Sie Dana

392 49 5
                                    

Gak kerasa ternyata udah tiga minggu perkuliahan. Sudah masuk minggu minggu tugas. Tugas individu, kelompok, project, praktek. Banyak deh pokoknya. 

Oh ada kuis, post-test, presentasi mingguan, jurnal harian. Banyak pokoknya. Jangan lupakan tugas diluar dari matkul juga. Ada tugas ormawa, fakultas, universitas. Halah banyaknyaaa.

Hari ini kebetulan Cyndi TM buat acara Campus Exchange Program itu. Selamat buat Cyndi yang akhirnya memilih untuk join setelah perdebatan kecil bersama batinnya. 

Jago juga si Johnny ngerayunya, pake embel-embel sertifikat standart nasional dan juga potongan uang kuliah lagi... Siapa yang gak mau akhirnya.

"Pengumuman panlep kapan Li? Dah seminggu nih" tanya Vania sambil menumpu kepalanya dengan tas diatas meja kantin. 

Hari ini jadwal kelas Cyndi dan Vania tiba-tiba dibatalkan karna dosen yang mengajar harus ada rapat di kampus seberang. Jadwal kelas pengganti akhirnya muncul dihari Sabtu. Apes.

"Bentar ya, ada kendala beberapa hal. Harusnya H+1 setelah rapat final minggu lalu. Cuman... Ya gitu lah masalah internal"

Lia jelasin seadanya, gak bisa ngomong lebih detail karna rahasia internal ormawa. Udah diwanti-wanti buat hati-hati.

"Eh tapi aku ada cerita..." tiba-tiba Lia mengubah posisi duduknya dan menatap Vania lurus.

"Apa?" jawab Vania lemas.

"Semangat dulu dong ah"

Vania akhirnya duduk tegap, menghadap ke Lia yang udah siap buat cerita. 

"Senyum kek atau excited gitu. Ini kenapa sih? Gara gara panlep? Atau apa nih?" Lia gregetan.

"Aku tuh nyesel gak bawa laptop, gak bisa kerja tugas. Mana aku tau kalo kelasnya ini sekarang batal. Kan tau gitu nugas, mana banyak lagi"

Lia memuat matanya, "ya please ini tandanya kamu disuruh istirahat dulu. Dah sini dengerin aku cerita. Penting nih"

"Apa?"

Disatu sisi Vania deg deg an. Penasaran banget sama cerita Lia, soalnya nih anak kalo cerita selalu asik topiknya.

"Aku ada cerita soal Doyoung"

Lia mengecilkan suaranya saat mengatakan nama 'Doyoung'. Takut ada beberapa orang kantin yang denger.

Mata Vania berubah tajam, makin mati penasaran kira-kira cerita apa yang berkaitan sama Doyoung. Mas crushnya satu ini.

"Kenapa?"

"Aku pernah cerita soal Shuhua kan? Yang deket sama kak Doy"

Vania mengangguk. Paham lah arahnya kemana ini.

"Selama rapat, eh egak selesai rapat. Mau pulang gitu selalu jalan bareng kak Doy ke arah parkiran mobil" Lia menjelaskan.

"Awalnya aku kira si cewenya ini bawa mobil kan, soalnya tau lah geng anak pemes gimana. Tapi ternyata egak dong... Ternyata pulang bareng kak Doy"

Denger ini Vania gak respon sama sekali. Lia akhirnya tetep lanjut cerita.

"Aku tuh taunya kemaren waktu selesai rapat final panlep. Aku kan jalan tuh ke arah gerbang kampus, mereka lewat nyapa gitu lewat jendela mobil. Besoknya aku nanya ke Shuhua 'kemaren pulang bareng kak Doy?' 'gak bawa mobil?', terus dia jawab 'egak, gak bisa bawa mobil aku' dia jawab gitu. Kaget dong aku, 'biasanya ke parkiran mobil gitu kalo selesai rapat' terus dia jawab 'iya bareng kak Doy'"

"Jangan jangan setiap hari pulang bareng kak Doy" akhirnya Vania merespon.

"Iya memang"

Oke. Bye. Kesel tapi percuma. Bukan siapa siapa.

[Revisi] KAMPUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang