Hari ini gue jalani rutinitas seperti biasa. Gue kenakan baju kemeja putih bawahan rok tutu krem. Rok tutu bedalah ya sama rok yang gue pakai waktu pengajuan. Rok itu membatasi langkah gue banget jadi ga nyaman gue. Kalo rok tutu kan engga. Seperti biasa tatanan rambut gue pake hairnet. Setelah semua siap gue turun ke bawah buat sarapan sama keluarga.
"Eh sasa udah rapi aja. Mau pagi banget berangkatnya bu direktur" tegur kakak ipar gue mbak devina. Tumben banget punya inisiatif ngajak ngomong. Biasanya juga engga tuh.
"Iya mbak" jawab gue singkat. Ga mau juga gue terlarut dalam obrolan bareng dia. Ini dia yang masak nasi goreng. Lah mama mana sih. Biasanya juga mama.
"Mama papa mana?" Tanya gue ke kakak ipar gue.
"Papa nganterin mama berangkat kerja. Soalnya ada ceremony apa gitu lupa juga mbak namanya" ujar kakak ipar gue. Yang gue bales dengan anggukan aja. Mungkin mama jadi petugas upacara sumpah pemuda. Lagian ini kan tanggal 28 oktober . Gini-gini gue masih inget juga lah hari-hari penting pendidikan.
Gue sarapan bareng kakak ipar. Ga ada pembicaraan lebih sih gue sama dia. Cuma ada suara dentingan piring dan sendok. Eh tapi kemana abang? Kok dia sarapan sendiri. Ga ngajakin abang sih."Abang mana?" Tanya gue memecah kebisingan suara sendok dan piring yang berdenting.
"Abangmu baru dapat panggilan. Jadi jam 4 tadi berangkat buat layar" jelasnya membuat gue manggut-manggut aja. Oh jadi ceritanya udah balik kerja lagi nih abang. Terus apa istrinya ini disini muluk ga pulang ke rumah mereka.
"Terus rumah yang satunya gimana? Kosong dong" ucap gue. Mengkode emangnya dia ga pulang apa mau tinggal di kediaman orang tua gue.
"Ya ini nanti mbak pulang sa" ucapnya yang mungkin faham kode halus gue. Tapi gue ga tanggapi omongannya, Gue pun menyelesaikan sarapan gue. Dan mencuci piring bekas makan gue tanpa bicara dengan kakak ipar. Habisnya gue males banget semenjak nikah abang gue berubah ga ada perhatiannya lagi sama gue. Apa kakak ipar gue yang ngerubahnya ya? Ah entahlah abang gue begitu cintanya sama kakak ipar jadilah melupakan gue. Tapi sebenernya kalau gue lihat-lihat juga wajah kakak ipar cantik juga. Ah bodoh ah malah memujinya.
"Berangkat sekarang dek?" Tanyanya setelah gue mencuci piring bekas makan gue.
"Iya. Gue berangkat dulu" ucap gue diakhiri senyum fals.
"Iya hati-hati ya" ucapnya yang masih membersihkan peralatan dapur. Gue pun bergegas menuju depan rumah. Mengingat jam udah menunjukkan hampir pukul 07 pagi.
Lah mobil gue mana? Di garasi cuma ada mobil abang. Ya Allah gue lupa. Tepok jidat deh gue. Mobilkan di bawa tu sama si jessika oleng. Ini dia juga ga hubungin lagi. Gue coba hubungin dulu."Nomor yang anda tuju sedang tidak dapat dihubungi cobalah beberapa saat lagi." Ucap mbak operator jaringan.
Gue telpon seluler ga bisa. Telpon lewat whatsAap apalagi. Terus gue gimana dong? mana Arkan nih? Ga ngenter gue apa ya? Biasanya dia udah stay dari jam setengah tujuh di sini. Ya ampun gue lupa. Arkan kan lagi ngambek sama gue ya secara kejadian kemarin bikin moodnya jelek juga ternyata. Mau pesen ojek online kelamaan ntar gue nunggu. Paling males banget dalam hal menunggu. Oh kenapa gue bego ya. Pinjam mobil abang aja. Eh tapi mbak devi kan mau pulang.
"Lho, belum berangkat dek?" Tanya mbak devi yang menepuk pundak gue.
"Iya. Mobil di bawa temen" jawab gue singkat. Sambil terus mencoba menghubungi jessika. Sumpah tuh anak awas kalau ketemu nanti.
"Lah calonnya ga jemput?" Tanya kakak ipar gue lagi. Duh banyak tanya nih.
"Engga. Dia lagi sibuk mbak. Sibuk sama pekerjaannya" ucap gue. Semoga dia percaya. Ga percaya juga ga masalah sih.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love You My Captain
RomanceZhezsha Arnasatya Auristela Tamara adalah seorang dokter ahli bedah harus berhadapan dengan Tentara berpangkat kapten, Arkana Felix Wigara Prasetya karena perjodohan yang sudah diatur oleh kedua orang tua mereka, sifat mereka saling bertolak belakan...