"Sasa, diantara kita jangan ada kontak fisik dan jaga privasi masing-masing. Kamu ya kamu. Saya ya saya."
~Arkana Felix Wigara Prasetya~
🌸🌸🌸
Kukuruyuk!!!
suara ayam berkokok Nyaring banget di telinga gue Tanda udah pagi. Jam berapa sih?, Gue bergegas bangun untuk melihat jam yang ternyata??. Ha??? jam 7!. Ya ampun gue kesiangan di rumah mertua. Kok bisa sih? Ya bisa lah mungkin karena gue kecapean ya mau gimana lagi coba?, tuh si Arkan nyuruh gue tidur di sofa, Sedangkan dia enak-enak tidur di kasur. Gue bergegas mandi duh hairdryer ga gue bawa lagi. Ah bodoh keramas yang penting.
Ga butuh waktu lama, Gue udah kelar mandinya. Sekarang Gue pake kaos coklat sama bawahannya celana panjang. Rambut gue urai, Kan habis keramas.
Gue keluar kamar, tapi rumah kok tampak sepi ya pada kemana?."Eh mbak sasa baru bangun mbak?"sapa budhe marti yang lagi menyapu lantai. Duh makin ga enak gue, Bangun-bangun ga ngapa-ngapain. Udah bangun kesiangan wah di rumah mertua gue kudu tahu kerjaan. Kalau ga, gue pasti diomelin dari belakang. Biasanya di sinetron-sinetron atau cerita dari orang-orang itu mertua mengerikan.
"Em iya budhe, bangun terus langsung mandi" ucap gue tentu dengan senyuman yang lebarlah.
"Wah yang langsung keramas. Kecepean ya mbak karena semalem?? Jadi kesiangan" celetuk bulek siti. Duh ini buleknya Arkan julid banget sih. Eh Bentar-bentar gue artikan dulu. Kecapean karena semalam? Emang semalam gue ngapain kok sampe capek? Astaga ini pasti didalam pikirannya gue sama Arkan itu adegan 18 ++.
"Engg--" ucap gue terputus karena langsung dipotong oleh bundanya Arkan. Ya ampun mama tolongin Sasa. Gue merasa terzholimi deh. Gue ga ngapa-ngapain sama Arkan, Tapi dibilang ngapa-ngapain. sebenernya normal sih suami istri, hanya gue yang belum siap, Ih takut gue kalau bicara beginian.
"mbak yu ojo digodo mbak Sasa ne" ucap bundanya Arkan sambil merangkul gue, gak ngerti dah apa artinya.
"Nak ayo sarapan dulu" ajaknya. Sambil terus merangkul gue sampai ke meja makan.
"Maaf ya bunda, Sasa bangun kesiangan" ucap gue penuh penyesalan. Ya gue nyesel kenapa gue bangun bisa siang padahal gue anti banget bangun kesiangan, Tapi Arkan bangun lebih pagi dari gue.
"Ya tidak apa-apa nak. wajar kok" ucap bunda mertua dengan senyum menawannya. Iya meskipun bunda udah bisa dikatakan lansia atau lanjut usia tapi wajahnya masih ayu. Gue bisa lihat jelas sekarang karena gue sedang berhadapan dengannya.
"Arkan mana bunda?" tanya gue. Yang ga melihat batang hidung pria itu lagi.
"Arkan biasanya kalau jam segini tuh olahraga dari setelah subuh tadi" ucap bundmer lembut alias bunda mertua. Hehe gue ada panggilan baru nih.
"Nah itu dia" ucap bundmer sambil mengarahkan jari telunjuknya ke Arkan. Otomatis gue pun mengedarkan pandangan ke jari telunjuknya dan melihat Arkan.
"Kak, kok kamu ga bangunin aku sih" ucap gue dengan bahasa sok akrab. Ya akting di depan bundanya.
"Ya mungkin Arkan ga tega nak, kamu kelelahan" ucap bundmer. Ih mana mungkin ga tega cuma sekedar bangunin. Lah nyuruh gue tidur di sofa aja dia tega kok.
"Bukan begitu bunda" jawab gue menyela.
"Bukan begitu jadi bagaimana?" Tanya bunda lagi.
"Arkan semalam--" ucap gue terpotong oleh omongan Arkan yang tidak membiarkan gue ngomong sama bunda soal semalam. Gue mau ngomong sih sama bundmer kalau gue tidur di sofa. Biarin aja dia dimarahin.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Love You My Captain
RomanceZhezsha Arnasatya Auristela Tamara adalah seorang dokter ahli bedah harus berhadapan dengan Tentara berpangkat kapten, Arkana Felix Wigara Prasetya karena perjodohan yang sudah diatur oleh kedua orang tua mereka, sifat mereka saling bertolak belakan...