[83]

85 8 0
                                    

        

Gudang Otak yang dijabarkan Kirkin memang menarik. Namun, menurutmu tempat itu terlalu mengerikan kalau kamu langsung datang dan menjajalnya tanpa persiapan. Persiapan yang kamu maksud, tak lain adalah formula Veritaject yang paling mendekati benar.

"Kita belum punya formula yang dimau Sanomat. Kita harus buat dulu!" ujarmu sengit.

"Aduh, Kapten. Sudah kubilang, pilihan paling benar ya ke Gudang Otak. Kita bongkar dulu apa yang Profesor Tamara lakukan, apa yang ia inginkan, baru kita bisa betulkan formulanya," balas Kirkin, tak kalah sengitnya.

"Jadi, formula yang pernah aku punya, tetap tidak bisa dipakai?"

Kirkin menggeleng.

"Tidak bisa. Harus racik lagi dari nol."

Betapa ingin kamu cepat selesai saja dengan urusan formula-formulaan ini. Kalau tidak, mungkin mencari Leth pun sudah terlambat bagimu.

Tiba-tiba, kamu teringat dengan ranselmu. Dulu, kamu pernah mendapatkan dokumen spesifikasi Veritaject. Kirkin pasti menolak mentah-mentah, bilang bahwa dokumen itu tidak bisa dipakai. Namun, kamu sangat ingin mencoba gawai yang diberikan Sanomat. Sekadar membuktikan bahwa Sanomat tidak menipu kalian.

Kamu berjongkok, membuka ritsleting tempat kamu menyimpan dokumen-dokumen yang berbentuk kertas.

"Hei!" Kirkin berdeham dua kali, lalu menyergahmu, "Sudah kubilang, percuma! Percuma! Formula yang dimau Sanomat belum pernah ada. Buah efbiai, pelepah siaie. Ck. Gila, perdana menteri buntal itu. Dipikirnya buat formula bisa sekali balik telapak tangan."

Kamu tak menggubrisnya, terus saja, hingga ranselmu menganga.


Pernah punya formula Veritaject di ranselmu? Coba lihat nomor serinya, yang terletak di baris ketiga dari atas.
Jika nomornya 1406, pindahlah ke [59].
Jika nomornya 3824, pindahlah ke [60].
Atau kamu belum pernah punya formula Veritaject sama sekali? Pindahlah ke [61].

Conundrum AproposTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang