3. First meet

9.6K 366 6
                                    

Sekarang tepat tiga hari sesuai perjanjian si cowok itu, mau ngembaliin kacamata gue, ditempat ini, jam segini, Eh waktu itu jam berapa ya? jam 9. iya gue selesai dari ruang operasi jam 9 malam waktu itu, sekarang jam 9 malam lebih lima menit, mana tuh orang?? belum ada tanda-tanda muncul.

"Ga pulang sa?" tanya seseorang, yang ternyata dokter Ardi.

menurut para koas dan perawat dari hasil pendengaran gue, ardi dikenal sosok sebagai dokter terganteng di rumah sakit ini, tapi engga sih menurut gue, biasa aja malah. apa mungkin karena gue udah biasa ngeliat wajahnya setiap hari dari sejak kuliah, ya dia itu sohib gue sih sejak di bangku kuliah. umur kita sama, kerja pun ditempat yang sama, padahal ga janjian atau apalah tapi kebetulan bisa sama.

"Eh lo ar, nanti. gue lagi nungguin seseorang" jawab gue, mata gue sambil melirik kesana kemari tapi itu manusia ga ada juga, apa mungkin dia lupa ya.

"Ohh pacar baru niyeee" celetuknya tetiba buat gue kaget bukan kepayang, ye kali laki orang jadi pacar gue ar.

"Bukan! Lo tau kan gue ga punya pacar dari dulu juga!" ucap gue tegas dan ngegas. Lagian si ardi kayak baru kenal gue aja.

"Eh iyaya sa ga usah ngegas juga kali sa, lo habis mimpin berapa operasi sampe tuh muka udah kaya baju belum disetrika" ledeknya tetiba buat gue makin mutung aja.

Apa iya muka gue kusut, ah bodoh lah yang penting gue profesional dalam pekerjaan. Tapi rasa penasaran gue tetep menang, gue ambil kaca di tas yang selalu gue cangking dan ohh ternyata muka gue berminyak udah bisa buat goreng tempe ini. Ihhh memalukan.

"Ga usah kaget kali ar, gue udah biasa punya wajah kaya gini, lo sendiri habis mimpin berapa operasi?" tanya gue balik buat nutupin rasa ilfil gue, kalau ardi gue akui, dia selain handal Dalam dunia pekerjaan, dia juga handal dalam hal penampilan paripurna. ga ada tuh ceritanya wajah berminyak atau berjerawat, kalau wajah gue jangan tanya, kulit gue emang tipe kulit sensitif.

"Hari ini gue ga ada job operasi, cuma melakukan pemantauan KU (keadaan umum) pasien, terus gue kasih terapi" ujarnya sambil membenarkan kacamatanya.

Just info lagi nih si ardi matanya udah minus sejak kuliah kedokteran, yang harus memakan banyak buku pelajaran apalagi ahli bedah bukan hanya kulit lapisan luar, lapisan dalam pun harus dipelajari. Beda sama gue, kalau gue sih mengusahakan mata gue tetep normal, alhamdulillah sampe sekarang pun sama.

"Composmentis (sadar penuh) semua? Apa ada yang coma?" tanya gue, ga penasaran banget sih, cuma basa-basi.

"Iya sa Composmentis, emangnya lo, sadar tapi kayak coma" ucapnya yang membuat gue naik darah seketika.

"Gue cabut sa, hati-hati lo, tambah malam tambah horor!!" teriaknya sambil berlari menuju parkiran, awas aja tuh anak kalau besok ketemu lagi gue pukul habis habisan.
Perasaan, gue ga lari ngejer dia, tapi kenapa rasanya ngos-ngosan, ga beres nih jantung gue.

Eh ini tangan siapa lagi megang pundak gue, untuk memastikan gue harus noleh.

"Sudah lama kau di sini?" oh ternyata si cowok itu, lah lewat dari mana dia, bukannya pintu masuk ada di depan gue yaa. Terus berani banget nyentuh-nyentuh gue.

"Saya habis nemuin seseorang juga, jadi terlambat 2 menit" 2 menit?? Oh my god bukannya janjian jam 9 lebih lima menit ya? Ini jam 9 lebih 20 menit. Hampir setengah sepuluh malam. Nih orang ga bisa ngitung per sekian menit apa ya.

"Eh lo sama tangan lo ga usah pake nyentuh-nyentuh gue. Dan lagi waktu gue itu berharga ya, lo terlambat 15 menit dari perjanjian kita" ucap gue menyangkal omongannya
Lebih tepatnya gue memarahinya, yang dimarahi memasang wajah seperti orang lagi mengintrogasi.

I Love You My Captain Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang