Dies Natalis

314 38 2
                                    

Gak menyangka ternyata acara dies natalis fakultas bisa serame ini. Acara belum mulai tapi udah banyak mahasiswa yang dateng. Gak cuman sekedar nonton lomba aja, tapi ada yang cobain kuliner, ajang buat kenalan antar angkatan atau hanya sekedar pamerin gebetannya yang dari fakultas sebelah. Johnny contohnya.

Johnny bawa cewek.

"Itu siapanya kak Johnny?"

"Ceweknya mungkin"

Iya ini sekiranya yang Cyndi denger waktu nyamperin Vania di area tenant tapi hasilnya dicuekin dengan alasan 'bentar tenant lagi ribet'. Padahal Vania lagi bercanda sama anak-anak tenant lainnya.

Maunya gak nyapa Johnny tapi orangnya nyapa duluan. Gak nyapa duluan soalnya sungkan ada ceweknya. Untungnya ceweknya masih orang yang sama seperti yang diceritain waktu di CEP. Oh setia ternyata. Pendekatannya kayaknya sukses.

"Cyn... kenalin ini Jeeze" Johnny nyamperin duluan.

Cyndi yang sambil dengerin HT gara-gara Doyoung ngomel cuman ngerespon pake senyuman dan lambaian tangan aja. Pantesan Johnny naksir. Anak fakultas kampus seberang cantik begini.

"Halo kak aku Cyndi. Kak aku ke lapangan dulu ya, enjoy!"

"MC udah siap belom?" Doyoung memastikan ke Cyndi yang lari dari arah plaza ke lapangan depan tempat games outdoor main nanti.

"Udah beres semua, MC oke. Band udah oke. Cuman tinggal anak-anak komunitas yang perform sore malem awarding aja" Cyndi jawab cepet.

Doyoung  jawab Cyndi sekaligus ngomong di HT, "dengerin. Setelah urusan opening di mini stage plaza selesai, yang tugas jaga games segera prepare ke lokasi masing-masing. Perkap bantu siapin games indoor kalau udah selesai baru games outdoor. Jajan di tenant sama liat perform bisa nanti aja..."

Doyoung kasih jeda, "sama satu lagi. Ini HT. Dipake. Kalau ditanya lewat HT. Ya dijawab. HT bukan buat hiasan ditelinga aja. Udah thank you"

"Udah ya?"

Cyndi jawab ngangguk aja terus pergi masuk lagi. Serem banget. Cuman gak lama kedenger lagi suara Doyoung di HT.

"Jangan lupa briefing MC"

Acara dibuka tepat setelah 15 menit pemberitahuan dari panitia lomba kalau final udah selesai. Jadi sambil menunggu penjurian, mahasiswa bisa ikut acara dies natalis. Dari sambutan dekanat, terus ucapan harapan kedepannya, sampai pada acara makan siang bersama.

"Gak makan?" Lia ngehampirin Cyndi yang dibalik mini stage duduk sambil coret-coret kertas rundown.

"Habis ini lah, bentar"

"Gak ngomong sama Vania sama sekali hari ini?" Lia ikutan duduk.

Cyndi gak merespon. Dari sini Lia tau kalau kayaknya dua orang ini lagi gak akur. Pasti masalah kemaren. Ditambah lagi kebodohan Lia ngestory di IG kalau kemaren Cyndi nginep apartnya Lia tanpa kabar-kabar di group chat mereka.

"Ya pokoknya marahannya jangan lama-lama udah gede. Udah bisa punya anak"

Ya bener sih.

"Jaehyun plis, angkatan kita kekurangan orang loh buat games outdoor"

"Gak bawa baju ganti anjir. Gak mau"

[Revisi] KAMPUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang