Part 71

1.3K 39 0
                                    

Gue diam sejenak. ga mungkin, ga mungkin anne ada disini.
Gue inget setan bisa berubah wujud jadi apa aja. Mungkin ini cara setan sialan ini buat ngajak gue ke kerajaannya dia.
Gue kembali mendekap gitar gue, dan mulai membaca kembali doa doa.
Setelah beberapa lama gue kembali membuka mata gue dan sosoknya masih ada di depan gue. gue ulangi lagi namun tetap dia masih berdiri di depan gue. gue ulangi lagi, lagi, dan lagi namun tetap masih ada. dia masih berdiri di depan gue.

anne tertawa pelan

"lo ngapain si daritadi komat kamit kaya gitu" anne duduk bersila di depan gue

*PLAAAAKK* gue manampar anne

"SAKIT BEGO !!" anne mecubit keras paha gue

“gue cuma mau mastiin kl lo bukan setan” gue menahan tangan anne, dan tersenyum lebar. Bener ini anne “kok lo bisa ada disini?”

“itulah hebatnya gue” anne bergaya seperti orang yang sedang merapikan kerah bajunya.

“gue serius ah, kok lo bisa ada disini?” kata gue sembari berjalan ke arah kamar untuk menaruh gitar yang daritadi gue dekap. lalu gue kembali duduk disebelahnya

"kenapa?" anne mendekatkan kepalanya. sangat dekat "kangen lo ya sama gue" sambungnya sembari menoel idung gue

"ih apaan tuh ne?" gue menunjuk ke arah tembok

"mana?" anne menengok ke arah yang gue tunjuk "apaan si?"

"muuuaacchh" gue mencium pipinya

"yee kampret" anne menjabak keras rambut

Gue menarik tubuhnya anne, dan memeluknya erat. bodo amat gue ga peduli. gue kangen banget sama anak ini.

“daaan....teeeee.... ssee...ss..aaaakk” anne memukul kepala gue berkali kali terkadang dia juga menjambak rambut gue dan mengguncangnya. lumayan keras si, cuma gue ga peduli.

Gue melepas pelukan dan tertawa pelan.

"kok lo jadi cabul gini sih?" Lagi lagi Anne menjambak rambut gue

“sorry, sorry” jawab gue sembari nyengir bloon "oke lo belom jawab pertanyaan gue, kenapa lo bisa ada disini?"

"enggak, gue ga mau jawab" anne memandang sinis "ngeri gue jadinya nih"

"yaelah tadi ga pake nafsu kok, sumpah deh" jawab gue sembari mengacungkan dua jari

"ya lo jawab aja dulu pertanyaan gue"

"barusan gue jawab" kata gue "sekarang giliran lo, ceritain ke gue kenapa lo bisa ada disini"

“gue kuliah disini kok” jawabnya “biasa aja mukanya, ga usah senyum senyum gitu”

“lo bukannya kemaren kuliah di australi?” gue mengernyitkan dahi, yang tadinya gue senyum senyum ga jelas sekarang berubah menjadi ekspresi heran

"kata siapa gue kuliah disana?"

"lah trus kemarin lo ke australia ngapain?"

“awalnya ya gue sama kaya lo, bingung mau kuliah dimana. trus nyokap gue yang nyuruh gue kuliah disana. padahal sebenernya gue ga mau kuliah disana, cuma ya gitu deh karena gue ga ada pilihan mau ga mau berangkat kesana." jelas anne, lalu anne meminum teh. teh gue tuh.

"yang gue tanya, kl lo ga kuliah, trus lo ngapain disana?" tanya gue penasaran

"sabar dulu, ga liat apa orang lagi minum?" sautnya sembari melotot "mau gue terusin ga nih?"

"oke..oke.. sok atuh dilanjut"

"sampe mana tuh tadi, lupa kan gue" anne mencibir

"pas gue dateng disana, untungnya universitas yang dimaksud sama nyokap gue, pendaftarannya udah tutup. jadi harus tunggu sampai tahun ini. nah kebetulan sepupu gue ngasih kabar kl lo kuliah disini. gue jadi punya opsi buat balik ke indo atau lanjut disana."

"trus, lo pilih balik ke indo atau lanjut disana?" sumpah ini pertanyaan paling tolol yang ga perlu dijawab, udah jelas jelas jawabannya ada di depan mata. mulut gue mendadak kaku, gue ga tau harus ngomong apa lagi. ngeliat anne ada disini aja gue udah seneng banget, ditambah mendengar alasan dia ada disini

“oh iya, sepupu lo siapa? kok sepupu bisa tau gue kuliah disini?" gue mencoba bersikap normal

“ada deh” jawabnya, suaranya genit banget

Gue mencoba mengingat, yang tau gue kuliah disini Cuma keluarga gue doang.
Apa iya gue dan anne masih sodara?
Tunggu.. tunggu... masih ada satu lagi. Somad, ya cuma somad yang sampai hari ini berhubungan dengan gue.

“somad sepupu lo?

“hehehe” anne mengangkat kedua alisnya, menandakan jawaban iya

“hah? Serius lo?”

“bokapnya somad itu kakaknya nyokap gue de, liat aja nama belakang somad sama kaya nama belakang nyokap gue. Itu nama keluarga”

“tapi kok nama lo beda?”

“ya bedalah, kl nama keluarga biasanya diambil dari bapak”

“oh gitu, bearti bokapnya somad bule dong. tapi kok somad ga ada tampang bulenya?” gue bertanya sembari membayangkan wajahnya somad, sama sekali ga ketauan kl bokapnya bule

“nah itu dia yang gue bingung, padahal bokapnya somad ganteng banget loh hahaha. Lo udah liat kan?”

“belum, gue belom pernah ketemu bokapnya”

“wah parah lo, 3 tahun lo ga pernah liat sama sekali?”

“serius ga pernah” jawab gue “gue masih ga percaya lo sepupuan sama somad, dari keyakinan aja beda antara nyokap lo dan bokapnya somad. biasanya kl satu keluarga pasti keyakinannya sama dong (sorry, no sara)”

“kl soal keyakinan ya gue dan somad ga tau menau, karena itu pilihan dari orang tua kita. Yang gue tau nyokap jadi mualaf saat nyokap nikah sama bokap” terangnya “enak loh, gue lebaran dapat salam tempel dari keluarganya somad, pas mereka natal gue juga dapat. Jadi dobel dapatnya hahaha”

“oohhh.. laper ga lo? ngobrolnya terusin sambil makan aja” tanya gue, kebetulan perut gue juga udah keroncongan

“laper de, makan yuk” jawabnya sembari memegang perutnya

“tunggu, tunggu.. mulai sekarang stop manggil gue ‘de’. Yang pertama itu bukan nama gue. yang kedua gue bukan ade lo. yang ketiga lo lebih muda dari gue, ga sopan lo manggil yang tuaan dengan kata de”

“udah kebiasaan si hahaha”

Gue dan anne menuju warung mie ayam yang di dekat kost, rasanya si biasa aja sebenernya. Cuma harganya yang pas untuk kantong anak kuliahan yang bikin ini selalu rame. buat gue, harga ga masalah yang penting murah !!
gue memesan dua mangkok mie ayam. lalu gue dan anne memilih meja yang ada di pojokan.

“oh iya ne, lo ngambil jurusan apa?”

“sama kok kaya lo, kita juga sekelas kok”

“wah ternyata omongan gue waktu itu bener ya, masih kurang ternyata lo sekelas sama gue 3 tahun”

Anne tertawa pelan

“tadi lo di kost gue ngapain ne?”

“gue tinggal disitu kok”

“Ngaco lo jelas jelas di gerbang ada tulisan ‘khusus laki laki’, jangan jangan lo transgender ya”

gue tertawa lebar

“enggalah dodol” Anne tertawa “itu kan khusus untuk yang ngekost, gue kan ga ngekost disitu”

“kl ga ngekost gimana caranya lo tinggal disitu?”

“itu rumah nenek gue”

“hah? Serius lo?” suara gue bergema keras di ruangan yang ga terlalu luas ini. semua orang yang ada disini memandang heran ke arah gue

Anne menjawab dengan anggukan bersamaan dengan datangnya pesenan kita

“Ne..”

“apa?”

“ga jadi deh hahaha” gue tertawa pelan

“yee, aneh lo”

hari baru berjalan setengahnya. gue udah mendapat kejutan yang tak pernah gue bayangkan sebelumnya. pertama anne muncul di depan gue, dan dia bukan setan yang selama ini gue takuti. kedua tempat gue ngekost adalah rumah neneknya anne. what next...? anne bakal nembak gue? mimpi !! hahaha...

-Lebih Dari Sekedar No Absen-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang