12. Harus siap

6.4K 226 2
                                    

"Sasa kamu saya turunin di jalan kalo masih teriak-teriak. Ga habis pikir saya mau nikah sama cewek bar-bar kayak kamu"

~Arkana Felix Wigara Prasetya~

🌸🌸🌸

Akhirnya pengajuan nikah udah selesai. gue kudu pulang terus bobok syantik. Karena otak gue rasanya udah penuh banget sama catatan dan pertanyaan tadi. Gue keburu Pengen istirahat.

"Arkan, kita lulus ga sih? Terus kalo ga lulus berarti kita ga jadi nikah kan?" Tanya gue semangat plus dengan senyuman yang mekar, tentu saja gue bahagia kalau ga lulus. Jadi gue ga usah repot nyari alasan plus cara buat nge gagalin pernikahan konyol ini. Karena faktanya di depan nyokap bokap gue udah pasrah.

"Kata siapa?" Tanyanya sambil memicingkan mata.

"Ihhh gue barusan" ucap gue. Aneh deh pertanyaannya jelas-jelas gue barusan ngomong.

"Kamu pikir ini sama dengan ujian anak sekolah yang hasil akhirnya lulus atau engga?. Pengajuan nikah di kalangan militer itu untuk melihat seberapa besar kesanggupan kamu untuk menikah dengan saya seorang prajurit. Selain itu untuk mengetahui apakah kamu ada garis keturunan komunis" jelasnya yang gue pikir kenapa ga semua orang aja kalau menikah tidak memandang status militer atau apa tapi harus pengajuan dulu. Pasti orang-orang bakalan mikir berulang kali kalau mau menikah muda dengan persyaratan yang sulit.

"Kamu masih bilang siap sama saya?" Tanyanya. Udah jelas tahu jawabannya masih tanya.

"Ya jelas gue ga siap. Ini semua hanya demi orang tua gue. Membayangkan jadi istri lo saja membuat gue ogah. Apalagi jadi kenyataan" ucap gue sambil menatapnya. Yang ditatap malah memalingkan wajah.

"Kenapa tadi bilang siap, harusnya kamu jujur" ujarnya lagi. Yang gue pikir benar juga. Ah tapi enggalah gue takut resiko kehilangan bokap. Ya bukannya gue doain sakit jantungnya bakal beneran tapi secara umur bokap gue udah tua. Dan kalau dia berpikir keras sampe ga istirahat karena kelakuan gue, jantungnya bisa lemah. Gue ga mau itu terjadi. Walaupun gue harus mengorbankan masa depan gue. gue akan lakuin yang terbaik buat papa.

"Gila lo, gue ga mau kalau sampe bokap gue sakit jantung beneran gegara tahu soal ini!!" ucap gue sarkas. Sambil mengikuti dia yang berjalan cepat dan segera masuk ke dalam mobil.

"Ini kita pulang?" Tanya gue setelah memakai sealt bet.

"Iyalah. Pake tanya" hiks!!. jawabnya judes banget. Males ngeladenin gue. Eh tapi gue kepo banget tadi komandannya Arkan tanya soal pangkat ayahnya. Apa gue tanya aja ya sama dia? ah lagiankan komandannya nyuruh gue tanya sama dia.

"Arkan, bokap lo kerja apa sih? Pangkatnya apa? SH atau SE atau apa?" Tanya gue sambil menatapnya yang berfokus sama jalanan ramai ibu kota.

"Tanya aja sendiri" ih ni orang nyebelin banget sih.

"Arkan, komandan lo tadi kan nyuruh lo kasih tahu ke gue pangkat bokap lo, emang susah banget ya cuma kasih tahu aja" ucap gue cemberut, Arkan tak menanggapi. Matanya Masih fokus menyetir mobil.

"Arkan, gue tuh ngomong sama lo, kok diam aja sih" rengek gue yang udah kesel tingkat dewa.

"Salah kamu, yang terlalu apatis." Ucapnya yang membuat gue mencerna kalimat dia barusan. Apatis? Terus maksudnya dia berharap gue care gitu sama latar pendidikan dia atau keluarganya. Ini terlalu cepat untuk hanya mengenal satu sama lain. Ditambah lagi gue dan dia sama sekali ga punya keinginan untuk dekat apalagi sampe menikah.

"Woy kalo gue apatis, ga usah repot-repot gue baca catatan hidup lo. Beruntung gue bisa jawab sebagian pertanyaan. Kalo ga bisa semuakan parah!!" teriak gue di depan telinganya. Biarin aja tuh gendang telinganya rusak. Biar ga bisa denger sekalian. Astaufirulloh kok gue jahat banget sih sama calon laki gue.

I Love You My Captain Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang