Part 12

1.5K 54 1
                                    

Ini adalah hari terakhir acara study tours tahun ini, selepas makan malam akan ada sepatah duapatah kata dari perwakilan guru, karena kepala sekolah ikut mendampingi perpisahan kelas tiga, wakil kepala sekolah mendampingi study tours kelas dua. Disusul dengan penyampaian kesan kesan dari murid perwakilan setiap kelas, lalu acara bebas yg diisi oleh para guru, tour leader, dan para murid.

Siapapun yg ingin tampil dipersilahkan oleh para guru, gue pun menyarankan untuk tampilin sexy dancer dan hasilnya malah gue yg disuruh tampil. Tenang, tenang gue tampil bukan sebagai sexy dancer kok. Gue cukup tau diri ga mau liat orang mati mengenaskan karena harus nonton gue bergoyang striptis. Selanjutnya ditutup dengan doa bersama dan kembali ke kamar masing masing.

gue, somad, juki dan ali kembali melakukan rutinitas yang membosankan, berjudi dan minum minum. kl judi gue ga ikut main, gue masih trauma kalah 100rb

gue teringat pertama kali gue mencoba minuman setan ini. waktu itu gue masih SD, dulu gue dan temen temen setiap pulang sekolah selalu bermain bola di lapangan ga jauh dari daerah perumahan gue. lokasi lapangannya dekat kuburan, bukan lapangan si sebenernya. semacam tanah kosong gitu tapi luas (Sekarang tempat ini udah jadi apartment) nah pas lagi main bola, ada abang abang gitu lagi pada minum ga jauh dari tempat gue main bola. selesai main bola kita pada keausan karena warung jauh dari tempat kita main bola. siapa juga yang mau dagang di kuburan. kecuali mendekati bulan puasa dan lebaran baru rame yang dagang.

nah karena kita keausan, gue ngeliat itu abang abang kayanya enak banget minum es. dulu gue pikir itu es karena mereka minumnya pakai sedotan trus ada es batunya gitu.

"bang, bagi dong. aus nih" gue nyeletuk

"lo mau cil? mabok lo entar"

"engga bakal bang" dengan begonya gue malah berlaga seperti orang mabok beneran, mungkin saat itu abang abang kesel ngeliat tingkah gue sampai sampai temennya yang lain bilang "udah kasih aja"

abang abang itu menuang hanya seperempat gelas akua, lalu diberikan ke gue

"dikit banget bang, tambahin dong"

abang yang tadi menuang jadi setengah gelas akua

gue dan yang lain langsung berebut untuk minum. mungkin karena kita udah terlalu aus jadi ga peduli dengan aroma minuman tersebut.

baru nyicipin dikit, gue langsung muntah. rasanya ga enak banget. abang abang yang tadi ngasih minuman tertawa terbahak terbahak. hingga akhirnya gue dan temen temen gue pulang ke rumah dengan keadaan sempoyongan untuk pertama kalinya dan pertama kalinya juga kami mabok berjamaah.

somad dan ali sudah terlelap beberapa jam yang lalu, sementara gue dan juki masih terjaga hingga waktu menunjukan pukul dua dini hari.

"De lo suka ga sama anne" tanya juki

"hah?"

"Kayanya anne suka tuh sama lo"

"Trus?"

"Tadi pas lo jalan bareng anak kelas sebelah dia ngeliatan lo mulu tau"

"Sama emil?"

"Iya"

"Ah tapi gue juga tadi ngeliat dia jalan bareng sama anak kelas lain"

"Jiah merhatiin juga hahaha" ledek juki

"Bukan merhatiin, emang pas ngeliat aja"

"Anne juga tadi jawab gitu pas gue tanya" juki menyenggol lengan gue

"Apaan si lo juk, mabok lo tidur sana"

"Ciieee muka lo merah tu" juki makin semangat meledek

"Eh botol kecap, kita kan lagi minum ya pasti merahlah"

"Oh iya gue lupa, yaudah deh gue tidur, bintangnya makin ngebut nih muterin pala gue"

“....”

"Heh pea, ngapain lo?" Kata gue saat juki buka jendela kamar

"Kebelet de" juki kencing keluar jendela

"Beh sumpah tolol banget ni anak, bau pesing kampret !!" Maki gue

"Besok kita udah cabut ini" jawab juki cuek "Jadi lo suka ga nih sama anne?"

“nanya sekali lagi gue lempar lo ke bawah”

Juki tertawa dan rebah di atas kasur

Pertanyaan dari juki cukup menyita pemikiran gue, masa iya gue suka sama anne? Lagi juga kl gue suka sama anne malah repot sendiri gue. Gue suka sama anne, anne juga suka sama gue trus kita jadian. Entar pulang sekolah minta anterin, gue aja naik angkot gmn nganterinnya?

Di sekolah istirahat bareng, makan gue yg bayar, belom nanti buat ngapel malem minggu, uang darimana gue? Minta uang lebih sama emak bilang jujur buat pacaran, yg ada gue di gantung. Bohongin emak buat dapet uang lebih, entar gue di kutuk jadi ikan pesut.

Itukan kl anne juga suka sama gue, kl ga taunya gue yg kepedean? Untuk ukuran cewek, anne termasuk yg otaknya koslet. Kl dia nolak gue dengan jawaban yg halus si mending, nah kl dia ceplas ceplos kaya sewaktu anne nyela juki dengan kata kata yg pedih "muka lo kaya bisul monyet" Aduh gue ga bisa bayangin itu bisul monyet kaya apa bentuknya..

"Heh..heh..heh mikir apa si gue?"

-Lebih Dari Sekedar No Absen-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang