selalu ada hikmah dibalik sebuah peristiwa.
setelah gue mendapat supply minuman dari sanjaya, gue udah ga pernah lagi keluar malam. gue paham dengan membuat diri gue ga sadar itu ga menyelesaikan masalah, justru akan menambah masalah baru disaat gue tersadar. entah itu masalah kesehatan ataupun masalah lainnya.
gue juga sadar tindakan yang gue ambil ini salah, gue lebih memilih lari ke arah yang negatif. tapi gue yakin dibalik semua tingkah nakal gue, tuhan masih sayang dengan gue.Sabtu malam 01 oktober 2005, sekitar pukul 23.00 wita.
kabar duka kembali datang dari pulau yang indah ini.
Para teroris ternyata otaknya belum sembuh juga, bom kembali meledak di cafe daerah legian dan jimbaran.
Emak gue langsung menelpon dan meminta gue untuk pulang ke jakarta, gue memastikan ke emak gue kl gue ga apa apa, dan lokasi ledakan bom tersebut jauh dari tempatnya tante dewy.
Temen temen rumah gue, somad, juki, dan ali pun langsung menghubungi gue.
Hingga hape gue bergetar untuk kesekian kalinya, gue lihat di layar hp gue terpampang nomor telpon yang aneh +614xxxxxxxx-halo dante- suara cewek
-siapa ni?-
-ini gue, lo gpp kan?-
-lo siapa?-
-gue anne-
Gue liat lagi nomor hp yang menelpon gue, nomornya tetep ga berubah. Masih terpampang nomor yang aneh
-anne mana ya?-
-ga usah belaga sok lupa deh-
-gue punya temen yang namanya anne Cuma satu si, kl lo anne yang gue maksud nomor lo harusnya muncul di hape gue-
-dasar bego, lo pikir gue masih di jakarta apa pakai nomor yang lama-
Anne tertawa
Iya bener ini anne, ni anak masih tetep ngeselin.
-woii bengong, lo belom mati kan?-
-ya belum lah, ini gue masih bisa jawab panggilan lo-
-syukur deh kl gitu, gue liat di berita ngeri banget. Gue pikir lo salah satu penganten yang bawa bomnya-
Anne tertawa lebar
-njir ngeselin nih anak, jauh kok dari tempat tante gue-
-udah dulu ya, mahal nih. Sms aja-
-yah baru juga bentaran-
-lo si gue telponin daritadi susah banget, sibuk terus hape lo. Disini udah hampir subuh tau. Udah sms aja, kl mau lo yang telp gue-
-yaudah gue telp balik-
gue cek pulsa terlebih dahulu, masih ada pulsa 80rb. Cukuplah buat mesra mesraan via telp.
Gue dan anne saling menanyakan kabar, saling melepas kerinduan yang telah lama terpendam (lebay...lebay....)
Hingga kesenangan gue harus berakhir karena telp gue mendadak terputus, gue telp kembali nomornya anne, dan dengan genitnya suara operator memberitau gue kl pulsa gue ga cukup.
Gue cek pulsa dan gue langsung shock. Pulsa gue 0, yang bener aja nelpon Cuma sebentar pulsa gue langsung 0.
Hape gue bergetar, sms dari nomor baru anne.“pulsa lo abis ya? hahaha gue bilang juga apa, mahal !!”
Gue ga membalas sms dari anne. gimana mau bales, pulsa aja ga punya.
Gue cek kembali hp gue, dan melihat nomor somad yang tadi dia gunakan.
Gue baru sadar ternyata nomor somad juga beda.Semenjak malam itu, gue jadi rutin smsan dengan anne. Pernah si sesekali gue berniat buat nelpon anne Cuma buat denger suaranya, tapi gue urungkan niat gue. Kl udah denger suaranya gue pasti ga akan mau berenti, nah karena itu gue ga mau nelpon dia. Yang ada bangkrut gue nelponin dia.
Hingga sampai saat anne ga pernah lagi balas sms gue, seminggu berturut turut gue sms tapi ga ada balasan sama sekali dari anne. Akhirnya gue nekat buat nelpon anne.
Gue berjalan ke counter pulsa, dan membeli tiga vocher yang 100rb.
Berkali kali gue telpon anne tapi selalu mailbox. Ada sedikit rasa kecewa.
Tapi gue bisa apa? Toh gue bukan siapa siapa. Mungkin anne sudah mulai disibukan dengan lingkungan barunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
-Lebih Dari Sekedar No Absen-
Randomawalnya ga pernah terpikirkan buat gue nulis cerita ini. setelah acara reunian kemarin, ga tau kenapa gue jadi ingin banget nulis cerita ini. ya sekedar gue bernostalgia. Nama gue Dante, gue ingin menuliskan sebuah kisah hidup gue dari jaman masih k...