"Saya sudah biasa dengan ini, kelak kamu harus terbiasa. Apalagi di rumah dinas nanti"
~Arkana Felix Wigara Prasetya~
🌸🌸🌸
"
Sekarang jamnya makan siang. saatnya sebagian tamu undangan ngajak foto. Ini yang gue tahu kalau di pernikahan biasanya.
Tuh kan gue bilang juga apa. Tuh udah ada yang naik panggung. Ini pasti mau ngajak foto. Arkan lantas berdiri dari duduknya. Otomatis gue pun juga."Samawa ya le, budhe iki raiso suwi-suwi. Tak dongake wae ben cepet entuk keturunan sing sholeh nan sholeha" ucap wanita paruh baya yang memeluk Arkan. menurut gue, itu keluarganya Arkan. Soalnya dari bahasanya pake bahasa jawa. Dan gue ga ngerti lagi apa maksudnya.
"Iya budhe terimakasih. Hati-hati di jalan ya budhe" ucap Arkan menggunakan bahasa indonesia.
"Mengko nak bundamu ngunduh mantu. Budhe lak teko meneh" ujar wanita itu lagi. Yang ga gue fahami dia ngomong apa.
"Iya budhe" cuma dijawab singkat sama Arkan? Ya ampun Arkan keluarga lo sendiri aja lo gituin. Gimana gue?.
"Nak Sasa. Budhe pamit pulang ya. Jaga Arkan. Dia laki-laki yang baik" ucap wanita paruh baya itu. Apa ga salah denger nih gue? Jaga Arkan? Bukannya dia ya yang harusnya jagain gue? Lah ini jadi kebalik gini. Terus gue jawab apa ya. Ah iya iyain aja deh. Daripada pusing. Ini si budhenya Arkan meluk gue terus ngajak salaman. Lah ini apa ini. Dia ngasih amplop ke gue?.
"Iya budhe, terimakasih." jawab gue yang tentunya dengan senyum yang ga pernah ketinggalan untuk pernikahan ini seolah gue bahagia.
Ahh setelah kepergian budhenya, gue lega. berdiri menanggapi satu orang aja udah cape ya. Gimana berorang-orang ya."Sa berdiri! Malah duduk" ucap Arkan yang melarang gue duduk. Arkan lo ga tau apa betapa pegalnya kaki gue.
"iya-iya" ucap gue terpaksa deh.
"Eh budhe lo tadi ngomong apa?" Tanya gue yang penasaran ya secara gue sama sekali ga ngerti apa yang diomongin ke Arkan soalnya pake bahasa jawa.
"Cari tahu sendiri" ucapnya cuek. Ya ilahi robbi punya suami kayak gini bisa dipastikan sehari aja gue ga tahan.
Nah itu berombongan pasti cuma mau ngucapin samawa. Ya gue fahamlah.
Duh sumpah cape juga senyum dalam kepura-puraan. Ah gue duduk ah. Bodoh amat mau dia bilang apa, gue cape yang jelas. Ya diantara mereka ada sih yang ngasih amplop gitu tetiba ke tangan gue. Ya gue terima aja lah ya namanya juga rezeki hehehe. Kenapa ngasihnya ke gue ga ke Arkan ya?. Ini kan rerata yang datang buat salaman keluarganya Arkan. Lah keluarga gue tuh masih pada sibuk. Yang jelas belum mau pulang kok. Karena rata-rata keluarga gue memang berdomisili di jakarta. Yang di luar jakarta ga ada. Udah salam salim terus mendoakan pernikahan gue sama Arkan. Wah banyak juga sih yang mendoakan gue sama Arkan.
Nah udah gitu ngajak foto yang mengharuskan gue untuk senyum. Foto ga cukup satu kali aja. Berkali kali.cekrek..
Cekrek..
Teller deh gue. Duduk lagi, Arkan juga ikutan duduk. Tuh kan dia juga cape paling. Iringan musik untuk mengisi makan siang dari penyanyi yang bersuara merdu ini membuat gue menjadi kantuk. Wah berat sudah nih mata gue.
"Sasa, lo jangan tidur juga kali sah. Ini pelaminan lo" ucap seseorang tiba-tiba. Gue pun membuka mata lebar-lebar.
"Eh elo jes" ucap gue sambil berusaha membuka mata lebar-lebar soalnya berat banget.
"Ini ga cuma gue, ini ada mereka juga" ucapnya gue pun melihat satu persatu dari mereka ya staf ahli bedah mereka semua ternyata datang. Eh tapi mana tuh junior gue, Si nia.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love You My Captain
RomansaZhezsha Arnasatya Auristela Tamara adalah seorang dokter ahli bedah harus berhadapan dengan Tentara berpangkat kapten, Arkana Felix Wigara Prasetya karena perjodohan yang sudah diatur oleh kedua orang tua mereka, sifat mereka saling bertolak belakan...