Hari ini gue harus tampil cantik. Di Acara lamaran abang gue. pagi ini gue udah siap dengan kebaya yang sama kayak yang dipake nyokap.
Jadi kita berempat, gue, nyokap, bokap, abang seragaman, keluarga kita memilih warna abu-abu yang lebih terlihat elegan dan fleksibel. Dan dandanan gue juga natural, gila aja kalau gue bikin pas menghadiri pesta pernikahan nia.
semenjak kejadian nahas nan memalukan di pesta pernikahannya nia, kali ini dandanan gue ga abal-abal kayak di pesta pernikahannya nia waktu itu. Gue tampil anggun dengan kebaya mewah yang pasti hasil rancangan sepupu gue.
oh ya buat pernikahan abang gue tersayang gue dan sepupu juga udah nyiapin gaun super mewah dan modern. Selain itu seserahan buat lamaran pun ada kebaya hasil rancangan gue pribadi.
Kami berempat dan beberapa orang perwakilan dari keluarga nyokap dan bokap meluncur ke kediaman orang tua kakak ipar gue eh calon kakak ipar gue.
Lima mobil berjalan beriring iringan. Hati gue seneng banget, akhirnya abang gue akan segera melepas masa lajangnya. Eh ada satu hal yang mengganjal di benak gue.
Apa pekerjaan calon kakak ipar gue ya?? Hal ini harus gue tanyakan langsung sama abang gue. Dihh abang gue mukanya kok tegang gitu. Belum juga akad bang, udah tegang aja.
"Bang" panggil gue sambil memegang tangannya, ya dia disebelah gue saat ini. Di depan bokap gue sendiri yang nyetir, karena katanya sih rumahnya ga jauh dari kediaman kami, hanya memakan waktu 30 menit untuk kesana.
Tangan abang gue kok dingin gini ya?, asli dia nervous sekarang. Waw abang gue nervous sebelum ketemu calon istrinya.
"Apa sih dek, pegang-pegang" ujarnya tidak suka kemudian menepis tangan gue.
"Hehe, bang calon kakak ipar kerja apa?" tanya gue blak blakan spontan abang gue langsung noleh ke arah gue.
"Baru lulus SMA kemarin" jawab abang gue santai, Ohh baru lulus SMA. Haaaa apaa?? What the baru lulus SMA? Abang gue ga waras apa nikahin gadis belia yang usianya jauh banget. Baru lulus SMA berarti umurnya baru 17 tahun dong ya. Ya ampun abang.
"Meskipun baru lulus SMA, umurnya tapi udah 20, dia telat sekolah karena dulu sakit-sakitan." ujar abang gue seolah bisa menebak apa yang ada dipikiran gue sekarang. gue kenal abang gue, bukannya dia pengen punya istri yang berpendidikan yaa. Lah kenapa ini berubah.
"Abang, beneran cinta sama dia?" tanya gue lagi. Tapi dengan hati-hati.
"Iyalah dek, meskipun awalnya belum yakin tapi berjalannya waktu selama 2 bulan pendekatan, dia jawaban dari doa-doa yang abang panjatkan" ujar abang gue sambil tersenyum ke arah gue. Yakin nih abang gue, bukannya sholatnya suka bolong-bolong.
"Kok bisa abang mengenal dia, dari mana, apa dari medsos? secara nih abang kan sibuk?" tanya gue lagi masih dengan rasa penasaran.
"Papa dan mama yang ngenalin" ujar abang gue lantas gue terkejut dong ya. papa mama ngenalin. Jangan-jangan abang gue korban perjodohan dan kalau urusan nikah abang udah kelar ntar giliran gue lagi? Oh tuhan gue ga mau, gue ga mau diatur soal jodoh.
"Jadi karena perjodohan, okelah, sasa harap papa mama ga terlalu ikut campur sama urusan hati sasa" ujar gue lantas nyokap gue menoleh dan tersenyum lembut. Setelah itu gue ga minat lagi buat bahas apapun juga.
🌸🌸🌸
Acara lamaran berjalan dengan lancar. gue cuma senyum aja sama orang-orang yang bakal jadi besan nyokap bokap gue. Calon kakak ipar gue orangnya berhijab, gue ga terlalu jelas melihat wajahnya karena dia selalu menunduk.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love You My Captain
RomanceZhezsha Arnasatya Auristela Tamara adalah seorang dokter ahli bedah harus berhadapan dengan Tentara berpangkat kapten, Arkana Felix Wigara Prasetya karena perjodohan yang sudah diatur oleh kedua orang tua mereka, sifat mereka saling bertolak belakan...