Bonus Chapter: Akhirnya

406 33 25
                                    

"Akhirnya..."

Taeyong tersenyum bangga melihat ke layar laptopnya. Project video LPMF yang dikhususkan untuk testimoni mahasiswa fakultasnya sudah selesai di edit. Lebih bangga lagi ketika ia bisa meminta orang-orang ini yang memberikan testimoni. Alasannya sederhana. Mereka adalah orang yang cukup menarik perhatian di fakultas selama satu semester belakangan ini.

Flashback On
Sebelum MUF

Jaehyun dan Cyndi berdiri bersebelahan di depan lobby fakultas. Menghadap ke kamera bersiap mendapatkan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh salah satu anak buah Taeyong di LPMF. Mereka berdua diminta memberikan kesan dan pesan selama berada di fakultas dan kampus. Sebenarnya kalau bukan karena permintaan dekan fakultas, dua orang ini gak akan menerima permintaan itu.

"Santai ya. Jawab pertanyaan sesuai yang dirasakan aja. Jangan terlalu formal, lebih ke friendly aja. Nanti dijawab dimulai dari kak Jaehyun dulu terus di lanjut Cyndi. Begitu terus sampai pertanyaan terakhir" Keduanya mengangguk berbarengan.

L: Anggota LPMF
J: Jaehyun
C: Cyndi

L: Apa yang membuat kalian memilih kampus ini?
J: Kampus ini punya nilai yang bagus dan tau bagaimana cara mengembangkan mahasiswanya, gak hanya dibidang akademik tapi juga non akademik. Selalu punya program dan kegiatan yang menarik.
C: Kampus yang cukup dikenal dan punya reputasi yang baik. Jadi, waktu dapat surat rekomendasi untuk masuk kampus ini kenapa harus ditolak? Dari sini juga membuktikan kalau kampus tau bagaimana cara mengembangkan mahasiswanya.

L: Sebutkan kegiatan apa saja yang kalian ikuti di tingkat universitas atau fakultas?
J: Kegiatan... tahun pertama ikut panitia lepas organisasi mahasiswa atau ormawa, panita inti ormawa, publikasi karya ilmiah, praktek kerja lapangan, duta kampus... kayaknya itu deh.
C: Volunteer?
J: Oh iya pernah ikut volunteer juga. Kok kamu inget?
C: Kan kak Jeje pernah cerita.
J: Iya ya? Iya itu deh. Kalau kamu Cyn?
C: Yang pasti aku gak sebanyak kakak tingkat disebelahku ya. Kegiatan yang baru aku ikuti itu CEP, Campus Exchange Program yang diikuti beberapa kampus kerja sama, sama panitia lepas ormawa. Ah iya, itu sama jadi panitia seminar nasional.

L: Cukup banyak ya kegiatan yang ada di tingkat universitas dan fakultas? Selanjutnya gimana perasaan dan kesan selama mengikuti itu?
J: Excited! Selalu ada hal baru yang bisa didapat dan dipelajari. Lumayan nambah tulisan di CV. Hahaha.
L: Hal baru ini... termasuk pacar ya?
J: Iya... Eh? Di cut gak nih?
C: Ini video testimoni kan?

Anggota LPMF yang merekam sekaligus pemberi pertanyaan tertawa, "Iya nanti di cut kok. Pasti di cut sama kak Taeyong. Dia yang edit nanti"

Jaehyun berpindah dari menatap anggota LPMF lalu berpindah ke arah kamera sambil memincingkan mata, "Edit loh ya... awas aja"

Cyndi ikut menambahi, "marah loh nanti aku"

Anggota LPMF itu masih tertawa, "sorry sorry, kita lanjut ke jawaban Cyndi dulu"

Cyndi melihat kearah orang tersebut, "gak mood loh aku kak..."

Ganti Jaehyun yang tertawa, ia tau betul kalau aslinya Cyndi cuman bercanda bilang begitu. Sedangkan si anggota LPMF ini merasa bersalah. Sampai akhirnya Cyndi tertawa melihat wajah panik orang tersebut, "iya iya ayo lanjut"

C: Perasaan dan kesan... hmmm bangga sih. Merasa sangat dibutuhkan di fakultas. Terus bisa ketemu orang-orang baru. Dapat pengalaman yang mungkin gak pernah bisa aku rasakan ditempat lain? Berharap bisa ikut banyak kegiatan lainnya juga kedepannya.

L: Nice! Boleh dong kasih pesan buat para mahasiswa barunya...
J: Welcome ya! Aku jamin kalian akan selalu betah disini sampai lulus. Jangan takut buat explorasi diri selama kuliah. Gak ada yang rugi dari itu, tapi tetap jangan lupa untuk selalu konsisten di nilai akademik juga.
C: Selamat ya, sudah mulai dewasa dengan jadi mahasiswa. Selamat datang juga! Cari pengalaman sebaik-baiknya di kampus dari ikut kegiatan-kegiatan yang ada. Perbanyak ilmu dan juga softskill. Berani lah buat keluar dari zona nyaman!
J: Siapa tau ketemu jodohnya selama ikut kegiatan... ya gak Cyn?
C: ... iya. Ya kita tidak akan yang tau ya... jalani saja dulu teman-teman...

[Revisi] KAMPUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang