Pengumuman

283 52 23
                                    

Edisi menginap di rumah Johnny kali ini jadi memanas karena hanya Doyoung yang gak tau kalau temennya udah jadian sejak seminggu lalu. Doyoung yang merasa terkhianati menuntut penjelasan.

"Gak mau tau traktir dulu" ucap Doyoung.

"Cerita dulu apa traktiran dulu ini?" Jaehyun dengan wajah tidak bersalahnya menahan tawa.

Johnny sudah ketawa dari tadi. Lagi pula Doyoung asik banget kalau dijahilin. Semua ini ide Johnny buat gak ngasih tau Doyoung kalau Jaehyun udah jadian.

"Ya pesen dulu sekarang kan nanti sambil nunggu pesenan dateng bisa cerita. Gimana sih. Pulang karantina kok malah makin jadi" jawaban Doyoung ini semakin membuat Jaehyun Johnny ketawa.

"Ya ya ya... stress proposal skripsi gak di acc acc ya Doy..." respon Jaehyun.

"Jangan bahas proposal skripsi! Jadi gimana kok bisa tiba-tiba jadian? Jadian dimana? Kapan jadian? Minggu lalu yang habis berangkat bareng itu? Jadi yang di cafenya Woo sabtu sore itu udah jadian?"

Doyoung mengajukan beberapa pertanyaan. Dari segala pertanyaan yang diajukan, justru pertanyaan terakhir yang bikin Jaehyun dan Johnny mengerutkan dahi.

"Wait... kok tau aku ke cafenya Woo sabtu sore itu?"

Doyoung diam dan mengutuk diri sendiri, "jawan dulu pertanyaan yang lain"

"Ya kalo ditanya kenapa jadian ya karena kita udah deket dari semester lalu. Cyndi bikin aku nyaman tanpa harus nunjukin 'ini loh Jaehyun duta fakultas'. Kalau ngobrol nyambung dan bikin ngerasa jadi orang yang paling bisa diandalkan. Cyndi juga cewek yang bisa diandalkan tanpa harus drama dulu. Yang terpenting dia bisa bikin aku jadi sayang" diakhir kalimat Jaehyun senyum-senyum sendiri dan bikin Doyoung geli.

"Terus kapan jadian?" Tanya Doyoung.

"Sabtu minggu lalu, tapi yang waktu di cafe belom jadian..."

Jawaban Jaehyun dilanjutin Johnny, "jadiannya di sini nih... pake proposal sponsorship, dibikinin MoU. Kalah kamu Doy"

Doyoung memberikan tatapan gak percaya, "disini? Serius? Gak modal banget Jae..."

"Dari pada udah di pantai malah di tolak... kamu kalau mau jadian juga boleh kok Doy disini. Habis ini gazebo rumahku jadi tempat umum buat jadian. Harusnya aku tarik fee ya..." otak bisnisnya Johnny muncul.

"Bisa bisanya... eh tapi dari semester lalu? Kayaknya selama ini kamu sama Vania. Habisnya di group bahas Vania terus. Lah jadian sama temennya itu kok bisa?" Disini Jaehyun ketawa kenceng, ternyata bener kata Johnny.

"Aku gak pernah pdkt sama Vania Doy... sebatas partner sie dana aja. Sering bahas di group juga karena bilang dia tuh mirip kamu versi cewek. Kan udah sering aku bilang juga. Terus kenapa kok gak pernah bahas Cyndi di group soalnya... ntar kalo gak jadi diketawain lagi kayak yang lalu. Males lah"

Disini Doyoung baru inget, dulu waktu Jaehyun masih sama yang lama. Dia suka banget godain dan ngejekin Jaehyun. Ternyata sekarang anaknya punya trust issue sama dia.

"Intinya Jaehyun punya trust issue sama kamu Doy... eh terus itu gimana ke cafe sama siapa sabtu lalu? Kayaknya sabtu lalu ada yang bilang gini 'gak bisa keluar aku kerja proposal skripsi'" bukan Johnny kalau gak jago ganti topik.

"Duduk mana emang? Kok gak nyapa?" Gantian Jaehyun yang penasaran.

"Lantai 2. Ya... kan gak mau ganggu yang berduaan mojok" jawab Doyoung sambil mikir topik apa yang bisa bikin mereka gak bahas ini.

"Sejak kapan kayak gitu? Ketemu aku sama Jeeze di mall jaraknya beda toko aja teriak anjir" protes Johnny.

"Sama Shuhua?" Tanya Jaehyun.

[Revisi] KAMPUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang