Part 35

1.3K 30 0
                                    

Hari ini hari pertama kembali ke sekolah setelah pergantian tahun kemarin. Gue berharap di tahun 2004 bisa lebih baik dari tahun tahun berikutnya. tapi sepertinya harapan gue sia sia deh. di hari pertama gue udah mendapat kabar pait.... pait banget  

Saat gue memasuki kelas, gue udah melihat anne duduk di bangkunya.

“kenapa lo senyum senyum?” tanya gue heran

“hehehehe” anne menjawabnya dengan tertawa pelan “de, lo tau ga?”

“engga”

“yee denger dulu” anne menyubit pelan lengan gue “lo tau kak Randy anak 3.1 itu kan?”

“iya tau, kenapa?”

“dia nembak gue de” kata anne sumringah

“hah? serius lo?"

Anne menjawab dengan anggukan kepala

“terus?”

“kemarin waktu tahun baru gue jalan sama dia, eh dia nembak gue. Yaudah gue terima”

“oohh”

“....”

“kok gue berasa kesel ya dengernya, apa gue suka sama anne?” gumam gue dalam hati

Setelah gue mendengar pernyataan dari anne, gue selalu merasa kesal kl anne lagi dekat dengan Randy anak kelas 3.1 itu. Jam isitrahat biasanya gue bisa berlama lama duduk di kantin, tapi saat di kantin gue lihat anne makan bareng dengan randy gue pasti buru buru balik ke kelas. Gue pernah sekali nyoba nahan anne biar dia ga ke kantin. Gue menahan anne untuk tetap di kelas. maksud gue biar anne ga ketemu randy di kantin, eh randy malah nyamperin ke kelas.

"kenapa lo?" tanya somad ke gue

"gpp"

Gue berusaha tetap bersikap seperti biasa ke anne, ga ada perubahan sama sekali dengan sikap gue, begitupun dengan anne. Anne bahkan sering sharing soal randy ke gue, ya walaupun gue males dengernya. Gue berkali kali bilang ke anne kl mau curhat mending ke suci atau widia aja kaya biasanya, jangan ke gue. Gue males dengernya. Namun anne selalu menjawab dengan alasan gue dan randy sama sama cowo, kl sesama cowo pola pikirnya pasti ga jauh berbeda. Gue ga mau denger curhatan anne bukan karena cemburu. Gue bukan tipe orang yang suka ikut campur urusan orang, Kecuali itu ada hubungannya sama gue. Kl Cuma sekedar bergosip ria males dengerinnya.

"woy..woy.. udah stop stop.. ngapain gue mikiran dia? ga penting.. inget ga penting !!  "

Saat kembali ke kelas, temen temen gue sudah pada heboh membahas study tours tahun ini yang akan di laksanakan di bali. Anak anak kelas pada takut akan teror bom yang terjadi 2 tahun lalu, termasuk gue. Gue berharap itu para pelaku teroris otaknya buru buru di benerin biar ga koslet lagi biar pada tobat.

Gue yakin itu para pelaku teroris masa kecilnya ga di bolehin main petasan sama emaknya. Pasti setiap mereka ketauan main petasan langsung di gebukin sama emaknya, itu pasti. Gue yakin banget. Ga tau kenapa gue malah berfikir kenapa ga tahun kemarin aja di bomnya, kali aja si randy ikut meledak hahahaha.

Tahun kemarin aman dari bom, tapi tahun ini mudah mudahan tetap aman. Dari cerita yang gue dapet dari anak kelas 3, waktu kemarin mereka study tours suasana malamnya horor banget. Mereka menginap di hotel dekat pantai kuta, ga begitu jauh dari lokasi pemboman.

Katanya ga sedikit yang di ganggu sama hantu, dari mulai penampakan, suara tangis, dan gangguan lainnya. Gue jadi berkhayal kl nanti disana gue, somad, juki, ali di ganggu sama hantu, apa yang bakal kita lakuin? Lari? Pura pura ga denger? Pura pura mati? Apa ajak gabung minum bareng? Tapi kl kita ajak minum bareng, trus hantunya mabok entar dia rese malah ganggu yang lain. Ga mabok aja serem gimana kl mabok?

-Lebih Dari Sekedar No Absen-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang