4 Hours Before Rain

666 140 4
                                    

Lee Jinwoo duduk termenung di bangkunya. Sejak pelajaran dimulai—ah, sejak Dongpyo meninggalkan kelas—rasa penyesalan muncul makin banyak dalam benaknya. Pemuda itu tidak menyangka kejadian singkat itu berakibat sebesar ini, hingga Dongpyo membolos pelajaran. Dari cerita teman-teman barunya, Son Dongpyo bukan tipe murid yang terbiasa membolos. Terlebih tatapan Hyungjun ketika ia menjelaskan apa yang terjadi, membuat rasa bersalah timbul.

Sementara Hyungjun menghela napas saat melihat bangku di hadapannya kosong. Setelah pemuda itu mengetahui apa yang terjadi, bukan melebih-lebihkan jika Dongpyo sampai emosi seperti itu. Hyungjun hanya tidak habis pikir dengan kelakuan teman-temannya.

Mungkin ini yang membuat sahabatnya itu tidak nyaman?

Saat Hyungjun menoleh ke pojok belakang, dapat dilihatnya Lee Jinwoo yang sedang melamun.

Waktu berlalu hingga pelajaran berakhir begitu bel terdengar, murid-murid lain telah berhamburan keluar—bergegas pulang atau untuk urusan yang lain. Hyungjun masih sibuk membereskan alat tulisnya, namun kegiatannya terhenti saat pemuda itu merasa ada yang berdiri di sampingnya.

Lee Jinwoo, berdiri di sampingnya dengan wajah penuh penyesalan.

"Aku—" pemuda itu berucap, "—ingin minta maaf."

"Kenapa bilang padaku? Minta maaflah pada Dongpyo."

"Aku tidak tahu bagaimana memulainya—"

Hyungjun tidak mengerti jalan pikiran pemuda di hadapannya.

"—mungkin sekarang dia membenciku."

Hyungjun tersenyum kecil melihat Lee Jinwoo yang terlihat begitu menyesal. Kemudian pemuda itu berucap, "Ya mungkin saja, dia tidak suka ada yang menyinggung tinggi badan."

( • )

Don't know you ✓ | ljw • sdpTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang