Consent

311 47 33
                                    

"Jaehyun" Bukannya disapa balik, yang punya nama malah kasih tatapan sinis.

"Ngambek orangnya ngambek" Sheji memberi jawaban ke Daniel, selaku orang yang manggil nama Jaehyun.

"Ohh... " Daniel malah ngerespon sama senyuman jahil.

"Ya udah Jaehyun aja yang pegang IGnya duta. Gimana?"

Tawaran Daniel ditolak Loen mentah-mentah. Siapa yang mau IG Duta jadi berdebu lagi, cuman gara-gara akunnya dipegang Jaehyun.

Jaehyun yang biasanya duduk makan didaerah tengah, sekarang pindah diujung meja. Lebih banyak diem dan sesekali ngeliat bawah, buat cek HP.

"HP Terosss. Masih jam kerja ya bapak Jaehyun" sindir Rowoon.

Semua mata jadi tertuju ke Jaehyun. Untung ini makan malam khusus panitia, kalau gak bisa kena hukuman juga si Jaehyun.

"Sorry" jawab Jaehyun cepat.

"Oh jadi bahas last project gak?"

Sesuai janji, seluruh anggota duta bahas project akhir sekaligus promosi kampus. Salah satu topik yang Jaehyun hindari kalau sampai beneran ide semalam yang dipakai.

Ternyata beneran ide semalam yang dipakai. Kali ini Jaehyun merespon diam. Gak ada protes.

"Jadi gimana Jae?" tanya Chaeyeon.

"Hah apanya yang gimana?" seketika anggota lainnya pengen ngelemparin piring ke Jaehyun.

"Ya projectnya... Deal ya jadi main rolenya?" Rowoon memastikan.

"Sendirian kan?" Ekspresi anggota duta lain dari pengen ngelempar piring jadi pengen masukin Jaehyun ke panci sup.

"Sama Rosie..." jawab Sheji pelan.

Sedangkan dari tempatnya Rosie tersenyum melambaikan tangan ke Jaehyun. Jaehyun menghembuskan nafas pasrah.

"Jaehyun kayaknya gak rela, yang lain aja kalau gitu" respon Rosie santai.

"Lagi jaga hati katanya"

Jawaban Zei sebenarnya pelan, hanya posisi duduk disebelah Rosie aja yang salah.

"OH... JAEHYUN PUNYA CEWEK?" Diujung kursi sana Jaehyun udah pengen kabur aja. Kesalahan jawab jujur kemaren malam.

"Congratulation Jaehyun! Setidaknya gak ditabok lagi pakai makalah"

Masih ditempatnya Rosie tepuk tangan. Anggota duta lain jadi kasih selamat, gak tau aja mereka kalau belom jadian. Telinga Jaehyun jadi berubah merah.

"Jadi... Boleh ganti yang lain?" Jaehyun bertanya, sedetik kemudian semua anggota menggeleng.

"Mau ganti siapa emang?" tanya Sheji agak nyolot.

"Daniel mungkin?"

"Gak"

"Rowoon?"

"Males"

"Leon?"

"Terus yang edit video kamu Jeh? Mau diprotes tim LPKK (Lembaga Pengembangan dan Kerjasama)? Jangan ngarang. Lagian urusan kerjaan, cewekmu gak mungkin protes. Kalau gak ngebolehin ya berarti... Udah ganti cewek aja Jeh" jawaban Leon didukung anggota duta lainnya.

[Revisi] KAMPUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang