Suara gaduh mang ujang dan orang yang ga gue kenal membuat gue terjaga.
“minum dulu nih a” mang ujang memberikan sebotol akua
“apa nih mang?” kata gue sembari memperhatikan botol akua tersebut, jangan jangan arbal nih
“air putih biasa, tadi udah didoain sama pak ustad”
Gue meminum air putih yang di berikan sama mang ujang
"pak ustadnya mana mang?" tanya gue, mata gue memperhatikan seisi kamar, ga ada orang lain selain gue dan mang ujang.
"udah pulang, A"
“trus kata ustadnya apa mang?”
“kata ustadnya aa mau diajak ke kerajaan jin”
“hah? Serius?” gue sampai tersedak mendengar ucapan mang ujang
“iya, katanya hantunya cewek. Dan dia naksir sama aa makanya mau diajak ke kerajaannya dia”
“ajigile tu setan, main ajak aja. Gue dateng kesini kan buat kuliah, bukan buat macarin demit. Hiiiii” tubuh bergidik ketakukan
“tadi aa juga udah dikasih perisai sama ustadnya, biar hantunya ga ganggu aa lagi”
“wih keren dong dikasih perisai anti setan, mana mang? Liat dong”
“yang kaya gitu mah ga keliatan a, udah nempel di badan aa”
“ga ada mang, saya juga ga ngerasa makai apa apa” Gue memperhatikan badan gue dengan seksama
“yang bisa liat Cuma orang orang tertentu a, kaya semacam pak ustad tadi”
“ohhh gitu”
Percakapan gue dengan mang ujang yang aneh ini membuat mata gue kembali terpejam.
Gue terbaring lemas di kamar kost sampai program ospek pun selesai. Mang ujang sempat membawa ustad kembali karena keadaan gue yang ga mengalami perubahan.
Gue yang udah bosen dengan keadaan kaya gini. gue malah merasa badan gue semakin lemas. akhirnya gue nekad pergi ke klinik untuk berobat. Persetanlah dengan perisai, toh gue ga sembuh sembuh.
.
"aa udah sehat?" tanya mang ujang yang baru aja keluar dari kamarnya"udah mendingan mang"
"tuh benerkan kata mamang, pak ustad mah jago kl soal yang beginian" mang ujang menyanjung ustad kenalannya, dia ga tau kl kemarin gue ke klinik
gue tertawa pelan
"mau kemana mang? rapih banget" gue memperhatikan penampilan mang ujang dari ujung rambut sampai ujung kaki, hari ini semua berubah kecuali satu hal.
"mau ke rumah temen a" jawabnya sembari merapikan kerah kemejanya
"mau ngapel ya? ciee...cieeee....." gue menggoda mang ujang
"engga atuh, silaturahmi aja a" katanya "yaudah mamang jalan ya a, itu ada teh dan kopi di kamar, kl mau ambil aja"
"sip.. sip... ini lagi ngeteh mang" jawab gue "hati hati mang"
Besok hari pertama gue menjadi mahasiswa, dan gue ga tau gue di kelas mana.
pagi ini gue duduk di depan balkon lantai dua sembari menikmati teh hangat, cuaca hari ini adem banget ditambah suasananya yang mendung. mulai hari ini dan seterusnya gue bakal gitaran disini aja. bodo amat kamar no 7 mau ngomel ngomel karena berisik juga emang gue pikirin.belum ada satu lagu selesai gue mainkan, lagi lagi gue mendengar suara wanita yang ikut menyanyi.
Sumpah ni setan mulai ngeselin, ga tau diri banget pagi pagi udah ganggu aja.
Udah jomblo akut ini setan gue yakin.
Mata gue terpejam, Gue mendekap kuat gitar gue saat gue merasa ada seseorang di belakang gue.
Bukan mang ujang, mang ujang baru aja pergi dan gue tau banget kl mang ujang pasti yang tercium aroma minyak angin. Yang ini jelas beda. Ini wangi banget.Dengan mata tertutup tak henti hentinya gue berdoa.
Ya tuhan ini setan kenapa si ganggu gue terus? Kl perkataan dari ustad kenalannya mang ujang bener ini setan datang mau ngajak gue ke kerajaannya, mending ajak mang ujang aja tuh yang udah matang. Gue masih bau kencur.“toloong jangan bawa saya, saya minta maaf kl saya mengganggu anda. Saya bener bener minta maaf, tolong jangan bawa saya” kata gue saat ada tangan yang menyentuh pundak gue
Gue membaca doa doa dan ayat kursi dengan lebih keras, tapi sia sia. Ini setan malah tertawa.
Tambah paniklah gue, kl di film film abis dibacain gitu biasanya kepanasan, ini malah tertawa.
Gue udah nyaris pingsan lagi karna ketakutan sampai akhirnya“Dante dodol, lo pikir gue setan” katanya “ini gue”
Gue diam, mulut gue berhenti mengucap doa, mata gue berhenti nangis ketakutan
Gue buka mata gue dan gue lirik perlahan“ANNE ??"
gue ga mimpikan??
KAMU SEDANG MEMBACA
-Lebih Dari Sekedar No Absen-
Acakawalnya ga pernah terpikirkan buat gue nulis cerita ini. setelah acara reunian kemarin, ga tau kenapa gue jadi ingin banget nulis cerita ini. ya sekedar gue bernostalgia. Nama gue Dante, gue ingin menuliskan sebuah kisah hidup gue dari jaman masih k...