BAB 15 • Deon dan Vla

227 54 8
                                    

5 Hari berlalu, Vla mengikuti perintah Jason. Ia sama sekali tak ada keluar dari rumah  Bahkan perusahaannya sementara sang papa lah yang menghandelnya.

Namun Vla merasa aneh, 5 hari ini, Jason sama sekali tidak ada mengirim chat atau menghubunginya. Padahal pernikahannya tinggal besok.

Vla mencoba mengirimkan pesan pada Jason. Karena entah mengapa, Ia merasa tak tenang dan rasanya ingim tau kabar soal Jason.

Vla
Jas?? udah balik dari
luar kota??

Vla hanya mengirimkan chat berisi chat simple itu. Karena selain gengsi, Vla juga bingung mau mengetik kata-kata apalagi untuk chat Jason itu.

Namun beberapa menit hingga beberapa jam berlalu, Jason tak ada sama sekali membalas, bahkan membaca chat Vla.

Vla : " Dia ada kunjungi Perusahaannya gak ya??". aku coba telepon perusahaannya kali ya, nanya dia ada disana atau enggak.. ya kalo emang dia udah balik dan ada di Perusahaannya ya gak apa-apa sii ..".

Saat Vla akan mengetik nomor perusahaan Jason, tiba-tiba ponsel Vla ada panggilan dari Deon. Vla pun langsung mengangkatnya.

📞
Vla : " Halo..".
Deon : " Vlaa.?".
Vla : " Iya ko, ada apa??".
Deon : " lagi dimana Vla??".
Vla : " aku dirumah aja ko, kenapa??".
Deon : " kita makan siang diluar yuk Vla, aku pengen ngobrol sama kamu".
Vla : " Emm....".

Vla berfikir sejenak. Pesan Jason memang Ia tak boleh kemana-mana, namun 5 hari ini menuruti kata Jason, Vla merasa sangat jenuh. Ia pun berfikir tidak ada salahnya sekali saja keluar hanga sebentar.

Deon : " Kenapa Vla?? kamu ada janji sama calon suamimu??".
Vla : " Em gak ada ko, cuma kan dia lagi ada diluar kota, dia pesen sama aku ko, gak boleh kemana-mana gitu, tapi 5 harian ini aku dirumah, aku jenuh sii ko".
Deon : " Oh, mungkin dia hanya khawatir sama kamu Vla, karena dia lagi jauh sama kamu, yaudah kita keluar ya, aku jemput kamu ya Vla?? kamu mau kan Vla??".
Vla : " emm.. iya boleh ko".
Deon : " Yaudah, kamu siap-siap ya Vla, 10 menit lagi , aku sampai dirumah kamu".
Vla : " Iya ko Deon".

Telepon berakhir.

Vla langsung bersiap dan segera keluar dari rumahnya, duduk dihalaman rumahnya menunggu Deon datang. Sang mama yang melihat Vla sudah rapih dsn terlihat akan pergi merasa heran dan langsung menghampiri Vla yang sudah duduk di teras rumah.

Mama : " Vla...Sayang?? kamu mau kemana nak??".
Vla : " Eh.. mama.. hehe.. Vla mau keluar bentar mah, cuma mau makan siang aja".
Mama : " Tapi nak?? kan pesan dari Nak Jason, kamu gak ada boleh keluar dulu??".
Vla : " Vla jenuh mah dirumah teruss, cuma bentar aja kok mah, abis itu balik deh".
Mama : " Sama siapa sii nak??".
Vla : " Sama ko Deon mah".
Mama : " Cuma berdua??".
Vla : " Mungkin iya mah, kenapa mah??".
Mama : " Nak, kamu udah mau nikah lho sama nak Jason".
Vla : " terus kenapa mah??"
Mama : " Nak.. jaga perasaan nak jason ya??".
Vla : " Vla cuma temenan aja kok mah sama ko deon".

Vla : " Ngapain juga aku harus jaga perasaan cowok galak itu, toh dia juga gak ada jaga perasaan aku sama sekalii, bodo amat!!".

Vla berkata dalam hatinya.

Mama : " Yaudah, berarti kamu harus tau kan ya, batasan teman itu seperti apa??".
Vla : " Iih mamah..  iya mah, tau kok, Vla kan dah gede mamah, gak usah gitu tho mah, hmm".

Mobil Deon masuk kehalaman rumah Vla.

Vla : " Nah .. itu ko Deon dateng mah".
Mama : " Vla , jangan lama-lama ya, nanti cepat pulang".
Vla : " Iya mamahku sayang".

MAFIA LOVE STORY JeeBE GroupTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang