Drama UTS

270 57 19
                                    

Jangan percaya waktu temanmu bilang, 'Aku gak belajar kok'. Kalau ujungnya masih lolos ujian bahkan nilai aman diatas B+.

Bahkan tipikal mahasiswa begitu yang akan selalu tanya, 'duh kok A- ya?'. Tanpa tau temennya dapet B- aja udah bersyukur asal gak C.

Lalu sekarang Yena dan Jaemin terjebak dicircle toxic tersebut. Ada Yeji, Haechan, Lia, dan Jeno lagi adu kemampuan hafalan dan nyusun alur berfikir buat jawab soal UTS sebentar lagi. Kabarnya semua uraian.

"Nah... Itu Lucas sama Vania udah dateng. Dah aku balik dulu. Pokoknya ya kalau kasus, pengertian dulu baru masuk teori"

Yeji disini cuman buat jadi sumber ilmu oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Soalnya Yeji pasti belajar dan kalau ngajar udah kayak asdos. Jadi mereka gak akan kaget kalau semester depan dia bakal daftar.

"Thank you Yeji! Nanti aku kasih dunkin deh" bilang Haechan centil.

"Halah, omong doang dari waktu itu juga dunkin gak ada"

"Haechan dipercaya Ji... Eh tapi makasih ya"

Lia ikut merespon. Disusul yang lain buat bilang terima kasih.

"Kok aku tetep gak paham..." pernyataan Jaemin dapet respon wajah datar yang lain kecuali Lucas sama Vania yang baru aja dateng.

"Serius? Aku dengerin mereka yang ngomong aja paham. Parah sih" Yena yang sama kayak Jaemin bagian nyimak juga ikutan kesel.

"Ini belajar sama ahlinya..." bilang Haechan sambil nunjuk Lucas Vania yang cek catetan sama Jeno.

Lucas ikutan, "ahlinya... " kali ini menunjuk ke Vania yang disebelahnya.

"Heh! Aku baru belajar tadi pagi bareng kamu Cas. Kalau gak ketemu diperkiran paling aku numpang rebahan di ruang ormawa" jawab Vania agak ngegas.

"Tanya Lucas aja. Jelasinnya gampang dipahami kok. Jaemin sama Lucas kan satu frekuensi tuh..."

"Haduh nanti pembahasannya kemana mana" potong Lucas.

"Bilang aja gak mau... Ya udah. Bingung yang mana?"

"Dari awal aja" sialnya disetuju yang lain.

Disela-sela belajar, Vania sering kali liat kearah pintu kelas ruang ujian yang saat ini dia tempati buat belajar. Seperti paham situasi, Lia langsung memberikan pernyataan.

"Cyndi ke TU ngurus berkas... Kok gak balik-balik ya. Habis ini mulai padahal"

"Oh ke TU" jawab Vania pelan tapi masih bisa didenger yang lain.

Haechan tiba-tiba menyeletuk, "duh dicariin temennya. Udah baikan?"

Vania menoleh cepat kearah Haechan, begitu juga Lia. Ketiganya langsung saling lempar pandang, disaat Jeno udah ngerutin dahi dan Yena siap buat menghujani dengan banyak pertanyaan setelah selesai ujian nanti.

Seharusnya Cyndi bisa bareng temen-temennya belajar sebelum UTS mulai. Nyatanya dia ketahan di TU tanpa kepastian. Cuman gara-gara berkas pengajuan pertukaran mahasiswa.

Suasana TU yang rame bikin tambah pusing, agenda baca-baca catatan jadi keganggu. Sedangkan orang disebelahnya, Mark. Kakak tingkat yang terkenal berprestasi malah bisa bercanda sama mahasiswa asdos seangkatannya yang lagi ambil berkas UTS. Beda level emang.

[Revisi] KAMPUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang