Oke rumah anne gue udah tau, tinggal beli perlengkapan buat nanti malam. Kado nanti ajalah gue tanya ke orangnya langsung dia mau apa. Pulangnya gue mampir ke toko gue yang dekat dengan rumah gue, gue bingung mau beli kue apa. Gue ga tau anne sukanya rasa apa, entar kl gue udah beli dia ga suka kan mubazir. Bodo lah, yang penting gue beli.
Gue membeli cheese cake yang biasa dibeli sama kak iren & kak vina. Menurut gue si kuenya enak, ga tau deh anne suka apa engga. Sesampainya di rumah, gue menyimpan kue itu di dalam kulkas dan memasang alarm jam 23.00. Buat jaga jaga aja takut gue malah ketiduran. Gue rebahan di kasur, bolak balik keluar kamar, gitaran, main ps, guling guling jompalitan gue berasa hari ini berjalan lama banget.
Jantung gue deg degan, perasaan gue ga tenang ga sabar menunggu malam datang. Perasaan yang sama seperti waktu gue menonton live konser kemarin. padahal gue cuma mau ketemu anne, cewek yang tiap hari gue temuin di sekolah.Jam 19.00 gue keluar kamar.
Gue panik, gue liat kak iren dan kak vina lagi memakan potongan kue sembari menonton tv di ruang keluarga.
Faaaakkk itu kue gue !!! Gue berlari ke dapur dan membuka kulkas."KKAAAAAKKK ITU KUE GUE KENAPA LO MAKAN !!!" Teriak gue dari dapur
"Oh ini punya lo" saut kak iren dari ruang keluarga
"KENAPA LO MAKAN? ITU BUAT KASIH KE ORANG !!!"
"Gue ga makan loh de, itu si iren yang makan" jawab kak vina
"Minta dikit doang" timpal kak iren
“aaahh lo mah bukannya tanya dulu” gerutu gue
“mana gue tau, lagian tumben tumbenan lo beli kue” seru kak iren
“itu buat orang kak, aaahh elah”
“ada apa ribut ribut?” nyokap gue keluar kamar
“kue aku di makan sama kak vina dan kak iren, padahal kuenya buat orang”
“vina... ireeenn”
“bukan vina mah, itu si iren” jawab kak vina
“yee apaan lo, boong tuh mah kak vina yang motong duluan” protes kak iren
“udah udah, kamu daripada gerendengan doang, mending beli lagi sana, keburu tutup nanti” saut emak gue
“enak banget kl ngomong suruh beli lagi, aku ga ada uang lagi”
“vina.. ireenn.. ayo tanggung jawab” perintah emak guee
“ren kasih ren” perintah kak vina
“kok gue, kan makannya berdua” saut kak iren
“iya nanti gue ganti, gue males ngambil uang ke kamar”
Kak iren memberikan gue uang untuk membeli kue, Buru buru gue keluarkan motor bokap gue menuju toko kue yang deket rumah gue. Kali ini kue buat anne gue kasih proteksi berlapis lapis. Gue aja bingung nanti bukanya gimana.
Jam 23.00 gue udah mandi, udah rapih, udah kece, udah wangi gue berangkat ke rumah anne dengan motor bokap gue. Perjalanan dari rumah gue ke rumah anne Cuma memakan waktu 10 menit. Inget ini malam, coba besok siang. 30 menit aja ga cukup buat ke rumah anne. 40 menit gue menunggu di depan pagernya anne. Gue sampai di introgasi sama satpam yang jaga. Satpamnya meminta KTP gue, dan baru boleh diambil kl urusan gue udah selesai. Saat gue mau masuk ke dalam rumah anne, pagernya di gembok. 5x gue pencet bel ga ada jawaban, jadi terpaksa gue harus manjat pager. Tak lupa gue melihat keadaan sekitar, setelah gue merasa keadaan aman baru gue memanjat pager rumah anne. Pager rumah anne tingginya kira kira 2 meter, ga begitu tinggi tapi cukup merepotkan.
gue menata lilin lilin kecil tepat di depan pintu rumahnya anne, lilin lilin itu gue bentuk tulisan singkat "HBD ANNE" beserta angka umurnya saat ini. semua udah siap dan lilin sudah menyala, gue ketuk pintu rumah anne ga ada jawaban. Berkali kali gue ketuk akhirnya gue mendengar suara langkah kaki dari dalam rumah anne menuju pintu.
“siapa kamu?” tanya seorang bapak bapak paruh baya
“saya dante om, teman sekolahnya anne. Mau ngasih ini” jawab gue deg degan sambil memegang kue ulang tahun dengan lilin yang sudah menyala.
“oh kamu yang waktu itu di kantin bareng kakak mu itu kan?” ternyata ini bokapnya anne, gue ga inget wajahnya
“iya om, anne nya ada om?”
“udah tidur kayanya, sebentar om panggil” bokapnya anne meninggalkan gue
Gue pun kembali menutup pintu, biar ga keliataan sama anne dari dalam.
“happy b’day to you, happy b’day to you, hapy b’day happy b’day, happy b’day anne” ucap gue saat anne membuka pintu
anne terdiam, anne masih belum percaya dengan apa yang dia liat"...."
"ne"
"...."
"anne"
"....."
"wooiii !!"
“gue ga lagi mimpi kan?” anne mencubit pipi gue
“saakkiittt cumi”
“hehehe, berarti bukan mimpi” anne tersenyum sumringah
“dimana mana juga nyubit pipi sendiri” gue mencibir
“kok lo bisa tau ultah gue de”
“Ne gue pegel, ngobrolnya boleh sambil duduk ga?”
“ayo sini masuk, matiin aja dulu lilinnya” ucapnya “kok lo bisa tau ultah gue?"
“itu lah hebatnya gue” gue memasang wajah so cool
“gue ga nyangka loh bakal dapet surprise dari lo, padahal tadi di sekolah lo nyebelin banget”
"ya sorrylah soal tadi di sekolah"
“lo orang pertama loh de yang kaya gini. Dari semua temen gue di sekolah lo yang pertama tau ultah gue. pasti lo ikut ikut ide gue kemarin kan” anne memicingkan matanya
“dih engga lah, itu beda. Kemaren kan rame, nah sekarang gue sendiri”
“karena tanggal ultah lo udah banyak yang tau, hampir 1 sekolah kayanya tau deh ultah lo”
“oh ya?”
“beberapa kali gue denger dari mulai temen seangkatan, adik kelas, sampai anak kelas 3 ngomongin ultah lo kok”
“ah kemarin yang heboh kelas kita doang, salah denger kali lo”
“yee serius, kl ga percaya coba lo tanya suci dan widia. Mereka juga denger kok”
“....”
“udah sekarang make awish tiup lilinnya dulu, biar gue bisa cepet pulang” gue mengambil kue dan menyalahkan kembali lilinnya
Anne memejamkan mata, dan berdoa dalam hati. Selesai berdoa, anne membuka kembali matanya.
“semoga tahun depan bisa kaya gini lagi” ucap anne sebelum meniup lilinnya
“ffuuuhhhh” lilin telah padam
Gue berpamitan, tapi anne menahan gue.
“jangan pulang dulu” pinta anne
“udah malem Ne” jawab gue
“sebentar lagi ngobrol ngobrolnya”
“yaudah di depan aja yu, biar gue bisa ngerokok” diikuti langkah anne menuju teras rumahnya
KAMU SEDANG MEMBACA
-Lebih Dari Sekedar No Absen-
Randomawalnya ga pernah terpikirkan buat gue nulis cerita ini. setelah acara reunian kemarin, ga tau kenapa gue jadi ingin banget nulis cerita ini. ya sekedar gue bernostalgia. Nama gue Dante, gue ingin menuliskan sebuah kisah hidup gue dari jaman masih k...