"sebenarnya dia adalah adikku, adik kembarku-"
"Adik kembar?!!" kata mereka kaget.
"Twins?"
"Apa maksudnya kembar?" tanya Yamato terkejut.
"Kenapa aku baru tau?" kata Ryuu.
"Bagaimana bisa? Dan sejak kapan kau kembar?" tanya Gaku.
"Bisakah kalian tidak memotong perkataanku!! Dengarkan sampai selesai dulu baru bertanya!!" kata Tenn kesal.
"Dan apa-apaan pertanyaan kalian. Kembar ya kembar anak yang lahir dihari yang sama atau dalam waktu yang berdekatan. Kau juga Gaku, pertanyaan bodoh macam apa itu. Tentu saja anak bisa terlahir kembar dan tentu saja aku kembar dari lahir! Dasar baka!!"
"Hey aku hanya bertanya karena kaget!" balas Gaku.
"Kagetmu aneh. Kaget kok nanya," kata Tenn dingin.
"Dan kau leder Idolish6. Kau juga baka!"
"Aku juga bertanya karena kaget! Tiba-tiba aja aku tau kau punya kembaran!"
"Apa kalian mempunyai kebiasaan aneh waktu kaget," kata Tenn
"Sudahlah, jangan potong omonganku lagi biarkan aku menjelaskan semuanya dulu. Baru bertanya!"
"Hehehe maaf"
"Lanjutkan Tenn"
"Huh... seperti yang kubilang tadi, dia adalah adik kembarku. Namanya Nanase Riku"
Saat Gaku ingin bertanya lagi Tenn langsung mendeatgler (bener nggak tulisannya) Gaku. Seketika Gaku bungkam.
"Pasti kalian bertanya kenapa aku menyembunyikan Riku kan? Jawabannya karena Riku.... memiliki tubuh yang lemah. Dia terlahir dengan tubuh yang lemah dan ditambah lagi dia memiliki penyakit asma"
Mereka semua terkejut mengetahui fakta ini. Mereka tak menyangka bahwa Tenn memiliki adik yang memiliki keadaan yang terbatas seperti itu. Mereka ingin bertanya, tapi mereka memilih mendengarkan terlebih dahulu.
"Ditambah lagi Riku merupakan satu-satunya keluargaku yang selamat dari insiden kecelakaan. Tapi, Riku memiliki luka yang parah hingga belum sembuh hingga saat ini. Itu membuat tubuhnya sangat rapuh dan mudah sakit. Itulah mengapa aku menyembunyikan dari dunia idol. Aku tak ingin ia diincar, baik oleh wartawan, paparazi, apalagi musuhku. Ditambah ada yang paling tidak boleh mengetahui Riku. Riku sudah menderita dari kecil, aku ingin dia hidup damai dan aku akan melakukan segala hal untuk itu"
Mereka semua tercekat dan syok dengan penjelasan Tenn. Itu menjawab kenapa Tenn sangat menyembunyikan adiknya itu. Tapi, masih ada beberapa pertanyaan yang mengganjal di benak mereka.
"Apa kami sudah boleh bertanya?" tanya Yamato.
Tenn hanya menganggukkan kepalanya
"Apa luka Riku akibat kecelakaan itu sangat parah?" tanya Yamato dengan was was. Entah kenapa Yamato takut mendengar jawabannya. Sedangkan yang lain juga menunggu dengan hati yang gelisah.
"Sangat parah, bahkan Riku nyaris tak selamat. Kerusakan organ yang paling parah. Riku sekarang hanya memiliki satu ginjal karena tusukan yang pas mengenai salah satu ginjalnya. Kerusakan paru-paru karena salah satu tulang rusuk yang patah dan mengenai paru-parunya. Dan jantung yang lemah"
"Separah itu?!!" tanya mereka Syok.
"Karena itu Riku bergantung dengan alat-alat medis itu, walau tidak selalu. Ada kalanya Riku akan menjadi anak normal pada umumnya yang bermain bebas tanpa beban. Berlari kesana-kemari dengan cerita dan dia juga anak yang cerewet serta aktif. Itu semua terjadi saat kondisinya stabil"
KAMU SEDANG MEMBACA
Protect My Otouto [End]
Cerita Pendek"Aku akan membawa mimpi kita berdua, yang harus kau lakukan hanyalah duduk dan menonton" . . . . . Bagaimana kalau Riku menuruti perkataan Tenn. Dimana Riku tak pernah menjadi idol dan Tenn berusaha untuk menyembunyikan Riku dari dunia idol. Tapi...