Satu minggu telah berlalu sejak acara lamaran kak iren dan mas danu. Ga banyak yang bisa gue ceritain tentang acara saat itu. Karena gue baru terbangun saat acara selesai hahaha. Gue hanya tau acara nikahan akan diselenggarakan tanggal 22 desember 2007 bertepatan dengan hari ibu.
Dua hari yang lalu gue berencana untuk membersihkan kamar gue sabtu ini. Sebenernya anne yang nyuruh gue berbenah karena kamar gue udah apek banget. Rasanya males banget harus berbenah kamar. Toh ga ada tamu spesial yang dateng ke kamar gue. setiap hari juga yang dateng ke kamar gue Cuma anne dan mang ujang. Tambahannya paling mei dan rahman doang. So, buat apa kamar gue rapih rapih.
Gue menjemur kasur di lantai tiga, cuaca saat ini cerah jadi gue beranikan untuk jemur kasur di atas. Gue hanya berharap cuaca ga berubah tiba tiba seperti beberapa hari terakhir. Siangnya panas, tau tau sorenya ujan. gue gebuk gebuk kasur gue dengan alat yang terbuat dari rotan mirip dengan raket. Debu debu dari kasur gue bertebaran hingga membuat gue bersin bersin. Anne malah cekikikan melihat gue. sialan nih anak.
Selesai menjemur kasur, gue kembali ke kamar. Gue disuruh nyapu terlebih dahulu, nanti anne yang ngepel lantainya. Gue pikir dia bakal jadi mandor doang, ternyata bantuin juga hehehe.
Anne membuka lemari gue. membuka tumpukan kardus yang ada di dalam lemari gue, dan mengambil isinya satu.
“nte, ini apaan sih?” tanyanya
“itu minyak angin” jawab gue yang masih sibuk menyapu
“buat apa lo beli minyak angin sebanyak itu?” anne menatap heran botol yang dia pegang
“kl malem gue susah tidur, harus pake itu”
Anne melihat satu botol yang udah gue buka di atas meja, lalu mengambilnya
“kok baunya aneh ya? Kaya bau alkohol?” ucapnya sembari mencium botol tersebut
Harusnya dia bisa langsung tau kl itu memang minuman beralkohol, dasar bloon hahaha
“baunya emang aneh, tapi itu lebih enak daripada minyak angin yang biasa dipake mang ujang”
Anne diam sejenak sembari memandangi botol yang dia pegang, sesekali anne mengendus lagi botolnya
“kl lagi gitaran di atas, lo selalu bawa botol ini. Trus mulut lo bau alkohol” ucapnya semakin penasaran
Gue tertawa pelan
“Oalah diam ternyata lagi mikir toh” kata gue “itu bukan bau alkohol. kan lo tau sendiri, kl malem gue males gosok gigi”
Anne memasukan jari telunjuknya ke dalam botol, lalu menjilat jari telunjuknya
“piiihhh” anne melepehnya
“dante, ini alkohol !!” lanjutnya dengan sewot
Gue tertawa lebar
“lo ngapain beli minuman sebanyak itu? Mau jadi bandar miras lo? Buang !!” ucapnya sembari berkacak pinggang
“enak aja lo nyuruh buang, gue ga bisa tidur Ne kl ga ada itu” kata gue yang lagi memasukan debu debu ke dalam pengki. Lalu gue buang di tempat sampah teras depan.
Gue kembali masuk kamar dan melihat anne mengeluarkan tumpukan kasdus yang ada di dalam lemari gue
“mau ngapain lo?” gue menghentikannya
“mau gue buang”
“yah jangan dong. Gue butuh ini, Ne”
“lo mau jadi bandar miras?”
“bukan gitu, ne. Gue ga bisa tidur kl ga minum ini”
“ya lo tinggal pilih, lo buang ini atau lo keluar dari kost?”
KAMU SEDANG MEMBACA
-Lebih Dari Sekedar No Absen-
Sonstigesawalnya ga pernah terpikirkan buat gue nulis cerita ini. setelah acara reunian kemarin, ga tau kenapa gue jadi ingin banget nulis cerita ini. ya sekedar gue bernostalgia. Nama gue Dante, gue ingin menuliskan sebuah kisah hidup gue dari jaman masih k...