Part 34

1.3K 39 0
                                    

Gue selalu senang saat weekend sepedahan pagi pagi, karena banyak cewek cewek cakep tanpa make up yang seliweran. Tapi yang jadi masalah bangunnya susah banget. Lagi asik lirik sana sini cuci mata, pandangan gue terhenti dan berubah jadi autofocus ke salah satu bangku di tengah taman. Dari kejauhan gue melihat ada cewek duduk sendirian di bangku tersebut, sambil memegang botol minum dan mengelap wajahnya dengan handuk.

“wok, gue tinggal bentar ya” gue kayuh sepeda gue mendekati cewe yang lagi duduk di bangku tadi

“mau kemana lo?” tanya bewok tanpa gue pedulikan

"....."

“halo cewe” sapa gue saat sampai di dekatnya

“jiah, lo ngapain disini” sapa anne, ya cewek yang gue maksud memang anne

“lah kenapa? Inikan tempat umum”

“lo sering kesini juga?"

“enggak kok, biasanya kl sepedahan pagi gue selalu ke taman deket rumah gue doang. lo setiap weekend kesini?”

“iya, bahkan gue sampai hafal aktifitas orang orang yang sering datang kesini” anne melihat kesekitar dan menunjuk bapak bapak paruh baya “tuh liat bapak bapak yang pakai baju biru. kl dia udah sampai di tiang lampu yang ketiga, pasti selanjutnya dia akan muterin taman sambil berlari sampai tiang yang ujung dekat pos, kl udah sampai sana dia bakal berjalan lagi”

Gue perhatikan bapak bapak yang di tunjuk anne, dan tebakan anne benar.

"hafal bener kayanya lo, jangan jangan lo sekalian nyambi jadi satpam sini ya"

"sialan lo"

gue dan anne tertawa lebar

"asik tau de kl pagi pagi kesini, udaranya masih seger. udah gitu banyak cowok cowok cakep"

anne kembali tertawa

"jiah ternyata cewek sama aja kaya cowok, suka cuci mata" kata gue "cowok cakep kaya gue gitu ya?"

"dih males banget" anne mencibir

Telp gue berbunyi, gue liat ada panggilan dari bewok. Keasikan ngobrol gue sampe lupa sama bewok. bewok menanyakan posisi gue dimana, gue menyuruh bewok untuk ke bangku di tengah taman.
Tak lama bewok datang bersama dengan zakia.

“hhmm pantes gue ditinggal”

“daripada gue jadi obat nyamuk”

“ini?” bewok melirik ke anne

“oh ini temen gue, namanya anne. Ne, kenalin temen gue nih”

“le, lo balik sendiri ya”

“lo mau kmn?”

Bewok menjawab dengan lirikan matanya ke arah zakia, dan langsung mengkayuh sepedanya meninggalkan gue

Gue mengeluarkan sebatang rokok dan membakarnya. Baru sekali isep, tangan kiri gue yang lagi memegang rokok ditepak sama anne. Rokok gue terjatuh dan langsung diinjek sama anne.

“percuma aja lo bangun pagi pagi, rokok lo itu merusak udara segar pagi ini tau ga”

gue bengong seperti anak kecil yang di omelin emaknya

“nih” anne memberikan gue permen mint. “gue sering ngeliat bokap gue dikasih permen ini sama nyokap. Kl bokap gue lagi mau ngerokok”

“....”

“jangan kepedean lo, gue ngelarang lo ngerokok karena posisi lo di dekat gue. Asap rokok lo pasti mengganggu gue yang lagi menikmati udara segar. Kl lo di ujung sana mau ngerokok juga bodo amat”

“lo yang kepedean, siapa yang mikirin lo” jawab gue terkekeh

Setelah cukup lama ngobrol, gue mengajak anne untuk sarapan. Karena cacing cacing dalam perut gue udah mulai berdemo. Anne bilang kl pagi pagi ada yang jual nasi uduk enak dekat rumahnya. Gue ikuti aja karena anne yang lebih tau daerah sini. Jarak taman dengan rumah anne juga ga begitu jauh, paling hanya sekitar 500meter.

Hari ini gue sarapan dibayarin sama anne. karena tadi bewok minta buru buru, gue jadi lupa bawa uang. Selesai sarapan gue berpamitan langsung pulang untuk melanjutkan proses hibernasi yang tadi sempat terganggu.

-Lebih Dari Sekedar No Absen-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang