[12] Badai

778 139 10
                                    

--Happy reading--

🌸🌸🌸

Keheningan berat terjadi di antara Draco dan Luna saat mereka meninggalkan St Mungo's dan kembali ke Malfoy Manor. Makan siang telah disajikan di ruang makan ketika mereka memasuki serambi berlantai marmer yang besar dan sejuk, tapi tidak ada yang berjalan untuk duduk di sana. Sebagai gantinya, Draco membawa Luna ke perpustakaan dan menutup pintu dengan tenang di belakangnya.

Tirai beludru merah tebal tampak tertutup menghalangi sinar matahari yang cerah dan sebuah buku terbuka di salah satu meja, memberitahu pasangan itu bahwa seseorang telah menghabiskan paginya dengan membaca di perpustakaan itu.

Luna duduk di sofa berwarna krem ​​bermotif mawar merah muda. Menempatkan tangannya di pangkuannya, ia melihat Draco dengan mata biru besarnya, Luna selalu bisa membaca orang dengan cara yang mereka tidak sadari ia mampu melakukannya, tapi sekarang ia merasa sulit untuk tahu persis siapa suaminya ini.

Draco baik padanya, Draco menjaganya dengan caranya sendiri dan ia tahu pemuda itu peduli padanya. Tapi Draco yang sama, yang ia andalkan, yang ia yakini memiliki kebaikan dalam dirinya yang telah pemuda itu sangkal dan sembunyikan sejauh ini, telah berbicara dengan sangat dingin pada temannya. Kata-kata penghinaan yang dingin dan kejam yang keluar dari mulut pemuda itu telah mengejutkan Luna. Ia hampir lupa betapa jahatnya seorang Draco Malfoy, prefek Slytherin yang sama dari sekolah berada di koridor St Mungo's pagi ini dan Luna merasa sulit untuk menerima bahwa ia menikah dengan orang seperti itu.

Luna ingat sekarang bahwa tidak ada yang memiliki kata-kata manis untuk dikatakan tentang keluarga Malfoy, dan Luna merasa mual ketika ia mengingat bahwa Bellatrix adalah orang yang menyebabkan begitu banyak rasa sakit dan penderitaan bagi begitu banyak orang, bukan hanya Neville dan orang tuanya. Luna menelan ludah, sedikit melunak saat ia menyatukan jari-jarinya, ia sekarang adalah bagian dari keluarga itu dan ia tidak tahu bagaimana ia harus merasa.

Iseng-iseng meraba mangkuk porselen dengan patung peri yang menempel di atasnya, Draco memperhatikan perubahan ekspresi di wajah Luna dengan mata yang menyipit dan penuh perhitungan. Ia mengenal Luna dengan cukup baik sekarang untuk mengetahui bahwa gadis itu sedang mempertimbangkan perlakuannya terhadap Neville dan ia tidak ingin terjebak dalam diskusi tentang si bodoh itu.

Sambil berdehem, Draco berkata, "Aku sudah berbicara dengan Ellington, dia memberiku salinan laporan kemajuan ayahmu." Merogoh saku dalam jubahnya, Draco mengeluarkan sebuah amplop dan mengeluarkan beberapa lembar perkamen dari dalamnya. "Di sini dikatakan bahwa ayahmu tidak membuat kemajuan sama sekali. Dia terus mengoceh tentang keberadaan makhluk mitos, menjadi sangat marah dan defensif ketika para penyihir medis mencoba untuk berkomunikasi dengannya. Dia berteriak tentang keluarga Malfoy, mengklaim bahwa Malfoy telah mencuri putrinya darinya dan menuduh Malfoy melakukan berbagai jenis kekejaman. Dia sama sekali tidak mau berusaha untuk bekerja sama dengan para penyihir medis. Itu adalah ringkasan singkat dari laporan ini, kau bisa membacanya lebih detail jika kau mau?" Ia mengulurkan laporan itu pada Luna.

Luna dengan mati rasa mengambil laporan itu dan meletakkannya di pangkuannya, ia tidak benar-benar ingin membacanya lebih detail saat ini, tapi ketika kenyataan meresap dalam kepalanya, ia pikir ia mungkin ingin tahu lebih banyak. "Terima kasih."

"Aku lapar, bisakah kita makan siang?"

"Aku tidak terlalu lapar," jawab Luna. "Tapi aku ingin bicara, Draco."

Draco menghela napas pelan. "Sudah kubilang, Luna, aku bukan penyihir medis. Aku tidak bisa berkomentar tentang penyakit ayahmu karena aku tidak tahu apa-apa tentang itu. Tidak ada yang bisa kita lakukan tentang itu dan ayahmu sudah menerima perawatan terbaik yang dapat dibeli dengan uang. Aku pikir yang terbaik saat ini adalah membiarkan semuanya berjalan dengan sendirinya."

Gevallen Engel | Druna | END✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang