terkadang, Tuhan menyembunyikan matahari. Dia mendatangkan kilat dan petir.
kita menangis dan bertanya bertanya, kemana hilangnya sinar yang kini berubah menjadi kelam? tanpa kita sadari tuhan telah menyiapkan pelangi di baliknya.ya inilah hidup, kita hanya mampu melihat apa yang nampak dengan mata tanpa mengetahui apa yang telah tuhan rencanakan.
kita sampai lupa bahwa segala sesuatunya sudah diatur berpasang pasangan. ada hitam ada putih, ada terang ada gelap, ada adam ada juga hawa, ada gue tentunya ada juga anne (ngarep ) dan ada yang datang, ada juga yang pergi.Pertemuan selalu menjadi satu jalan mewujudkan harapan. Akan tetapi, tidak semua Pertemuan itu indah.
Terkadang Perpisahan menjadi bagian tak terelakkan. Setiap yang datang, pasti memberikan makna. Dan setiap yang pergi, pasti meninggalkan kesan.Meski sedih, meski haru. Teruslah berjalan meski sulit untuk melangkah.
Perjalanan itu pun semakin panjang. dan gue ga tau di mana gue harus berhenti. Semua hal yang terjadi terlalu membingungkan. bahkan terlalu sulit. Sulit hingga rasanya tak ingin ada yang pergi.But this is Life !! hati ini harus tetap terbuka untuk menerima. Menjalaninya dengan senyuman hingga saat itu tiba.
Saat di mana tak ada lagi yang datang, dan tak ada lagi yang pergi.Jam dua dini hari waktu indonesia bagian tengah, gue mendarat dengan selamat di bali. Sesampainya disana keluarga tante Dewy sudah menunggu. Gue menghampirinya dan tak lupa sungkeman dulu (biar dibilang anak baik ^^)
“kamu sendiri toh? Tante pikir bareng mamah”
Gue tersenyum
“engga tan, tadi mamah mau ikut. Tapi aku bilang ga usah, biar aku bisa mandiri”
“yaudah yuk udah malam”
“oh iya kakak udah makan?” sapa om bima (suaminya tante dewy)
“belum om, laper” gue tertawa pelan “kok aku malah aneh ya di panggil kakak”
“kakak kan disini punya ade” saut debi
Tante Dewy dan Om bima baru mempunyai dua anak gadis bernama debi dan laras. Debi masih duduk di bangku smp kelas dua. Dan laras kelas tiga sd. Debi dan laras ini calon bibit unggul, cakep ^^
Usia tante dewy terpaut sepuluh tahun lebih muda dari emak gue. Tante dewy ini termasuk kategori macan loh
Karena sudah malam, kita makan di fast food yang ada di bandara. Males juga kl harus muter muter nyari tempat makan. gue meminta untuk dibungkus. kasian deby dan laras kl makan di tempat, karena besok mereka harus sekolah.Sesampainya di rumah, kamar untuk gue udah disiapkan. Kamar ini sebenarnya punya debi, karena ada gue jadi debi tidur bareng dengan laras. Kamarnya wangi banget dan rapih, jauh banget dengan kamar gue di rumah hahaha. Kamar khas cewek biasalah pasti selalu wangi dan rapih, rada ga enak juga sebenarnya kl nanti kamar ini jadi berantakan dan bau yang ga karuan.
"om, istirahat duluan aja" kata gue ke om bima. gue tau dia udah ngantuk banget
"yaudah om duluan ya, mata om udah ga kuat hehehe" kata om bima "oh iya, kl masih laper di dapur masih ada makanan tuh"
"tenang aja om, pasti akan tiba waktunya buat obrak abrik kulkas dan dapur om" gue tertawa pelan
om bima melangkah masuk ke dalam kamarnya, menyisakan gue seorang diri di ruang keluarga. gue udah terbiasa kl lagi makan pasti sembari menonton tv. emak gue berkali kali ngomel karena meja makan fungsinya cuma buat menyajikan makanan doang. gue, kak vina dan kak iren setiap makan pasti selalu di ruang keluarga. mau itu hari raya, atau ada hari spesial lainnya yang mengharuskan kita sekeluarga makan bersama, kita bertiga tetap memilih makan di ruang keluarga. kl remote tv di ruang keluarga diumpetin sama emak gue, ya kita bertiga makan di kamar masing masing hahaha.
kini berkali kali gue merubah posisi tidur, tapi rasa kantuk belum juga datang. hati dan pikiran gue ga tenang. membuat mata gue sulit untuk terpejam. gue memasang earphone dan mendengarkan lagu lagu acoustic yang ada di playlist hp gue, namun tetap mata gue ga bisa terpejam. gue membuka folder galery, malah membuat hati dan pikiran gue semakin kacau. Entah berapa banyak waktu yang gue buang percuma untuk bergumam dalam hati. yup, percuma !! karena anne udah ga ada di dekat gue.
"anne, gue cinta sama lo !!"
KAMU SEDANG MEMBACA
-Lebih Dari Sekedar No Absen-
Randomawalnya ga pernah terpikirkan buat gue nulis cerita ini. setelah acara reunian kemarin, ga tau kenapa gue jadi ingin banget nulis cerita ini. ya sekedar gue bernostalgia. Nama gue Dante, gue ingin menuliskan sebuah kisah hidup gue dari jaman masih k...