4. Males banget

8.3K 308 23
                                    

Gue lagi nungguin jessika selesai di make up, maklumin lah, yang tukang make upnya cuma satu. karyawan gue, jadi gantian, gue ngalah, biar jessika dulu.
Ga sampe setengah jam udah jadi tuh hasilnya.

"Ya ampun jess, lo cantik banget" jessika mengenakan kebaya kutu baru rancangan sepupu gue, bawahannya songket senada dengan kebayanya bewarna biru muda. Adapun rambutnya dibiarkan tergerai dengan jepit cantik di atas daun telinga kanannya.

"Gue cantik sa?" tanya jessika seolah ga percaya sama omongan gue. Gue kerjain sekalian aja.

"Ya cantik baju yang lo pakai rancangan sepupu gue" jawab gue sambil tertawa, jessika memasang wajah cemberut.

"Kal, kalo lo butuh bantuan jangan sungkan hubungin gue, apapun itu" ucap gue pada sepupu gue kalista adara namanya.

dia anaknya adiknya bokap gue, dia baru saja pulang liburan dari Belgia kemarin, dan baru datang untuk memulai pekerjaannya lagi di butik gue. Gue seneng banget punya partner kerja kayak dia.

"Iya mbak, gue aja yang dandanin mbak sasa" ucap kalista menawarkan diri.

"Udah ga usah, ini biar karyawan aja, lo santay-santay aja dulu" ujar gue, kemudian menginstruksi karyawan gue untuk memulai make up.

Jeng-jeng 30 menit kemudian.
Gue udah selesai nih di make up nya, gue sekarang pake kebaya kutu baru tapi warna merah.

Kenapa gue pilih warna merah? Karena merah kan identik dengan pemberani, nah gue berani ngadepin kenyataan bertemu lagi sama si lakinya nia, setelah kemarin gue menang alias menanggung malu.

Hasil riasan make upnya membuat gue puas. Jika rambut jessika di gerai, rambut gue disanggul, tanpa pernak pernik di bagian rambut gue. Sengaja gue bikin gini.

Gue ga mau cantik-cantik. Lipstik gue senada dong dengan kebayanya sama-sama merah. Kalau jessika tampil menawan, lah gue macam makhluk jadi-jadian. Ga lupa untuk menunjang penampilan gue pake hills yang tingginya 7 cm. Gue hampir nandingin biduan kan. Yak biarin.

"Jes" tegur gue pada jessika yang masih bercermin memandang hasil riasan karyawan gue.

"Astaufirulloh" ucap jessika sambil menutup mulutnya yang menganga spontan lihat penampilan gue, kenapa jes?? Aneh bukan??.

"Sa, lo yakin mau" ucap jessika yang langsung gue potong.

"Jes, ayo berangkat, kita udah telat 30 menit dari acara dimulai" jawab gue yang langsung menggandeng tangan jessika untuk masuk ke mobil gue.

"Sumpah lo menor banget, lo udah ngaca belum sih" celoteh jessika yang ga gue dengerin banget, gue fokus pake sealt bet.

"Mbak, Mbak sasa!!" teriak sepupu gue kemudian keluar dari butik.

"Mbak, biar gue ganti make up nya, sebentar aja" ujar sepupu gue, ya dia udah lihat berarti hasil kemenoran yang gue buat sendiri. Bukan karyawan gue sih sebenarnya tapi lebih keinginan gue.

"Udah ga usah, gue cabut dulu" ujar gue kemudian meninggalkan klakson dan melajukan mobil menuju kediaman si nia, gue hafal kok jalan rumahnya, karena gue juga pernah nganterin dia sampe ke rumah setelah interview. Itu gue terpaksa juga karena ga ada yang nganterin dia, ya jadilah gue karena searah sama jalan menuju rumah gue.

"Terserah lo deh sa, yang penting gue udah kasih tau" jessika sepertinya sebel sama gue. Ya biar ajalah dia, gue ga ambil pusing.

"Eh sa ya ampun gue baru inget, kita ga bawa buah tangan?" ucap jessika yang seketika meyadarkan gue mana ada kondangan ga bawa apa-apa, apa ngamplop aja? Ah ga, kelihatan banget nominalnya kalau ngamplop.

I Love You My Captain Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang