4. Diantar Pulang

1.1K 57 0
                                    

|4. Diantar Pulang|

"Gue nggak butuh uang, gue cuma butuh kasih sayang."

***

Ponsel dan rokok. Itulah yang sedang dipegang oleh lelaki tampan itu. Tangan kanan mengutak-atik ponsel dan tangan kiri sibuk menghisap benda berwarna putih dengan api diujungnya.

Lelaki bernama lengkap Jovian Samuel Adinata itu merupakan sosok lelaki yang menjadi idaman para siswi SMA Antariksa. Meskipun nakalnya minta ampun, Jovian adalah lelaki yang bertanggung jawab, tidak pernah mengingkar janji, tegas dan tidak suka jika wanita diperlakukan dengan kasar.

Pernah, saat dikelas 10, Jovian menghajar habis-habisan kakak kelasnya yang membentak teman wanita seangkatannya.

Namun, itu semua merupakan didikan dari masa lalunya yang sangat kelam.

Selain itu, Jovian juga dikenal sangat kaya. Dan, itu semua merupakan hasil dari pekerjaan Ayahnya, Adinata. Tetapi, mereka semua tidak tahu cerita dibalik itu semua. Memang benar bahwa Jovian sangat kaya dari hasil Adinata. Namun, sebenarnya Jovian tidak membutuhkan itu semua.

"Yan, bayarin gue dulu, yah? Gue lupa bawa uang nih," ujar lelaki bernama Topan itu.

Jovian menaruh ponselnya dan mengambil dompetnya lalu mengeluarkan dua lembar uang berwarna merah lalu memberikannya kepada Topan.

"Eh, kebanyakan, anjir!" ujarnya.

"Habisin aja," jawab Jovian masih berkutat dengan ponselnya.

"Yan, lo udah baik banget sama kita. Gue nggak tau mau bales lo kayak gimana," ujar Guntur.

Guntur Anggara, sahabat Jovian sejak SD itu memang sangat dekat dengan Jovian. Saking baiknya Jovian kepada dirinya, seluruh iuran dan biaya yang dibutuhkan Guntur dibayar lunas oleh Jovian. Guntur memang memiliki masalah dalam perekonomian dan keuangan keluarganya. Tapi, selalu ada Jovian yang setia membantunya.

"Selama lo masih mau temenan sama gue, gue udah merasa terbalaskan, kok." ujar Jovian membuat mereka menghela napas.

Sejak bertemu, Jovian sangatlah aneh. Seakan-akan, Ia melakukan semuanya untuk teman-temannya agar mereka tetap betah dengan dirinya. Apapun akan dilakukan Jovian.

"Vion ngajak kita ketemuan lusa malam di bar biasanya," ujar Jovian.

"Hah? Seriusan? Ada acara apaan?" tanya Guntur.

"Pertemuan Tartarus katanya, ada berita penting," jawab Jovian.

TARTARUS. Geng atau perkumpulan atau keluarga yang berisikan orang-orang yang penuh dengan masalah. Tartarus berisikan 200 orang lebih anggota. Dari beberapa sekolah, memiliki perwakilan masing-masing. Dan, di SMA Antariksa terdapat 20 lebih anggota. Dan, ketua perwakilannya adalah Jovian.

Tartarus juga geng yang cukup disegani oleh orang-orang. Beberapa anggota juga nakalnya sudah melewati batas wajar. Bahkan, ada satu anggota yang pernah masuk penjara karena membunuh pedagang bakso keliling.

"Yan, yang gabung basket udah ada 40 lebih! Gue udah bilang, kalo lo yang promosiin pasti banyak banget yang ikutan," ujar Topan.

"Sini coba," Jovian melihat nama-nama yang sudah mendaftar menjadi anggota basket.

Tapi, Ia mencari satu nama. "Inget cewek yang tadi daftar, nggak?" tanya Jovian.

"Cewek daftar? Banyak banget, Yan!" jawab Guntur.

"Yang dikelas tadi, kayaknya datang sama dua temen cowoknya deh," ujar Jovian lagi.

"Saha, tuh?"

[✔️] AIEL'S JOURNEYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang