28. Last First Love

866 43 2
                                    

|28. Last First Love|

"Aku mau kamu jadi yang pertama dan terakhir di hatiku."

Ps. dengerin lagu yang ada di mulmed saat ada aba-aba yah guys:) Aku saranin, kalian pake headset biar feelnya makin dapet. Enjoy;)

***

Kesehatan Sunny kian membaik. Ia kembali sekolah seperti biasanya. Yang berbeda adalah, ia sudah tidak lagi mengikuti ekstrakulikuler basket. Hal itu ditekankan oleh Rendy, jika Sunny tidak keluar dari ekskul itu, Rendy akan bertindak.

Sunny duduk di kelasnya dengan sebuah buku yang tengah ia baca. Tak lama kemudian, salah satu teman sekelasnya memanggilnya.

"Sun, dipanggil Kak Jovian tuh," ujarnya.

"Jovian?"

"Iya, dia diluar," jawabnya diangguki Sunny.

Sunny menutup bukunya dan keluar. Disana sudah ada Jovian berdiri dengan tangan yang dimasukkan kedalam saku.

"Gue mau ngomong," ujarnya.

"Ngomong aja," 

"Bukan disini," ucap Jovian kemudian menarik tangan Sunny beranjak dari sana.

Bukannya pergi ke tempat yang sepi seperti biasanya, Jovian malah menarik Sunny ke tengah lapangan. Oh iya, hari ini adalah hari dimana semua guru sedang rapat di kantor dinas pendidikan, jadi murid SMA Antariksa bebas.

Jovian menyuruh Sunny menunggunya. Sunny hanya mengangguk pelan, mengiyakan. Jovian berlari dari sana ke ruang guru. Sunny bingung harus bagaimana. Apalagi, saat ini makin banyak murid yang keluar kelas untuk melihat peristiwa tersebut.

Sunny melihat Jovian yang keluar dari ruang guru dengan sebuah gitar. Serta, Guntur yang membawa mic dan mic stand-nya. 

Tak lama kemudian, suara petikan gitar Jovian terdengar dari speaker. 

"Tes..." ucap Jovian. "Gue minta, kalian semua keluar dari kelas. Gue mau kalian saksiin ini," ujar Jovian diiringi dengan alunan gitar.

Okaayy... Kalian balik ke atas dan puter lagunya yah. Selamat mendengarkan^-^

"Baby I, I wanna know
What you think when you're alone
Is it me? Yeah
Are you thinking of me? Yeah."
Jovian mulai mengeluarkan suara merdunya. Membuat beberapa siswi sempat teriak karena kaget, suara sang Jovian ternyata sangat bagus.

"Oh, we've been friends now for a while
Wanna know, that when you smile
Is it me? Yeah
Are you thinking of me? Yeah."
lanjutnya sambil terus memandangi Sunny dalam-dalam.

"Oh, oh
Girl, what would you do
Would you wanna stay?
If I were to say,"


"I wanna be last, yeah
Baby let me be your
Let me be your last first love
I wanna be first, yeah
Wanna be the first to take it all the way like this
And if you only knew,"
Sunny terpaku. Lirik yang dinyanyikan Jovian sangatlah dalam dan penuh arti.

"I wanna be last yeah
Baby let me be your last
Your last first love..."


"Baby tell me what to change
I'm afraid you'll run away
If I tell you
What I've wanted to tell you, yeah."


"Maybe I just gotta wait
Maybe this is a mistake
I'm a fool yeah
Baby I'm just a fool yeah."
Jovian masih setia memandangi Sunny yang hanya diam membeku. Berbeda dengan reaksi siswi lain yang lompat-lompat kegirangan.

"Oh, oh
Girl, what would you do
Would you wanna stay?
If I were to say..."


"I wanna be last, yeah
Baby let me be your
Let me be your last love,"


Jovian menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh band yang sudah bubar. One Direction dengan judul lagu 'Last First Kiss' Tapi, Jovian mengganti semua lirik yang memakai kata 'Kiss' menjadi 'Love'. Hingga berarti, cinta pertama dan terakhir.

"I wanna be first, yeah
Wanna be the first to take it all the way like this
And if you only knew
I wanna be last yeah
Baby let me be your last
Your last first love
Your last first love..."


"Girl what would you do?
Would you wanna stay?
If I were to say..."
Jovian tersenyum sendu. 
Nada tinggi yang diambil oleh Jovian membuat Sunny menutup mulutnya, kaget. Bukan karena suara Jovian saja, tapi dengan sesuatu yang ada di belakangnya.

Sebuah baleho yang diturunkan dari lantai 2 bertuliskan, "Let me be your last and first love, Sunny..."

"I wanna be last, yeah
Baby let me be your
Let me be your last first kiss..." 


"I wanna be first, yeah
Wanna be the first to take it all the way like this
And if you only knew,"
saat itu juga, bunga-bunga bertaburan dari atas. Sunny menengok ke atas dan tercengang sebentar. Jovian benar-benar niat!

"I wanna be last yeah
Baby let me be your last
Your last first love.
I wanna be last, yeah
Baby let me be your last
Your last first love..."
 

"Oh,
I wanna be last yeah
Baby let me be your last
Your last first love..."
Jovian menutup nyanyiannya dan menghentikan aksinya.

Tepukan tangan yang sangat meriah dan sorakan penonton membuat Jovian tersenyum. Ia menaruh gitarnya di lantai dan mendekati Sunny.

Sunny tersenyum bahagia. Wajahnya yang benar-benar menghantui pikiran Jovian membuatnya makin tertarik dengan wanita itu.

Jovian memegang kedua tangan Sunny. "Can I be your first and last love?" tanya Jovian.

Sunny diam. Ia hanya bisa tersenyum menanggapi lelaki itu. Ia benar-benar speechless.

"Sunny Aileenia Georgino..." panggil Jovian membuat Sunny mendongak. 

Jovian berlutut.

"Jovian!" celetuk Sunny melihat pergerakan Jovian. "Berdiri," suruh Sunny.

Jovian melepaskan salah satu tangan Sunny. Tangan kanan Jovian yang memegang tangan kanan Sunny membuat para penonton makin heboh.

Jovian menghela napas. "Aku tau, kamu pasti kaget banget. Ini semua aku lakuin untuk kamu, Sun. Aku mau kamu selalu disamping aku. Aku mau kamu bantu aku untuk hadapin semuanya. Aku mau kamu jadi orang yang bisa mengerti aku lebih dalam. Aku mau kamu yang jadi orang pertama mengisi hati aku. Sun, this is the first time I'm in love," ujar Jovian.

Sunny memejamkan matanya sejenak. Menahan air mata yang hampir keluar. "Berdiri," ujarnya pelan. 

Jovian pun berdiri. Tangannya masih menggenggam tangan Sunny, seakan-akan tidak mau jika wanita itu pergi.

Sunny menghela napas. Hatinya benar-benar dilema. Entah ingin mengatakan apa. Ia ingin menjawab 'Iya' tapi, Sunny takut ujung-ujungnya Jovian hanya akan sakit hati. Ia juga ingin menjawab 'tidak' tapi, Jovian sudah benar-benar tulus kepadanya.

"Sunny..." panggil Jovian.

"Do you want to be the first girl in my heart?" 

...

Semoga feelnya dapeeet:(

Vomment

20.04.2019

[✔️] AIEL'S JOURNEYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang