“klik” gue membuka pintu kamar gue, anne sudah menunggu dengan tatapan sama seperti tadi
“duduk” perintah anne
gue duduk bersender di atas kasur
“kenapa ne?”
“ngapain lo bawa orang kaya gitu kesini?”
“dia yang minta ikut”
“kenapa lo kasih?”
“gue kan ga punya alasan buat ngelarangnya ne"
"gue yang ngelarang dia dateng lagi kesini !!"
gue mendengus pelan. marah beneran kayanya nih
"iya anne. lagi juga tadi lo cuma diliatin. ga diapa apain” gue mencoba baik baikin anne
“hampir, bukan engga !!”
“ya tapi kan intinya belum” jawab gue “lagian gue ga bakal ngebiarin lo diapa apain sama dia lah”
“PLAAKK”
“kok gue digampar?” jawab gue sedikit ngotot
“sekali lagi lo bawa dia kesini, gue usir lo dari kost !!”
"Ne, gue ga ngajak dia, tapi dia yang minta ikut !! kenapa jadi gue yang di gampar?"
anne berkacak pinggang. matanya melotot tajam ke gue
"bodo amat mau siapa yang ngajak, dia dateng kesini bareng sama lo, yaudah lo yang salah !!"
sabar....sabarr....
"apa lo?" sambung anne "udah salah bukannya minta maaf, malah melotot. gue colok juga mata lo"
gue mendengus kasar. piso mana piso?
“iya.. iya maaf" kata gue
"apa? ga denger gue"
gue menarik nafas panjaang. sabarr....sabar.......
"anne sayaang, maaf ya udah bikin kamu kesel" ucap gue suara sangat manis. saking manisnya gue aja enek dengernya
"awas lo ye ngajak orang gila kesini lagi"
"iya iya..dia juga ga bakal ganggu lo lagi kok”
“tau darimana lo dia ga bakal ganggu gue lagi? Ga inget kemarinan gue dan mei udah 2x nolak masih tetep usaha aja itu anak”
“kan tadi udah gue ancem”
“ancem gimana?”
“gue bilang lo calon bini gue, gue ngancem dia jangan deketin lo lagi”
"itu bukan ngancem" anne menyubit paha gue
"sakitt ah" gue menarik tanganya anne
"itu namanya lo ngerusak pasaran gue” anne mencibir
“daripada dia setiap hari godain lo, pilih mana lo?”
anne mencibir ga jelas.
Gue merebahkan diri gue di atas kasur, anne mengambil gitar dan menaruhnya di atas badan gue. Gue tau dia pasti meminta gue untuk memainkannya. Gue menolak karena gue mau memejamkan mata sejenak, anne malah memukul badan gue pakai gitar, pelan si tapi cukup mengganggu. Ampun dah ini anak, sampai saat ini gue belum menemukan cara untuk menolak semua permintaannya tanpa membuatnya semakin menggila. rasanya belum lama mata gue terpejam. anne hampir bikin gendang telinga gue pecah.
“DAAANNTTEEEE BAAANGGGUUUNNN !!!” anne teriak di kuping
“apa si ne?” gue mengusap kuping
“mau ikut ke dago atas ga? Mei udah dateng nih”
Gue terduduk menyender ke tembok kamar sembari mengucek ngucek mata
“bentar ya, belum ngumpul nih nyawanya”
“ayolah nte, udah jam delapan nih keburu malam nanti”
“lima menit ne”
“DAAAANNTEEEE BURRRUUAAANNN !!” anne mengguncang keras pundak gue
Gue mendengus kasar.
Dengan terpaksa gue langsung bergegas ke kamar mandi, alhasil kepala gue jadi pening. Tidur sebentar emang selalu bikin pala gue jadi pening. Lima belas menit kemudian gue udah siap. Anne dan mei sudah menunggu di dalam mobil.
“mei, lo inget temennya dia yang gila kemarin kan?” anne menunjuk ke arah gue
“yang kemarin gue kasih alamat palsu kan?” jawab mei
“nah iya, masa tadi dibawa ke kost”
“sama lo dan?”
“dia yang minta ikut mei” jawab gue
“trus, kenapa ne?” tanya mei
“kan tadi gue lagi di kamarnya dante, nah itu orang main nyelonong aja. Udah gitu mukanya nafsu gitu mei pas ngeliat gue. Gue kan takut jadinya”
“tapi kan gue tahan ne, belum sempet masuk kamar” gue mencoba meluruskan
“wah parah banget itu anak, lagian lo juga salah dan, ngapain lo ajak si orang kaya gitu. Kan udah keliatan kemarin tuh dia tipe orang yang agresif sama cewek”
“nah itu dia mei, bego emang ni anak” anne semakin semangat memaki gue “kl dia tadi masuk sendiri ke kamar lo gimana? Bisa bisa dibejek gue sama dia”
Gue malah tertawa mendengar perkataannya anne
“ga mungkinlah ne, gimana dia bisa masuk kamar gue? Dia aja ga tau kamar gue yang mana”
“diem lo !!!” anne melotot
Well, untimatum dari anne membuat gue terdiam sampai kita tiba di salah satu cafe di daerah dago atas. Sepanjang perjalanan anne masih aja meluapkan kekesalannya dengan kejadian tadi siang. Mei pun mendukung anne, membuat keadaan gue semakin terpojok.
KAMU SEDANG MEMBACA
-Lebih Dari Sekedar No Absen-
Randomawalnya ga pernah terpikirkan buat gue nulis cerita ini. setelah acara reunian kemarin, ga tau kenapa gue jadi ingin banget nulis cerita ini. ya sekedar gue bernostalgia. Nama gue Dante, gue ingin menuliskan sebuah kisah hidup gue dari jaman masih k...