60. welcome To Rumah Dinas.

7.3K 210 12
                                    

Harap bijak dalam membaca !!!. Di part ini, terdapat adegan plus++. Jadi yang baca jangan dibayangin banget ya. Cukup tahu aja wkwk. Author harap yang baca part ini ga ada yang dibawah umur ya. Kalaupun ada, Author harapkan di skip aja karena cuma sedikit kok. Oh ya Author ga tanggung jawab lho kalo sampe terjadi apa - apa😂.

¤¤¤

"Mbak Sasa udah malam kenapa belum tidur juga?." Ucapnya sambil menggeser selimut kemudian duduk, matanya sekarang jelas terbuka.

"Ini gue mau tidur" ucap gue kemudian lampu kamar gue matiin, gue nyalain lampu tidur dan gue pun langsung menuju tempat tidur membanting tubuh gue di ranjang tepat di samping tubuh ramping Nia.

"Good night mbak Sasa" ucapnya berbaring kembali membelakangi gue.

"Have a nice dream Nia" ucap Gue, mata gue pejamkan sekaligus menuju alam bawah sadar gue.

¤¤¤

Suara Adzan berkumandang, gue bergegas bangun ke kamar mandi sekalian mandi, katanya ceramah yang gue denger, mandi subuh itu sunnah. si Nia masih nyenyak banget tuh tidurnya, gue bangunin ga ya??, ah bangunin aja, urusan dia sholat apa engga, itu urusannya dia Sama Tuhan.

"Nia, bangun" ucap gue sambil menjawil bahunya.

"Hmmm. Iya mbak" jawabnya. Iya tapi tuh mata masih tertutup aja.

"Sholat subuh yuk" ajak gue.

"Lagi libur mbak" ucapnya. Ohh libur yaudah deh. Gue mandi, keramas, terus sholat subuh.

Dua rakaat sudah gue laksanain, ternyata rasanya enak banget kalau udah sholat, di hati itu jadi kayak tentram gitu. Selanjutnya gue hairdryer rambut gue yang basah. Gegara bunyi hairdryer ini, si nia jadi gelisah tidurnya, bergerak kesana kemari.

"Mbak Sasa, ini jam berapa sih kok udah hairdryeran?" Ucapnya dengan mata yang masih setengah terpejam itu, dia berusaha meraih ponsel iphone canggih nya di atas nakas.
Bangun tidur yang di cari HP. dasar orang indonesia.

"Udah pagi Nia, kalau lo mau lanjut tidur ya ga papa, gue mau ke bawah dulu, mau masak" ucap Gue yang udah selesai, rambut gue udah kering langsung deh tuh gue kuncir terus tutup pake hijab bewarna jingga, senada sama gamis yang gue pake. Hem nyaman juga pake yang panjang dan tertutup kayak gini.

"Nanti Nia nyusul ya mbak" ucapnya dengan suara khas orang bangun tidur.

"Yuhuu" gue langsung menutup pintu terus turun ke bawah. Hem bikin sarapan apa ya enaknya?, ah orang indonesia sarapan ya ga usah berat - berat. nasi goreng aja lah. Itu yang gampang.

Di dapur udah ada bik nana sama mama. mau gue bangun sepagi apa juga mama selalu ngeduluin kalau urusan dapur.

"Pagi mama" sapa gue.

"Udah seger kamu nak, udah mandi?" Tanya mama sambil membuka kulkas mengambil bahan masakan.

"Udah dong, mau masak nasi goreng kan ma?" Tanya gue pada nyokap gue yang wajahnya masih tetep cantik ini.

"Iya sayang"

"Yaudah Sasa bantu ya ma"

"Ok cantik"

Pertama - tama gue siapain dulu bahan - bahan buat pencak silat pagi ini, ada bawang putih, bawah merah, cabai, garam, gue no micin, cimin, kimci atau apalah itu yang penyedap - penyedap. Eh tadi gue bilang kimci, kimci itu sebenernya makanan tradisional korea. Karena gue biasa tertata sama bahan makanan yang sehat, kayak merek penyedap yang ada MSG (Monosodium Glutamat), sorry gue ga pake, jadi gue pakenya itu garam yang mengandung yodium, karena di tubuh kita itu butuh 150 mikrogram yodium per hari. Sayurannya gue pake kol, sawi hijau jangan lupa di cuci bersih. Terus pake telur kalau ada sosis pake juga tuh. Kenapa nasi goreng yang gue buat lengkap banget ada sayur plus telur juga. karena itu memenuhi standar kebutuhan tubuh setiap kali akan beraktivitas. Jadi yang di pake sekarang itu bukan menu 4 sehat 5 sempurna, tapi gizi seimbang. Dimana di dalamnya terdapat unsur Karbohidrat, protein, vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Kenapa ada mineral juga? Karena di tubuh kita 60 % nya itu adalah air. Memang sebaiknya tidak perlu sih menurut gue sarapan dengan menu yang berat, karena tahu sendiri kan pagi - pagi harus mengalami pembuangan setelah pemasukan, nah itulah mengapa sebaiknya tidak makan yang berat - berat. Kenapa keluarga gue sering kali membuat nasi goreng sebagai pilihan menu sarapan pagi? Selain itu praktis, dan cepat, Tentu saja Karena ada karbohidrat sebagai sumber tenaga, proteinnya dari telur yang mampu memperbaiki jaringan, vitamin, mineral dan serat agar tubuh bisa beraktivitas dan tetap bugar sehingga tidak gampang terkena penyakit.

I Love You My Captain Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang