Sasa Pov.
Kak Arkan udah berangkat kerja, Tinggalah gue di rumah dinas ini. sesuai perkataannya, gue menyapu, mengepel lantai, menyiram tanaman, mencuci baju, untung jaman udah canggih, cuci baju pakai mesin cuci, gue cuci baju seragamnya yang tergantung di jemuran kamar mandi.
Sarapan tadi udah gue buatin nasgor, ya andalan gue nasgor aja, gue harus menambah bakat memasak nih, gue pengen juga masakin dia menu - menu baru. baru bagi gue sebagai pemasak pemula maksudnya.
Buka kulkas bahan masakan masih banyak, lumayan ga usah ke warung, masih ada persediaan sayuran segar di kulkas.
Masak apa ya gue hari ini?, lihat TV ada acara masak. masak bergedel jagung sama sayur lodeh kayaknya seger tuh. Sayur lodehnya tanya google dulu bahannya apa aja.
2 buah terong, potong sesuai selera
4 buah kacang panjang, potong sesuai selera
1 buah wortel, potong sesuai selera
2 lembar daun salam
1 ruas lengkuas, geprek
Secukupnya garam, gula dan ketumbar
1 sdt udang rebon
1 bungkus santan kara
Secukupnya air
Bumbu halus :
5 siung bawang merah
5 siung bawang putih
5 cabe merah
5 cabe rawit merah
1 ruas kunyit
1/2 ruas kencur
2 buah kemiri
Oke makasih google. Ini kali pertama gue masak sayur lodeh, semoga aja hasilnya dapat diterima suami gue.
Setelah jadi sayur lodeh, gue bikin bergedel jagung. Goreng, goreng, goreng Nah jadi deh. Tinggal menunggu dia pulang, gue sholat Dhuha dulu.
"Assalammualaikum" suara seseorang dari pintu depan siapa ya?
Gue membuka mukenah dan mengenakan jilbab instan bermotif bunga - bunga.
"Waalaikumsalam" jawab gue setelah membuka pintu, ternyata tetangga sebelah.
"Masak apa dek?, baunya harum banget" ujarnya langsung nyelonong aja masuk ke dalam rumah, belum juga gue persilahkan.
"Sayur lodeh mbak, sama bergedel jagung" ucap gue sambil mengikutinya dari belakang. Ini yang tuan rumah siapa ya. Lha kok dengan tingkat pedenya yang internasional dia langsung buka tudung saji gue.
"Menunya sederhana banget dek, lagi ngirit ya" tadi memuji masakan gue harum, sekarang ngerendahin, maksud tetangga satu ini apa sih. Berilah hambamu ini kesabaran yang banyak ya Allah.
Lagian dia kata apa tadi?. Sederhana? Memangnya yang mewah itu harus daging?.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love You My Captain
RomanceZhezsha Arnasatya Auristela Tamara adalah seorang dokter ahli bedah harus berhadapan dengan Tentara berpangkat kapten, Arkana Felix Wigara Prasetya karena perjodohan yang sudah diatur oleh kedua orang tua mereka, sifat mereka saling bertolak belakan...