Perjalanan ini terasa sangat menyedihkan...
- Ebiet G. Ade (Berita Kepada Kawan)Lagu itu kayaknya cocok buat Vania yang tau realita kalau dia dianter pulang sama Doyoung tapi sama Shuhua juga. Posisi duduknya yang sebelah Doyoung itu Vania. Kalau halu.
Kalau gak halu ya Shuhua lah pastinya.
Vania duduk dikursi penumpang belakang Shuhua. Sangat jelas, lebih baik gak liat ekspresi wajah datar Shuhua waktu Doyoung bilang 'Vania ikut ya'. Meskipun setelah itu Shuhua kasih senyum yang entah ini maksa atau gak.
"Rumahmu daerah mana Van?" Doyoung bertanya.
Baru aja mobil ini melaju ke arah gerbang depan kampus. Belum melewati pos satpam yang kalau sudah cek surat-surat ketat banget. Apalagi ke pengendara motor. Beda cerita kalau ke pengendara mobil. Free pass.
"Oh itu kak, daerah housing M" Vania menjawab.
"Deketnya shopping complex K itu bukan?"
Doyoung melirik lewat kaca spion. Meskipun cuman keliatan mata aja, tapi...
"Iya bener kak"
Selanjutnya lirikan mata itu berpindah ke arah Shuhua, "mau mampir kesana sekalian?"
"Hmm... memang disana ada apa aja?" Gak ada respon dari Doyoung udah Vania duga kalau ini saatnya Vania yang jawab.
"Banyak, mau cari makan berat atau ringan? Boba boba gitu ada, coffee shop kekinian juga ada. Aku recomen U.Latte sih..."
Doyoung memotong pembicaraan, "Oh ada U.Latte? Enak loh itu. Mau gak?"
Yang ditawarin Shuhua bukan Vania. Menangis gak tuh.
"Kan aku gak suka kopi" jawab Shuhua.
'Hah masa? Kayaknya aku pernah liat dia beli kopi di kantin kampus deh'
"Yang bukan kopi ada juga kok, cuman memang mayoritas kopi. Strawberry vanilla latte itu enak gak berasa kopi soalnya manis"
"Eh bener! Itu menu favorit kalau lagi ada promo disana, setiap hari rabu sama kalau waktu payday" Doyoung ngerespon perkataan Vania dengan nada antusias.
"Loh aku juga biasanya order disana waktu promo aja. Harga lumayan menguras kantong soalnya"
Shuhua diem aja. Sampai pada akhirnya salah satu lagu di radio yang diputar Doyoung membuat Shuhua bersuara.
"Ini judul lagunya apa?" Tanya Shuhua sambil besarin volumenya.
"A thousand miles"
Bukan karena Doyoung bisa tebak lagu ini didetik awal lagu ini keputer, tapi lebih kearah pernyataan selanjutnya Vania bisa kaget sampek mundur. Bahkan sampai nahan nafas kaget.
"Lagu kesukaannya Vania ini" Doyoung bilang sambil muter badan kebelakang. Kok ya bisa pas macet.
"Kok tau kak?"
Vania bisa liat Shuhua menoleh ke arah Doyoung tapi matanya melirik kearah Vania dan Doyoung bergantian.
"Dikasih tau Jaehyun"
Jawaban Doyoung membuat Vania membuang nafas lega. Cuman kayaknya habis ini mau spam chat capslock ke Jaehyun. 'WOOYYY KAK JAEHYUN CERITA APA AJA'
Vania memang bener pernah kasih tau lagu itu ke Jaehyun. Konteksnya bukan rekomendasi lagu favorit padahal. Cuman yang Vania takutkan... jadi kira-kira Jaehyun udah cerita apa aja itu. Aduh. Panik sendiri Vania, perjalanan juga ini pake acara macet di bunderan kampus tetangga.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Revisi] KAMPUS
Fanfiction[COMPLETED] ✔️ Ini cerita tentang kampus. Mahasiswanya, tugas kuliahnya, kegiatan kampusnya dan cerita cintanya. Gak semanis cerita fiksi, tapi bisa jadi sebaper drama korea. Kata dia sih, 'kerjain aja sesuai deadline, nyicil. nanti juga selesai se...