue dicubit

“rasain, jgn songong makanya lo !!” bentak anne dengan mata melotot

“eh cewe gila, apa apaan si lo?” gue membalas melotot

“lo yang gila !! liat muka gue nih, ini ulah lo kan?” anne menunjuk wajahnya

gue tertawa tertawa lebar

“aaaww ampun ampun, sakit” anne nyubit gue lagi, kali ini dia mencubit lalu cubitannya dipelintir, tau kan rasanya kaya gmn?

“bersihin muka gue !!”

“hahahaha engga !! lo cakep kl kaya gitu”

“aaawwww iya iya gue bersihin” cubitannya kembali ke pinggang gue

“hahahaha” sambil membersihkan wajahnya anne, gue ga berenti tertawa

“jgn ketawa lo !!”

jadi sewaktu tadi anne tidur, pikirin jail gue keluar. gue berlaga menjadi tukang make up professional. dengan peralatan seadanya, Cuma ada spidol. Gue bermaksud make over wajahnya anne. Cuma gue tambahin kumis sih, trus di pipinya gue gambar garis panjang vertical dengan beberapa garis pendek horizontal di tengahnya, kaya bekas luka jaitan di film bajak laut gitu.. pasti tau dong..

“walaupun wajah lo gue coret coret + cemberut, lo tetep cakep kok” gumam gue dalam hati

wajah gue dan anne berjarak sekitar 10cm, semakin terlihat jelas wajah cantiknya. gue masih membersihkan wajahnya dengan tisu yang gue basahin dengan air, sedikit gue lama lamain si biar gue makin lama menyentuh wajahnya hehehe. Hingga akhirnya…..

“BRRAAAAAKKKK” bus gue nabrak !!

gue ga inget bus gue nabrak apaan, yang teringat jelas di ingatan gue itu pertama kalinya gue mencium pipinya anne. jadi pada saat bus gue menabrak, anne terpental ke depan dan gue reflek menarik dia. Anne yang ketarik sama gue otomatis posisinya saat itu gue lagi mendekap tubuhnya dan ga sengaja bibir gue menempel di pipinya. Tapi semua itu berakhir saat Negara api menyerang.

enggak, enggk gitu ceritanya.

posisi gue sambil mendekap tubuh anne dan mencium pipinya Cuma bertahan sebentar, mungkin Cuma beberapa detik sampai akhirnya “PLAAAAKKK” gue di gampar sama anne.

insiden gue mencium anne itu pun sampai sekarang Cuma gue dan anne aja yang tau. Karena posisi kita saat itu ada di tempat duduk kita sendiri, dan anak anak yang lain kayanya terlalu fokus dengan insiden tabrakan bus tersebut, sedangkan gue? Yang ada di pikiran gue Cuma insiden gue mencium anne doang, bahkan sampai selanjutnya gue sering menggoda anne “gue cium lagi lo” hahahhaa..

semua murid di bus gue untuk sementara dipindahkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan menuju hotel di daerah Ambarawa. karena bus pengganti buat kelas gue baru tiba besok jam lima pagi. ga mungkin juga kan rombongan kelas gue malem ini tidur di emperan karena ga ada bus buat ke hotel. jam enam sore gue tiba di hotel, gue langsung menuju kamar dan gue langsung tepar............

-Lebih Dari Sekedar No Absen-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang