52. Terbongkar.

5.2K 190 4
                                    

"Komandan??" gumam Kelvin pelan. Bola matanya ke kiri dan ke kanan.

"Aghata?" Ulangnya.

Flashback on.

Markas Besar Pangkalan TNI Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Besar Wibowo Kuncoro sebagai pimpinan tertinggi di Markas Besar TNI AL (MABESAL) yang juga merupakan papa Tiri Aghata melepas pasukannya yang terlibat dalam Upacara Parade dan Defile Pasukan dalam Rangka HUT Armada.

Kegiatan ini mengerahkan 2.274 prajurit TNI AL yang terdiri dari 1 Satuan Setingkat Batalyon (1 SSY) Armatim, 1 SSY Armabar, 1 SSY Korps Marinir serta dari satuan yang ada di jajaran TNI AL.
Kegiatan yang diawali dengan yel - yel TNI AL, Periksa kerapihan, Upacara Pelepasan Pasukan, Defile pasukan, Sholat dhuhur berjamaah dan diakhiri makan bersama di lapangan.

Dalam pidatonya, KASAL mengatakan bahwa upacara ini adalah kegiatan yang diselenggarakan secara rutin dengan tujuan meningkatkan rasa Syukur TNI AL dengan menambah dan membangkitkan semangat prajurit TNI AL dalam mengaktualisasikan nilai - nilai perjuangan seorang Prajurit TNI yang berjiwa Ksatria.

“Saya menaruh harapan yang sangat besar kepada kalian semua. Saya Berharap kedepannya Prajurit TNI AL semakin jaya dan mampu memberikan yang terbaik bagi negara ini” Ujar Laksamana Besar Wibowo.

Di akhir pidatonya, orang nomor satu di TNI Angkatan Laut ini, menekankan kepada seluruh Komandan pasukan agar terus melaksanakan pembinaan terhadap prajurit TNI Angkatan Laut, agar semangat juang, kekompakan dan keutuhan tetap menjadi ciri khas dan kebanggaan yang melekat.

Setelah 2.274 pasukan tersebut di lepaskan, kegiatan itu berakhir, meninggalkan jajaran Perwira Tinggi dan Menengah TNI AL yang berbaris memanjang.
Kolonel Kelvin Givrano Adika tampak berdiri di sebelah kanan KASAL, Kelvin yang mengenakan seragam PDU ( Pakaian Dinas Upacara) tampak dalam posisi istirahat, kedua tangannya berada di belakang. Laksamana Wibowo yang berdiri di sebelahnya mengajaknya mengobrol ringan.

"Kamu ini mempunyai dedikasi yang tinggi, saya sangat kagum dengan prestasi yang kamu miliki.
Kamu belum menikah kan?
Anak saya Aghata baru saja selesai operasi Transaplantasi hati, berhasil karena dokter yang sangat berkompeten itu. Apa kamu tidak ingin mengenalnya.?" Jelas Pria paruh baya itu, yang begitu memuji ketangkasan dan ketanggapan Kelvin selama periodenya menjadi Prajurit TNI AL.

"saya belum memikirkan untuk menikah komandan" ucap Kelvin dengan senyum simpulnya tentu saja memperlihatkan kedua lesung di pipinya.

"Baiklah kalau begitu. Tetapi saya berharap kamu jadi mantu saya" ucapnya sambil menepuk bahu Kiri Kelvin. Kelvin hanya menanggapi dengan senyuman kecil. rupanya Laksamana Besar Wibowo ini sangat menginginkan putrinya untuk menikah dengan Kolonel Kelvin.

"Laksamana Muda Zharega Zamutyakon belum kembali dalam tugasnya?" Tanya Laksamana Besar itu kepada Kelvin.

"Belum. Beliau belum kembali." Ucap Kelvin yang ditanggapi anggukan kepala oleh KASAL itu.

Kelvin adalah seorang Perwira Tentara Angkatan Laut. Perjalanan Karirnya sangat cepat hingga ia sudah berpangkat Kolonel.

"Minggu depan saya izin cuti liburan komandan" ucap Kelvin meminta Izin, selama belakangan tahun terakhir ini, dia belum pernah cuti, sedangkan rekannya sudah sering mengajukan cuti beberapa kali untuk menemui keluarga.

"Dengan siapa?" Tanya Laksamana Besar itu.

"Sendiri" jawab Kelvin.

"Kemana?" Tanya pria paruh baya yang berpangkat Laksamana itu, masih terlihat tampan dan gagah untuk usianya.

I Love You My Captain Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang