"Woy bangun !!" Suara somad membangunkan gue
"Jam berapa nih?"
"Setengah 3, buruan mandi lo"
Tinggal gue doang yg belum mandi. lima belas menit kemudian gue udah siap siap keluar kamar, tak lupa sebelum keluar kamar gue dan tiga orang penjudi laknat membersihkan sisa sisa kekacauan selama dua malam ini..
"Bbeerrgghhh" gemeretak gigi gue yang beradu. badan gue menggigil saat baru keluar dari hotel. dingin banget..
Saat masuk ke dalam bus ternyata hanya tinggal empat bangku yg masih kosong, dan itu bangku kita. Sorak sorai anak anak menyambut kedatangan kita berempat. tentu saja mereka bersorak bukan karena ngefans sama kita, tapi karena kesal gara gara kita bus telat ke Dieng. Gue memperhatikan anne ada yg aneh, wajahnya pucat banget.
"Lo sakit?"
"Engga kok"
"Muka lo pucat banget"
"Kurang tidur doang kali" dia tersenyum
"...."
"De, AC nya gue arahin ke lo ya, pala gue pusing ac nya pas banget ke arah pala gue"
Tuh benerkan dia sakit, gue tau banget dia kaya gmn. Sewaktu di kelas aja gue sampe memohon sama dia AC nya matiin atau jgn di arahin ke bawah. ac di kelas gue letaknya pas banget di atas kepalanya. dia pasti ngamuk kl ac nya gue matiin atau posisi anginnya gue rubah..
"Tutup aja Ne"
"Entar lo kegerahan" anne mencoba menghalangi tangan gue
"Ini masih subuh loh Ne, siang siang aja kl di kelas gue menggigil, apalagi sekarang"
Gue perhatikan posisi duduknya tetap ga berubah, anne masih dengan posisi duduknya yg meringkuk tanda dia kedinginan.
"Lo kedinginan?" Tanya gue
"...."
Kali ini gue menutup lubang ac yg ada di atas gue. Sudah 10 menit, anne masih menunjukan posisi ke dinginan..
gue menyarankan anne untuk memakai jaket, karena saat itu anne hanya menggunakan kaos berlengan panjang. anne bilang jaketnya ketinggalan di kamar, ya mau ga mau gue meminjamkan jaket gue ke dia. kasian juga ngeliatnya, menggigil gitu kaya anak kucing yang nyebur ke got.
lima menit kemudian gantian gue yang menggigil. meskipun udah terlihat jelas badan gue gemetar karena kedinginan, tapi mulut gue tetep aja ga mau mengakui. anne berkali kali menanyakan keadaan gue, tapi karena gengsi dan berasa sok kuat gue selalu bilang ga apa apa.
lagi anne ngeselin juga. udah tau badan gue gemeter, masih aja nanyain terus terusan.Bus gue tiba di Dieng sekitar jam setengah 5, gue mencari mencari spot yg bagus untuk melihat sunrise. Spot spot yg menurut gue bagus ternyata udah banyak di tempati oleh rombongan kelas lain, gue males sebenarnya kl harus gabung sama rombongan lain.. Bukan gue sombong atau gimana, cuma buat gue kl liat sunrise ramean gitu feel nya kurang aja, berisik dengan komen wih bagus ya ini lah itu lah, belum lagi yg sibuk poto poto..
Gue suka kok dengan foto foto sunrise, bahkan gue punya banyak foto narsis saat sunrise waktu gue naik gunung.. Yg gue maksud disini gue cuma ga suka ramean, kl semua pada sibuk komentar dan foto apa ga jadi bising ya? So, gue harus naik lebih tinggi untuk mencari spot yg bagus dan ga terlalu rame..
"Lo mau kmn" tanya anne
"Ke atas dikit, disini udah rame banget"
"Lo kedinginan lagi ya?" Anne melihat gue menggigil sambil mengusap usapkan telapak tangan.
"lo udah berapa kali nanya kaya gitu? nanya lagi gue lempar lo ke jurang" jawab gue, dalam hati tapinya
"Eh liat deh" mulut juki mengeluarkan asap
"Kaya di luar negri ya" timpal ali
Dan bodohnya kita semua malah berlaga seperti orang merokok. Gue duduk di batu besar yg berada dekat bibir tebing, sementara yg lain posisinya berada di belakang gue. Gue sengaja mengambil posisi yg lebih dekat dengan tebing agar gue dapat berpandangan secara langsung tanpa ada satu objek pun yg menghalangi..
"Gila indah banget" seru widia
Semua mata terpukau melihat keindahan ciptaan tuhan, mulut ini tak berhenti memuja betapa indahnya lukisan yg telah tuhan ciptakan..
"Klik" suara kamera poket somad sedikit merubah suasanya.
"poto poto dong" seru kita berbarengan
Yg lain sibuk dengan sesi foto foto, sedangkan gue masih menikmati setiap detiknya tarian sang fajar yg berusaha untuk naik ke permukaan..
"Heh bengong aja" anne membuyarkan lamunan gue
"Sini Ne" sambil menepuk pijakan sebelah gue
"Gue ga bisa naiknya" saut anne
"Sebentar"
gue turun dan berusaha menolong anne untuk naik
"Eh..eh..ehh.." Anne terjatuh ke belakang dan tubuhnya menimpa dada gue..
"Hati hati makanya"
"lo yang bener dong" Jawabnya sewot
"yee udah gue tolongin juga, gue lempar beneran lo ke jurang" saut gue, dalam hati lagi
sekali lagi gue membantu anne, hingga akhirnya anne dan gue duduk bersebelahan diatas batu besar sembari menikmati sunrise.
"wih keren, woi gantian dong" somad menunjukan foto gue dan anne yg ada di kameranya.
Gue ga sadar kl somad mengambil foto gue dan anne, somad mengambil fotonya dari belakang gue. jadi posisi gue dan anne membelakangi kamera. alhasil kita bergantian berfoto dengan posisi kaya gitu. kita juga sampai memasang timer di kameranya somad agar bisa foto bareng bareng. karena di spot itu cuma rombongan gue doang, rombongan gue lumayan jauh berada di atas rombongan yang lain. hingga akhirnya perut kita kompak kelaperan, kita meninggalkan tempat tersebut.......
KAMU SEDANG MEMBACA
-Lebih Dari Sekedar No Absen-
Acakawalnya ga pernah terpikirkan buat gue nulis cerita ini. setelah acara reunian kemarin, ga tau kenapa gue jadi ingin banget nulis cerita ini. ya sekedar gue bernostalgia. Nama gue Dante, gue ingin menuliskan sebuah kisah hidup gue dari jaman masih k...