[45] Anak Kucing

395 57 0
                                    

--Happy reading--

🌸🌸🌸

Setelah serangan Draco pada Theodore Nott, kehidupan di Hogwarts tetap kembali seperti sebelumnya. Para siswa pergi ke kelas mereka, pergi ke Hogsmeade dan Carrow bersaudara masih terus meneror mereka. Draco puas mengetahui bahwa Theodore Nott tidak mengabaikan peringatannya dan kini menjaga jarak sejauh mungkin darinya dan Luna. Theodore tidak lagi duduk di dekat Draco di kelas dan duduk di ujung meja Slytherin selama waktu makan, pemuda itu bahkan tidak pernah memandang ke arah mereka kecuali itu tidak bisa dihindari. Siswa Slytherin lainnya juga memperlakukan Draco secara berbeda, sekarang mereka menatap Draco dengan tatapan ketakutan dan bergegas untuk mematuhi setiap perintah yang Draco keluarkan, takut akan akibatnya jika pemuda itu dibuat marah.

Draco, pada awal-awal sekolah dimulai, khawatir bahwa Blaise Zabini mengawasinya, menunggu beberapa celah untuk mempermalukannya atau mencoba untuk melemahkannya dan otoritasnya di asrama Slytherin; tapi sekarang Zabini tampak seperti siswa lainnya. Zabini tampak memikirkan sopan santun di sekitar Draco dan berhati-hati untuk menjaga nada dalam suaranya ketika berbicara dengan Draco. Zabini tidak akan melupakan dengan cepat apa yang terjadi pada Nott dan pemuda itu tidak ingin Draco memberikan hukuman yang sama padanya. Tidak ada siswa yang bisa menemukan alasan kemarahan Draco, mengapa Nott menjadi sasaran tindakan seperti itu, dan tidak ada yang cukup berani untuk bertanya pada Draco, jadi masalah itu tetap menjadi misteri dan sebagaimana misteri tersebar, misteri itu memiliki sisi kehidupannya sendiri dan ada banyak cerita yang melayang, semuanya tergantung pada versi mana yang ingin dipercaya oleh seseorang.

Pansy Parkinson sering mengeluh dan terus mengeluh akhir-akhir ini, Halloween datang dan pergi tanpa ada perayaan formal apapun, dan ia telah diberitahu oleh Snape bahwa pesta Natal juga tidak akan terjadi. Luna adalah orang yang terpaksa mendengarkan keluhan sedih Pansy yang menyatakan betapa kejamnya Snape dan betapa tidak adilnya hidup ini. Setelah melewati mual di pagi hari dan sedikit sakit di punggung bawahnya, Luna tidak tertarik dengan keluhan Pansy, tapi ia terpaksa memberikan senyum kaku dan anggukan di sana-sini. Hanya itu yang benar-benar dibutuhkan Pansy darinya.

Luna saat ini bersembunyi; ia telah berhasil kabur dari rengekan tak berujung Pansy dan ia sibuk mencari anak kucing kecil di kamarnya. Ia telah melihat anak kucingnya sebelumnya pagi itu, berbaring di lantai di depan jendela, berjemur di bawah sinar matahari musim gugur. Tapi sekarang ia tidak bisa menemukan anak kucingnya di mana pun. Rasa penasaran ke mana anak kucingnya pergi sekarang telah berubah menjadi kepanikan, ia menarik lemarinya terbuka lebar dan mengeluarkan perabotan di dalamnya untuk mencari anak kucingnya, takut entah bagaimana mungkin anak kucing itu terjebak di suatu tempat, meskipun akal sehatnya mengatakan padanya bahwa anak kucing itu akan mengeong keras untuk menarik perhatiannya jika anak kucing itu memang terjebak di sama.

Draco kembali ke kamarnya setelah menyelesaikan tugasnya di perpustakaan, karena jika mengerjakan di kamar dengan Luna berada di sekitarnya, itu sangat membuatnya tidak fokus. Ia berjalan melewati pintu kamar dan menemukan Luna tampak letih; rambut gadis itu terlepas dari kepangnya dalam untaian panjang, pipi gadis itu merona merah jambu dan matanya melebar panik.

"Draco!" seru Luna begitu ia melihat pemuda itu.

"Ada masalah?" Draco mengerutkan kening dan meletakkan buku-bukunya di meja kecil.

"Ini semua salahmu," tuduh Luna.

Alis Draco terangkat sedikit. Luna tidak pernah menuduhnya apapun. Tidak sejak mereka berbagi pikiran dan Luna telah menemukan kebenaran tentang ibunya dengan Lucius. "Apa yang kulakukan?"

"Kau membuatnya hilang!" Air mata menggenang di bagian belakang mata Luna dan bersarang di tenggorokannya.

"Siapa hilang?" Draco sekarang benar-benar bingung.

Gevallen Engel | Druna | END✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang