Part 29

1.3K 38 0
                                    

Awal desember 2003
Besok anne ultah, gue udah niat banget hari ini gue bakal ngerjain anne abis abisan. Pokoknya hari ini di sekolah anne harus super super gedek sama gue. Dan nanti saat jam 24.00 gue akan dateng ke rumahnya, sendirian. Biar kaya di pilem pilem hahaha.

Eh tapi tunggu dulu, gue kan ga tau rumahnya anne. Tanya langsung ke orangnya? ga mungkin. tanya ke yang lain? Jangan deh, emil tau repot entar. Emil sebenarnya ngelarang gue deke sama anne, tapi gimana ga mau deket, bangku gue aja sebelahan. Emil juga meminta gue untuk pindah tempat duduk. Enak aja, anne aja situ yang suruh pindah. Nyontek dari buku diary? Bisa, bisa. Pas jam istirahat entar gue intip lagi nanti diarynya, pasti ada tuh alamat rumahnya.

Hari ini gue datang pagi, pagi banget malah. Awal dari rencana gue di mulai dari tempat duduk. Temen temen sekelas gue pada bingung saat melihat gue udah ada di kelas, mereka menatap gue dengan aneh. Sampai ada beberapa temen gue yang bertanya “lo beneran dante kan?” pengen rasanya gue pura pura kesurupan pas di tanya kaya gitu, tapi gue takut kesurupan beneran. Tak lama target gue datang.

“mas, mas mohon segera pindah ya, kontrakannya udah abis mas” sapa anne

“.....”

“wooii pindah woii” anne mengguncangkan badan gue

“apaan si ne?” gue melepas earphone, berlaga lagi dengerin musik

“awas ah, gue mau duduk”

“engga, gue yang dateng duluan”

“yee itukan tempat duduk gue”

“engga, sekarang siapa cepat dia dapat !!”

“pindah ga” anne mencubit

“SAKIT...... BEGO !!” gue membentak anne, suara gue kayanya kenceng banget sampai temen sekelas pada nengok semua ke arah gue.

anne terdiam

“waduh kelewatan gue nih” gumam gue dalam hati

baru kali ini gue ngeliat anne langsung shock, walaupun kita sering adu mulut saling ngebentak. Jadi ga tega gue. Engga, engga gue harus tega. Pokoknya rencana gue harus terlaksana.

Bel sekolah berbunyi, pelajaran pertama hari ini adalah TK (salah satu materi pariwisata). Gurunya si cantik, Cuma judes banget. Waktu kelas 1 gue pernah godain guru ini waktu di kantin, alhasil gue di gampar di tempat. Ini salah 1 guru killer di sekolah gue. Gue bawa buku lengkap, tapi engga sama anne. Biasanya setiap ada guru killer dan anne lupa membawa buku, gue selalu bersedia meminjamkan buku gue dan gue yang kena hukum. Tapi kali ini engga, anne malah gue cuekin. Gue bahkan ga menaruh buku gue di tengah agar dia juga bisa liat, gue malah sengaja menutupinya.

“anne kenapa kamu ga bawa buku?” tanya guru gue
“saya salah bawa tas bu, semua buku pelajaran hari ini udah saya siapin kemarin sore ditas yang 1 lagi” jawab anne “tapi karena tadi saya bangun kesiangan jadi salah bawa tas”

“kl kepala kamu bisa di tukar dengan kepalanya dante, bearti besar kemungkinan kepala kalian bisa tertukar dong”

“.....”

Gue ga tega dengernya. Walaupun cara marahinnya berbeda saat guru gue lagi marahin gue. Menurut gue itu masih sebatas teguran halus, tapi coba kl gue yang kaya gitu. Beeeehhhh semangat 45.

Sampai bel istirahat berbunyi gue masih nyuekin anne. Anne ga beranjak dari tempat duduknya. Begitupun dengan gue, gue berlaga menjaga bangku gue biar ga di kudeta. Emil datang ke kelas gue. Dari ke jauhan raut wajahnya udah menunjukan dia jelous.

“wihh berduaan aja nih” sindir emil

“gue lagi jagain bangku gue biar ga di tempatin dia” jawab gue santai

“kl mau ke kantin ya ke kantin aja, gue akan duduk situ lagi kok” seru anne

“aah bullshit” gue meninggikan nada suara gue

“ayo ke kantin” ajak emil

“gue nitip aja deh mil” seru gue

“ah males, udah ayo ke kantin aja”

“makan disini aja deh”

“engga”

emil melangkah keluar kelas gue

“mil, gue nitip air ya” saut gue

emil menjawab dengan mengacungkan jari tengah

“kampreet ni cewe” gumam gue dalam hati

Sampai jam istirahat selesai, gue dan anne tetap ga beranjak kemana kemana. Sial rencana gue gagal. Oke jalanin plan B.

-Lebih Dari Sekedar No Absen-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang