Setelah pembicaraannya dan Lee Jinwoo berakhir, Hyungjun segera mencari sang sahabat. Terhitung sepuluh menit sejak bel berbunyi, namun Dongpyo belum juga kembali ke kelas. Sangat tidak mungkin sahabatnya sudah pulang karena tasnya masih berada di kelas—namun kini tas itu ikut kemana Hyungjun membawanya untuk menemukan pemiliknya.
Pemuda itu hampir-hampir putus asa, karena hampir semua penjuru sekolah yang sering Dongpyo kunjungi telah diperiksanya. Dari kantin, perpustakaan, kamar mandi, hingga rooftop. Sayangnya Dongpyo tidak berada di tempat-tempat tersebut. Jadilah dengan langkah lesu, Hyungjun melangkah di koridor sekolah.
Mungkin memang Dongpyo sudah pulang, batin Hyungjun.
"Song Hyungjun!"
Hyungjun mendapati sosok pemuda berjalan menghampirinya, dia adalah Kim Mingyu, ketua OSIS yang begitu terkenal. Hyungjun mengenalnya karena tahun lalu mereka satu kelas. Meskipun tidak begitu akrab, mereka saling bertanya satu sama lain.
"Aku mencari Dongpyo," jawab Hyungjun saat Mingyu bertanya kenapa dirinya masih di sekolah.
"Bukankah dia mengerjakan tugas di ruang jurnalistik?"
Hyungjun baru teringat ruangan jurnalistik belum dia kunjungi. Pemuda itu buru-buru berpamitan agar dapat bergegas menuju ruang jurnalistik. Langkahnya terhenti kala ketua OSIS itu memanggilnya.
"Dugaanku benar 'kan? Dia membolos tapi tidak mau mengakuinya?"
Hyungjun tidak tahu harus membalas bagaimana.
Akhirnya Hyungjun menemukan keberadaan Dongpyo setelah hampir satu jam lamanya pemuda itu mencari. Meskipun napasnya terengah-engah, Hyungjun bergegas menghampiri Dongpyo. Pemuda itu tampak sibuk dengan berbagai artikel untuk mading.
Dongpyo menyadari kehadiran Hyungjun, namun pemuda itu tidak mau repot-repot untuk sekedar mengalihkan pandangannya.
"Kenapa membolos?"
Barulah Dongpyo menatap pemuda di hadapannya dan menjawab, "Aku tidak menyukainya. Pemuda itu, aku tidak menyukainya."
"Jangan membenci."
"Aku bukan membenci, hanya tidak suka."
Hyungjun berdecak melihat Dongpyo yang kembali sibuk dengan artikelnya, "Yah pokoknya begitu."
"Oh, bagaimana rasanya membolos dan ketahuan ketua OSIS."
Dongpyo menatap Hyungjun yang duduk di sebelahnya, "Jangan percaya padanya, dia bahkan terus berbohong pada dirinya sendiri."
"Eh apa?"
"Tidak ada."
( • )
KAMU SEDANG MEMBACA
Don't know you ✓ | ljw • sdp
FanfictionDi depan minimarket sore itu, Dongpyo menemukan sosok rapuh seorang Lee Jinwoo. Bxb! Shonen-ai! Lee Jinwoo • Son Dongpyo 2019 © Neko