Siapa bilang liburan semester 100% pasti libur. Kalau ada yang bilang gitu udah bisa dipastikan mereka adalah mahasiswa kupu-kupu alias kuliah pulang - kuliah pulang. Apa enaknya jadi mahasiswa kupu-kupu?
Berdasarkan hasil preliminary yang dilakukan oleh Vania menyatakan bahwa mahasiswa kupu kupu bukan berarti setelah kuliah langsung pulang. Melainkan ada yang nongki, jalan-jalan, lanjut kerja tugas, komunitas di luar kampus dan bekerja. Bekerja ini bisa berarti part time bahkan full time.
Lalu, enaknya apa? Aktivitas yang mereka lakukan setelah pulang kuliah bisa dilakukan full seharian tanpa dibatasi yang namanya 'kelas perkuliahan'. Ini beneran Vania tanyain selagi dia burn out gara-gara semua kerjaan sie dana tiba-tiba dilimpahin ke Vania semua.
Dari yang proposal sponsorship sampai diminta buat design sendiri buat promosi jualan sie dana. Soalnya bagian sie pubdok lagi fokus buat poster, masukin logo sponsor, backdrop, name tag, design baju panitia dan lain sebagainya. Bisa dibayangkan sendiri ya.
Tau gak apa jawaban Jaehyun waktu Vania minta bagi tugas?
'Gak bisa, aku full liburan keluar kota'
Mana jawabnya 2 hari setelah Vania minta. Keburu 1 design udah jadi. Mana itu masih diminta revisi ketua pelaksana sama evapro. Paling parah evapro minta revisinya. Dari Jeno sih cuman ngomongin tata letak tulisan, terus typo udah gitu-gitu aja. Kalau Doyoung...
'Kok biasa ya designnya'
'Warnanya gak bisa diubah?'
'Ini font nya b aja, gak ada yang lain?'
'Oh ya! Harganya tunjukin yang besar. Biar lebih tertarik kan kebetulan harganya murah'
'Eh, itu cp nya jangan kecil-kecil. Kayak yang punya paid promote tuh, biar keliatan'Pas diminta refrensi design...
'Cari di pinterestt banyak'
'Browsing google coba'
'Jangan tanya aku, gak bisa design'Vania sehabis baca chat dari Doyoung di group khusus buat birokrasi :
Dibalik ini ada untungnya juga buat Vania, soalnya udah gak takut buat chat Doyoung duluan. Biasalah. The power of kepepet. Ya meskipun ujung-ujungnya diread doang. Tapi gara-gara ini juga rasa suka nya jadi berkurang, lebih banyak kesel ketimbang naksir. Gak tau lagi ya kalau nanti udah ketemu disemester baru.
•
Kalau Vania tanya tentang aktivitas temen-temennya selama liburan ngapain aja di group 'gibah oye'. Berbeda lagi sama Cyndi yang liburannya produktif sekali. Pagi sudah bersih-bersih rumah. Lanjut cuci baju. Tidak lupa memberi makan kevin dan luni, majikannya Cyndi dirumah.
Gara-gara nama anjingnya Cyndi itu kevin, pernah ada orang yang sampai salah paham soal kevin ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Revisi] KAMPUS
Fanfiction[COMPLETED] ✔️ Ini cerita tentang kampus. Mahasiswanya, tugas kuliahnya, kegiatan kampusnya dan cerita cintanya. Gak semanis cerita fiksi, tapi bisa jadi sebaper drama korea. Kata dia sih, 'kerjain aja sesuai deadline, nyicil. nanti juga selesai se...